1

Cara Menjadi Wanita yang Baik Biar Disukai Banyak Orang

Semua orang tentu saja ingin menjadi seseorang yang berguna dan bermafaat, termasuk kita para wanita, tentu saja kita ingin menjadi seseorang yang baik, so kali ini belajardrcinta.com ingin membagi artikel bermanfaat yaitu cara menjadi wanita yang baik.

Cara menjadi wanita yang baik ini ternyata gak susah-susah banget lho. Kita hanya harus melakukan hal-hal kecil, namun berguna untuk lingkungan di sekitar kita. 

Buat kamu yang saat ini sedang bingung dan mencari cara menjadi wanita yang baik, artikel ini bisa bermanfaat banget lho buat kalian. 

Apa aja cara menjadi wanita yang baik? Simak langsung yuk ulasannya di bawah ini. 

Baca juga yuk: Tips LDR Biar Gak Bosen Jalaninnya

Hubungi Orang Terdekat di Sela Kesibukan


(Hubungi orang terdekat di sela kesibukan - cara menjadi wanita yang baik. pixabay)

Coba dalam sehari berapa kali kamu menghubungi orang-orang terdekat kamu. Ini adalah hal yang mudah tapi selalu terlupakan karena alasan sibuk. Cobalah lakukan hal ini untuk memberikan perhatian lebih kepada orang terdekat kita. 

Kalau takut lupa, kamu bisa pasang alarm di handphone kamu, jadi kamu bisa mendapatkan pengingat di saat lupa.

“Orang terdekat aku siapa yah? Kayaknya aku lagi gak deket sama seseorang deh?” 

BDC Lovers, orang terdekat itu bukan cuma pacar aja lho. Orangtua, ibu atau ayah, kakak atau adik, adalah orang terdekat yang bisa kalian hubungi setiap hari, meski hanya untuk menyapa aja. 

Coba deh kamu ingat-ingat, dalam seminggu ini, berapa kali kamu menelepon atau chat ibu kamu? 

Jangan Asal Komentar 


(Jangan asal komentar - cara menjadi wanita yang baik. pixabay)

Banyak banget orang di luar sana yang jago berkomentar tapi pada kenyataannya nol besar. Apakah kamu mau menjadi orang seperti itu. Semoga nggak yah. 

So, mulai sekarang kamu harus bisa menyikapi sesuatu secara bijak dan tidak asal memberikan komentar, apalagi mengenai hal yang sebetulnya tidak kamu kuasai, atau malah kamu tidak ketahui. 

Wanita identik dengan gosip. Kalau gak gosip rasanya mulut terasa hambar banget. Sekalipun mau bergosip ria, pastikan dilakukan dengan orang-orang terdekat saja. Saja sesekali kamu bergosip dengan orang yang sama sekali tidak mengenal kepribadian kamu. Atau dengan orang yang kepribadiannya tidak kamu kenal. Misal teman kantor, atau bergosip di media sosial. 

Oh yah jangan juga deh kamu memposting masalah pribadi kamu di sosial media. Apalagi menyangkut urusan rumah tangga, karena hal itu gak ada gunanya. Ingat orang-orang di luar sana hanya akan kepo dan hanya menyebar masalah pribadi kamu, bukan memberikan solusi lho. 

Kalau Diajak Ngobrol Jangan Sambil Main HP 

Kalau kamu ingin dihargai oleh orang, kamu terlebih dahulu harus menghargai orang tersebut. Salah satunya saat kamu diajak berbicara, cobalah perhatikan lawan bicara kamu. Dan berikan pendapat tentang topik yang sedang didiskusikan. 

Soalnya di era sekarang ini, banyak banget orang yang lebih asyik berinteraksi di dunia maya, padahal saat itu sedang diajak ngobrol oleh lawan bicaranya. Kalau kamu melakukan hal tersebut, artinya kamu tidak menghormati dan tidak menghargai orang yang berada di depan kamu. 

Akibatnya Apa? 

