1

Tips LDR Biar Gak Bosen Jalaninnya

Long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh adalah hubungan cinta yang penuh tantangan. Gak semua orang bisa menjalani LDR karena banyak banget rintangannya. 

Rasa bosan, jenuh, curiga hingga perselingkuhan adalah persoalan umum yang paling sering terjadi dalam LDR. Karena itu diperlukan komitmen yang sangat kuat bagi para pasangan LDR. Komitmen untuk saling setia dan percaya adalah salah satunya. 

Nah untuk membantu kalian yang sedang menjalani LDR, belajardrcinta.com akan kasih tips LDR nih untuk kalian. 

Diharapkan dengan tips LDR ini, hubungan kalian tetap langgeng dan mampu bertahan di tengah tantangan yang mengadang. 

Apa saja tips LDR tersebut, simak langsung yuk ulasannya di bawah ini. 

(Baca juga: Tips Cinta Beda Agama, Bagaimana Cara Menjalaninya dan Konsekuensinya)

Komunikasi yang Efektif tapi Tidak Berlebihan


Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam menjalani hubungan cinta. Apalagi bagi mereka yang menjalani LDR. Tanpa komunikasi yang efektif hubungan LDR akan mudah kandas karena tidak akan muncul kepercayaan. 

Namun demikian, janganlah melakukan komunikasi yang berlebihan. Soalnya, hal tersebut justru akan membuat salah satu pasangan menjadi bosan dan jenuh. Kamu akan kehilangan topik bicara, dan yang paling parah kamu bisa dicap sebagai orang yang posesif karena terus menghubungi si dia. 

Karena itu buatlah pola komunikasi yang efektif. Caranya mudah kok. Misal, saat pagi hari kamu mengucapkan selamat pagi, mengingatkan dia untuk tidak lupa sarapan dan tidak lupa mengucapkan selamat berkaktivitas. 

Pada siang hari, kamu juga bisa kembali menghubunginya, misal hanya sekadar mengucapkan selamat makan siang. Pada malam hari kamu bisa mengambil porsi lebih untuk meneleponnya. Kamu bisa bercerita tentang aktivitas harian kamu dan mendengarkan cerita darinya. 

Pola komunikasi seperti contoh di atas tidaklah berlebihan dan efektif. Karena kamu tidak terlalu sering menghubunginya tapi tetap terlihat memberikan perhatian kepadanya. 

Melakukan Gombalan Terhadapnya 


(Lakukanlah gombalan kepadanya - tips LDR. Pixabay)

Agar tidak bosan dan kehilangan gairah, kamu bisa lho bersikap gombal atau genit kepada pasangan kamu. Hal tersebut sangat baik untuk menjaga hubungan kamu agar tidak mudah bosan. 

Oh yah tapi gombal dan genitnya jangan setiap hari yah. Takutnya nanti kamu malah dikira tukang gombal, dan kerap melakukan hal itu kepada orang lain. 

(Baca Juga: Tips Ketika Cinta Ditolak)

Bikin Kejutan dengan Mendatanginya


(Bikinlah kejutan untuknya - tips LDR. Pixabay)

Sesekali berilah dia kejutan dengan mengunjunginya. Lakukan hal itu tanpa sepengetahuan dia. Datanglah ke kampusnya, ajak dia untuk jalan bareng dan makan bareng. Pasti dia akan sangat suka kalau kamu melakukan hal tersebut. 

Bila pasanganmu melakukan hal tersebut, sebaliknya kamu juga harus mengunjunginya di lain waktu tanpa sepengetahuan dia. Dijamin bila kalian melakukan hal ini, hubungan LDR kalian akan tetap langgeng lho. 

Lakukan Aktivitas Online Bersama

(Lakukan aktivitas online bersama - tips LDR. Pixabay)

LDR di saat seperti ini sebetulnya sudah jauh lebih mudah daripada LDR sewaktu belum ada internet. Dengan adanya kemudahan internet, kamu tetap bisa melakukan berbagai aktivitas bersama lewat aplikasi. 

Kamu bisa melakukan video call untuk berinteraksi dengannya. Belanja online bareng, main game online bareng, bahkan bisa bernyanyi bersama menggunakan aplikasi karaoke online. 

Banyaknya aplikasi di smartphone memudahkan kalian untuk bisa berinteraksi dengan mengerjakan kegiatan online secara bersamaan. Sehingga meski kalian berada di kota berbeda atau bahkan di luar negeri sekalipun, kalian bisa tetap bersama. 

Tanamkan Kepercayaan, Buang Rasa Curiga

Inilah hal yang paling penting dalam hubungan cinta, termasuk yang sedang menjalani LDR. Kamu dan dia harus saling percaya. Bila sudah dipercaya janganlah merusak kepercayaan itu dengan kebohongan. 

Jangan sekalipun menaruh rasa curiga atau berprasangka buruk, apalagi bila tidak ada bukti yang nyata, yang kamu lihat sendiri. Kepercayaan adalah fondasi yang sangat kalian butuhkan di saat sedang berjauhan satu sama lain. 

Nah itulah tips LDR dari belajardrcinta.com. Semoga meski sedang LDR hubungan kalian tetap harmonis dan awet yah. 

About the author
It's me
Pacaran LDR

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.