1

5 Batasan Pertemanan Anti Baper

Berteman dengan lawan jenis harus hati-hati lho, yang udah-udah, temenan sama lawan jenis bisa berubah menjadi baper atau bawa perasaan. Dan yang gak asik, kalian justru terjebak dalam zona friendzone. Bingung  mau ngapain, ungkapin perasaan atau nyimpen perasaan.

Penyebab utama baper adalah karena terlalu lama main bareng, jadinya semakin nyambung dan nyaman. 

Nah biar kamu gak baper, belajardrcinta.com mau kasih tips nih ke kalian. Jadi kamu dan dia tetap bisa berteman, dan tanpa baper. 

Apa aja tips pertemanan anti baper? Simak langsung yuk ulasannya di bawah ini. 

Jujur dari Awal 

(Jujur dari awal biar gak baper. pixabay)

Biar gak ada baper, lebih baik kamu jujur dari awal. Apakah kamu sudah punya pacar atau belum. Dengan jujur satu sama lain, kamu dan dia jadi punya batasan pertemanan. Apalagi, kalau memang dia punya niat awal untuk ngedeketin kamu. 

Jaga Sentuhan

(Jaga sentuhan biar dia gak salah sangka dan baper. pixabay)

Ini dia salah satu yang sering bikin seseorang menjadi baper. Karena adanya sentuhan atau skinship, seseorang bisa jadi baper. Karena itu, kita harus punya batasan untuk tidak memeluk, memegang pundak, jabat tangan dan sebagainya. Soalnya, kalau kamu melakukan itu, temen kamu kemungkinan besar pasti akan baper. 

Jangan menggoda

(Perlakukan dia biasa aja, biar gak baper. pixabay)

Perlu diingat! Kamu jangan pernah memberikan perlakukan yang sama kepada teman cowok dan teman cewek. Mereka itu berbeda. Kalau kamu sering melemparkan pujian, kepada teman cewek, maka kamu nggak boleh melakukan hal itu kepada teman cowok. Soalnya, pujian bisa dianggap sebagai godaan oleh teman cowok kamu, dan bisa membuat mereka menjadi baper. 

Sadari kalau kamu mulai suka dia

(Harus sadar diri biar gak baper. pixabay)

Suka kepada seseorang adalah sesuatu yang sangat manusiawi. Tak terkecuali kepada teman sendiri. Meski tahu kalau dia sudah punya pasangan, rasa suka bisa aja tetap muncul. Nah kalau hal itu terjadi, lebih baik kamu mulai menjaga jarak dengan dia. 

Kamu bisa menjauh sejenak sampai perasaan kamu ke dia sudah kembali normal dan biasa aja. Lalu kamu bisa berteman dan bertemu dengan dia, saat kamu sudah tidak ada perasaan apa-apa lagi. 

Jangan buat dia merasa spesial

(Biar gak berduaan aja teman yang lainnya, biar gak baper. pixabay)

Biar gak baper, jangan membuat dia merasa spesial. Kalau lagi sama dia, bersikaplah sewajarnya, bahkan tidak perlu terlalu lama berdua bersamanya. Atau jika perlu libatkanlah teman lain, biar kamu gak perlu berdua bersama dia. 

Nah itu dia batasan pertemanan anti baper. Buat kamu yang saat ini punya teman lawan jenis, kamu harus mengetahui batasan-batasan di atas yah. Biar kamu gak baper dan terjebak friendzone. 

Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com di bawah ini yah. 

About the author
It's me
Sahabat

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.