Ada sebab, ada akibat. Kalau kamu melakukan hal ini, maka kamu bisa dianggap sebagai orang yang tidak enak diajak ngobrol. Dan kabar tersebut bisa saja beredar cepat di lingkungan kamu, dan kamu jadi gak punya teman. Duh gak asyik banget kan. 

So, mulai sekarang, saat lagi hangout bareng teman, atau lagi ngobrol berdua, HP kamu mendingan dimasukin dulu dalam tas yah. Sehingga kamu bisa fokus ngobrol dengan teman kamu. 

Jadi gak boleh buka HP yah? 

Boleh kok, girls. Sebaiknya saat kalian asyik ngobrol, dan tiba-tiba ada panggilan masuk, lebih enak kalian minta ijin dulu ke teman kamu untuk melihat HP atau mengangkat telepon yang masuk. 

“Eh sis, sebentar yah ada telepon masuk/ada chat masuk, aku cek dulu yah takut penting.” 

Begitu kan lebih enak, kamu bisa tetap melihat HP kamu dan yang terpenting lawan bicara kalian tetap dihargai keberadaannya.

Baca juga yuk: 5 Tanda Jatuh Cinta 

Berpikir Sebelum Bertindak atau Berbicara 


(Berpikir sebelum bertindak atau berbicara - cara menjadi wanita yang baik. pixabay)

Nah hal seperti ini yang kerap diabaikan banyak orang. Kita gak pernah sadar kalau tindakan kita atau ucapan kita itu bisa melukai seseorang. Karena itu, sebaiknya mulai sekarang, sebelum bertindak atau mengucapkan sesuatu, kita harus berpikir cepat dan matang, apakah hal yang akan kita lakukan tersebut melukai seseorang atau tidak. 

Contoh gampangnya begini: 

Misal teman kamu baru beli baju baru berharga murah, dan kamu tidak suka dengan baju tersebut karena bahannya terlalu tipis. Sebaiknya untuk menghargai pilihan dia, kamu tidak mengatakan secara langsung kalau baju tersebut tipis dan murah banget. 

Ubahlah kalimat negatif menjadi positif untuk menghargai pilihan dia. “Lumayan adem nih kaosnya, enak buat sehari-hari.” 

Ucapan itu akan sangat menghargai dia yang sudah membeli. Lagian kalau kamu berkata buruk, kan baju itu gak akan kamu pakai juga toh. Dan kamu tidak tahu juga kondisi finansial teman kamu, jangan-jangan dia beli baju tersebut karena memang uangnya tidak banyak. 

Seringlah Memberikan Pujian 

Kalau kamu ingin dipuji, maka pujilah orang lain terlebih dahulu. Langkah kecil ini adalah salah satu cara menjadi wanita yang baik. Gampang lho memuji itu. Misal kakak kamu yang baru belajar memasak dan kamu mencoba masakannya, yang ternyata terlalu asin. 

Tetaplah memuji dia, agar semangatnya belajar memasak tetap tumbuh. “Wih hebat udah jadi masakannya. Enak nih rasanya, tapi sedikit kelebihan garam, nanti dipercobaan kedua pasti lebih oke nih kalo takaran garamnya lebih pas.” 

Kalimat di atas jauh lebih baik daripada kalimat ini. “Gak enak banget sih masakannya, keasinan. Kalau gak bisa masak mendingan gak usah masak.” 

Duh kalau kamu sampai mengucapkan kalimat tersebut, orang yang mendengarnya bisa sakit hati dan membenci kamu lho. 

Nah itulah beberapa cara menjadi wanita yang baik. Lakukanlah mulai dari hal-hal mudah seperti contoh di atas. Semangat yah girls. 

Baca juga yuk BDC lovers artikel-artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com:

Tips Katakan Cinta yang Ampuh

Tips Cinta Beda Agama

Tips Ketika Cinta Ditolak 

Tips move on Melupakan Mantan

About the author
It's me
Buat Cewek Life Tips

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.