IMG-LOGO
Home Tips Cinta Tips Pacaran Aman di Bulan Ramadhan
Tips Cinta

Tips Pacaran Aman di Bulan Ramadhan

by nat - April 15th, 2021 66 Views
Tips Pacaran Aman di Bulan Ramadhan

Wah udah puasa aja nih, itu tandanya buat kalian yang saat ini lagi pacaran harus adaptasi dengan kebiasaan baru nih. Kebiasaan baru untuk bisa menjaga hawa nafsu saat berpacaran. Hehehe.


Untuk itu, belajardrcinta.com akan kasih tips ke kalian gimana sih caranya pacaran aman di bulan Ramadhan. Jadi, kamu bisa tetap berhubungan dengan pacar kamu tanpa tanpa berbuat dosa.


Seperti apa tipsnya, simak langsung yuk ulasannya di bawah ini. 


Baca Juga: 

Buat komitmen bareng pacar


(Buat komitmen dengan pacar - tips pacaran aman di bulan ramadhan. pixabay)


Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuat komitmen bersama pacar untuk menyukseskan ibadah di bulan Ramadhan. 


Komitmen apa aja yang bisa dibuat?


Misal, komitmen untuk tidak saling bersentuhan, untuk tidak bermesraan, komitmen untuk melaksanakan ibadah bersamaan, misal salat tarawih bersamaan dengan melakukan antar jemput ke masjid. 

Jangan jalan berduaan


(Jangan jalan berduaan - tips pacaran aman di bulan ramadhan. pixabay)


Saat kangen dan ingin bertemu, kalau bisa jangan dilakukan berduaan. Mungkin kamu bisa mengajak sahabat untuk menghindari berduaan, untuk menjaga diri satu sama lain dan menghindari bermesraan.


Hindari Tempat Sepi 


(Hindari tempat sepi - tips pacaran aman di bulan ramadhan. pixabay)


Lebih baik juga menghindari tempat sepi dan memilih tempat ramai bila bertemu dengan pacar. Atau alangkah lebih baik, agar bisa beribadah dan mendapatkan pahala, ada baiknya kalian melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti mengaji bareng atau pergi ke pengajian. 


Buka Puasa di Rumah



(Masak di rumah - tips pacaran aman di bulan ramadhan. pixabay)


Kegiatan ini juga baik untuk bisa mengenalkan pacar kamu dengan keluarga di rumah. Kamu bisa mengajaknya untuk berbuka puasa di rumah bersama keluarga kamu. Bila perlu, kamu juga mengajak pacar kamu untuk datang ke rumah lebih awal untuk membantu kamu memasak. Wah seru juga kan. 


Komunikasi Lewat Chat 



(Komunikasi lewat WA -Tips pacaran aman di bulan ramadhan. pixabay)


Meski kamu sedikit menjaga jarak, komunikasi intens tetap harus dilakukan untuk menjaga keharmonisan hubungan kalian. Beruntung pada saat ini, berkat kecanggihan teknologi, komunikasi bisa dilakukan dengan mudah. Kamu bisa melakukan chat bahkan video call untuk bisa ngobrol dan mengintip kegiatan pacar kamu. 


Nah itulah beberapa tips pacaran aman di bulan Ramadhan. Semoga ibadah kamu dan pacar di bulan puasa ini bisa maksimal yah. 


Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com di bawah ini. 




 




Leave a Comment