1

Keuntungan kalau Pacaran dengan Sahabat Sendiri

Sahabat adalah salah satu orang yang mengenal kita, dan gak heran banyak lho orang yang akhirnya memutuskan untuk pacaran dengan sahabat sendiri.

Boleh nggak sih pacaran dengan sahabat sendiri. Di artikel sebelumnya, belajardrcinta.com sudah membahas tentang pacaran dengan sahabat. Kali ini, kita bahas apa sih keuntungan yang bisa kalian dapatkan jika pacaran dengan sahabat sendiri.  

Nah langsung aja yuk simak ulasan di bawah ini tentang keuntungan kalau pacaran dengan sahabat sendiri. 

Sudah tahu satu sama lain


(Sudah saling mengetahui - pacaran dengan sahabat. pixabay)

Sebagai sahabat, kamu dan dia sudah pasti mengetahui satu sama lain. Tahu sisi baik masing-masing, maupun sisi buruknya. Sehingga kamu tidak perlu adaptasi lebih lama ketika berpacaran.

Dan juga kamu dan dia sudah nggak kaget lagi dengan tabiat atau karakter masing-masing. Jadi udah nggak ada deh yang namanya pencitraan di awal masa pacaran.

Selain itu, yang terpenting, kamu dan dia sama-sama sudah mengetahui bagaimana merespon sisi buruk. Saat kamu marah dia tahu harus berbuat apa, dan juga sebaliknya. Kamu dan dia juga sudah sama-sama tahu, apa yang kalian inginkan. 

Sudah tahu masa lalu 

(Mengetahui masa lalu - Pacaran dengan sahabat. pixabay)

Sebagai sahabat, sudah pasti kamu selalu bercerita banyak hal. Termasuk soal hubungan cinta dengan mantan dan sebagainya. Sehingga, api cemburu mungkin tidak akan terlalu besar bila berbicara soal mantan. 

Apalagi kalau kamu atau dia mengetahui tidak akan pernah kembali lagi dengan mantan. Dan yang pasti, kamu dan dia sudah sama-sama saling percaya dan tidak ada rasa curiga. 

Sudah nyaman dari dulu



(Merasa nyaman - pacaran dengan sahabat. pixabay)

Tidak mungkin kamu menjadikan orang itu sebagai sahabat kalau dia tidak bisa membuat kamu nyaman. Karena itu, keuntungan lain jika kamu pacaran dengan sahabat adalah kamu dan dia sudah merasa nyaman. 

Kamu bisa berbicara dan bercerita tentang berbagai hal. Curhat tentang keluarga atau masalah yang lagi dihadapi. Dan tidak perlu lagi jaim tentang penampilan saat ngedate. Dia sudah tahu kamu seperti apa, dan kamu sudah tahu dia seperti apa. Sehingga, mungkin, tidak ada lagi kritik kalau kamu harus berpenampilan seperti ini dan itu. 

Gak perlu kenalan lagi sama teman dan keluarganya

(Sudah kenal dengan teman dan keluarganya - pacaran dengan sahabat. pixabay)

Sebagai sahabat, secara otomatis kamu sudah mengetahui dan mengenal baik siapa teman dan keluarga pacar kamu. Jadi kamu gak perlu sok dekat agar bisa diterima oleh teman-teman dan keluarganya. 

Teman-teman dia adalah teman kamu. Dan yang pasti orangtuanya juga telah mengenal kamu, karena kamu sudah lama menjadi sahabat anaknya. 

Punya komunikasi yang baik


(Punya komunikasi yang baik - pacaran dengan sahabat. pixabay)

Dalam hubungan percintaan, komunikasi adalah landasan yang sangat penting. Tanpa komunikasi yang baik, hubungan terancam bubar kapanpun. Nah karena kalian sudah lama menjadi sahabat, tanpa disadari, kalian telah memiliki gaya komunikasi yang baik.

Kamu tahu kapan harus minta maaf, bahkan tahu cara meminta maaf kepada dia. Begitupun sebaliknya. Kamu dan dia tahu bagaimana guyonan yang bisa membuat satu-sama lain tertawa. 

Kalian hanya tinggal mempertahankan gaya komunikasi tersebut dalam hubungan kalian.

Nah itulah keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau pacaran dengan sahabat sendiri. Tapi ingat, tetap pikirkan juga secara matang sebelum memutuskan berpacaran dengan sahabat sendiri, karena konsekuensinya juga besar. 

Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com di bawah ini yah.


About the author
It's me

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.