1

Saat Pacar Marah, Apa yang Harus Dilakukan Yah?

Hubungan cinta atau berpacaran tak selamanya berjalan mulus, di suatu momen pasti ada kalanya hubungan menjadi tak mengasyikan karena bertengkar, so saat pacar marah, apa sih yang harus kita lakukan?

Saat pacar marah, entah karena kita melakukan kesalahan atau penyebab lainnya, hubungan cinta pasti yang awalnya menyenangkan berubah menjadi murah. Ini adalah kondisi yang berbahaya, soalnya kalau dibiarkan hubungan kamu bersamanya bisa menjadi kandas alias putus. 

Karena itu kamu harus melakukan berbagai hal ini, agar hubunganmu dan dia tetap berjalan baik-baik saja. 

Untuk itu belajardrcinta.com akan memberikan informasi agar kalian da[at mengatasi masalah saat pacar marah. 

Apa saja yang harus dilakukan saat pacar marah? Simak langsung ulasannya di bawah ini yah. 

BACA JUGA: Tanda wanita jatuh cinta kepadamu, Ketahu Jangan Sampai Dia Ilfeel 

Minta Maaf Secara Tulus

Bila dia marah akibat kesalahan kamu, alangkah baiknya kamu segera meminta maaf. Masalahnya terkadang, dia tidak secara langsung mengatakan kalau dia kesal sama kamu. Karena itu, kamu harus bisa mengajaknya berkomunikasi secara baik. 

Kamu juga harus menyadari kesalahan yang telah kamu lakukan, sehingga membuat dia marah. Soalnya, kadang kita gak menyadari kalau kita berbuat kesalahan sehingga membuat pacar marah.

Biarkan Dia Sendiri Dulu 

Saat dia marah besar, cobalah berikan waktu untuk dia. Mungkin saat ini dia hanya ingin sendirian untuk menenangkan diri. 

Setelah beberapa waktu, cobalah hubungi dia dan tanyakan bagaimana keadaanya. Bila sudah membaik cobalah untuk berkomunikasi dengannya secara perlahan, dan tanyakan secara baik tentang persoalan yang membuat dia marah. 

Bantulah dia untuk memberikan solusi tentang persoalanya. Atau bila kamulah yang ternyata penyebab dia marah, maka perbaiki diri kamu dan berjanji kepadanya untuk tidak melakukan hal itu lagi.

Jangan Telepon dan Chat Terus Menerus

Saat dia lagi marah besar, maka dia akan menghiraukan upaya kamu untuk yang terus berusaha menghubunginya.

Jadi saat ini lebih baik kamu menunggunya sampai dia tenang, hingga beberapa waktu ke depan. Soalnya, kalau kamu telepon atau chat dia terus menerus, dia tidak akan menggubris upaya kamu tersebut. 

Dia justru akan semakin kesal, karena saat ini, dia tidak ingin bersama kamu. 

BACA JUGA: Cara Mengetahui Perasaan Wanita, Tips Ampuh Buat yang Lagi PDKT

Jangan Balik Marah Justru Berikan Perhatian

Umumnya penyebab pacar marah akibat kesalahan yang kamu lakukan. Saat pacar marah, sebaiknya kamu mendengar semua keluh kesahnya, dan tidak marah balik kepadanya. 

Kalau kamu marah balik, persoalan ini tidak akan selesai, justru akan semakin memasan. Ujungnya pun kalian bisa putus dengan tidak baik-baik. 

Saat dia marah, dan tidak menghubungi kamu selama beberapa waktu, cobalah berikan perhatian kepadanya. Tanyakan kabarnya seperti apa, datangi dia untuk bisa bertemu dan berbicara. 

Bikin Dia Tersenyum 

Yang terpenting saat pacar marah adalah membuat dia kembali tenang. Upayakan agar dia bisa kembali tersenyum. Tapi, hal ini jangan dilakukan saat dia lagi marah besar yah. Soalnya yang ada dia justru akan tambah marah, karena merasa tidak dihargai pendapatnya. 

Hiburlah dia beberapa saat setelah dia marah. Saat dia terdiam dan mungkin sudah agak tenang. Kamu bisa memberikan jokes lucu kepadanya. Atau memberikan dia barang favorit sambil kamu meminta maaf, apabila dia marah karena kesalahan kamu yah. 

Itulah hal-hal yang bisa kamu lakukan saat pacar marah. Intinya saat pacar marah, kamu harus tahu di mana letak persoalannya. Apakah akibat kesalahan kamu atau faktor lain. Selain itu, kamu harus bisa membuatnya tenang agar bisa berkomunikasi.

Soalnya percuma kalau kamu ngobrol dengan orang marah, yang ada dia akan semakin emosi, bahkan bisa meledak-ledak. 

BACA JUGA: Cara Merawat Pacar yang Sakit saat LDR atau Social Distancing

Semoga artikel dari belajardrcinta.com ini bermanfaat untuk kalian yang saat ini sedang marahan yah. 

About the author
It's me
Pacaran

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.