IMG-LOGO
Home Blog Pacar Beda Usia Jauh? Begini Tipsnya Biar Langgeng
Tips Cinta

Pacar Beda Usia Jauh? Begini Tipsnya Biar Langgeng

by nat - December 17th, 2020 56 Views
Pacar Beda Usia Jauh? Begini Tipsnya Biar Langgeng

Memiliki pasangan atau pacar beda usia jauh memang menjadi tantangan tersendiri. Sebab, banyak sekali perbedaan di antara kalian. Seperti perbedaan pemikiran dan sudut pandang, perbedaan selera, dan sebagainya. 


Gak heran kalau kalian berantem, yang kerap dibahas adalah masalah perbedaan tersebut. 


“Kamu kayak anak kecil!”


“Pemikiran kamu kolot!” 


Kalimat seperti di atas akan sering terdengar saat kalian bertengkar. Karena itu buat kamu yang memiliki pacar beda usia jauh, kamu harus lebih intens dalam berkomunikasi. Termasuk juga dengan berani membahas preferensi seksual.


Lantas seperti apa sih tips pacaran beda usia jauh? Simak langsung yuk ulasannya dari belajardrcinta.com di bawah ini. 


BACA JUGA: Tanda wanita jatuh cinta kepadamu, Ketahu Jangan Sampai Dia Ilfeel 


Jangan Terpengaruh Stigma Negatif 



(Jangan terpengaruh stigma negatif - pacar beda usia jauh. pixabay)


Ini adalah salah satu tantangan ketika memiliki pacar beda usia jauh. Banyak sekali stigma negatif yang akan dilekatkan kepada kamu. 


Kamu memang tidak akan mendengarkan langsung stigma negatif itu. Tapi embel-embel jelek itu mungkin sudah melekat kepadamu. 


Kamu dianggap cewek matre yang cuma mengincar harta, atau bahkan kamu juga bisa dianggap sebagai wanita simpanan, atau bahkan pelakor. 


Nah kamu harus bisa mengacuhkan stigma tersebut, kalau memang kamu bukanlah orang seperti itu. Yang tahu dan yang menjalani hubungan ini kan kalian. Jadi kamu dan dia lebih baik fokus untuk meraih yang kalian inginkan daripada sibuk menyikapi stigma negatif. 


Diskusikan Tentang Kebutuhan Seksual 



(Penting untuk bicarakan tentang kebutuhan seksual - pacar beda usia jauh. pixabay) 


Ini adalah masalah yang sangat penting untuk didiskusikan. Pasangan yang memiliki usia jauh di atas kamu, pastilah memiliki kebutuhan seksual. Dan bukan tidak mungkin, dia juga akan mengajak kamu untuk melakukan hal itu. 


Lebih baik, kamu mengatakan secara tegas dan mendiskusikan baik-baik, kalau kamu belum siap melakukan hal tersebut. Dia akan mengerti kamu dan menghargai keputusan tersebut. 


Itu lebih baik daripada kamu hanya diam. Dia bisa merasa ditolak, atau bahkan minder, karena kamu dianggapnya tidak mau berhubungan denganya. So, lebih baik jujur yah. 


Dia Tidak Akan Sering Hubungi Kamu 



(Tidak sering menghubungi kamu - pacar beda usia jauh.pixabay)


Bila kamu berpacaran dengan orang yang berbeda usia jauh, maka pola pacarannya pun akan berbeda dengan orang yang sebaya dengan kamu. Termasuk dengan pola komunikasinya. 


Kamu jangan heran kalau dia tidak menghubungi kamu setiap waktu, berbeda dengan mantan-mantan pacar kamu yang mungkin tiap jam menghubungi kamu. 


Hal itu dilakukan karena dia sudah mempercayai kamu. Percaya dengan hal yang kamu lakukan. Selain itu, dia juga memiliki kesibukan sendiri, seperti pekerjaan di kantor atau mengurus bisnisnya. 


Jadi jangan heran dan jangan marah yah kalau dia mungkin hanya menghubungi kamu saat malam saja. 


BACA JUGA: Cara Mengetahui Perasaan Wanita, Tips Ampuh Buat yang Lagi PDKT


Cari Hobi yang Sama 



(Cari aktivitas bersama - pacar beda usia jauh. pixabay)


Beda usia yang jauh membuat ketertarikan akan suatu hal dan hobi pasti berbeda. Kamu mungkin akan lebih menyukai sosial media, film online, sementara dia mungkin tidak. Nah agar semakin harmonis, kalian harus bisa menemukan kegiatan atau hobi bersama. 


Ini penting dilakukan, sehingga kalian memiliki kesamaan dan bisa melakukan aktivitas bersama. Mungkin kamu bisa mengajaknya untuk menonton film online atau mengajarkannya bermain game online. 


Dan kamu bisa mengikuti dia bermain sepeda, membaca buku bersama, dan sebagainya. 


Harus Bisa Kompromi 



(Harus bisa kompromi - pacar beda usia jauh. pixabay)


Dalam setiap hubungan tentu saja harus saling kompromi. Apalagi bila kamu memiliki pacar beda usia jauh, sudah pasti komprominya harus lebih ekstra. Kamu harus bisa kompromi dengan pekerjaan dan kesibukan yang dia lakukan, begitupun sebaliknya. 


Dengan kompromi kalian akan mampu menekan ego, dan kepentingan masing-masing. Kompromi membuat kamu dan dia bisa lebih menerima satu sama lain, dan lebih mengerti satu sama lain. 


Yakinkan Diri Sendiri 



(Harus bisa meyakinkan diri sendiri - pacar beda usia jauh. pixabay)


Inilah hal yang terpenting bila kamu menjalani hubungan dengan orang yang jauh lebih dewasa. Kamu harus yakin dengan hubungan ini, karena mungkin pacar kamu sudah tidak akan main-main lagi dalam berhubungan. 


Tujuannya saat ini mungkin sudah mencari pendamping hidup. Dan kamu harus meyakinkan diri apakah kamu siap untuk menikah dan berkeluarga. Apakah kamu siap untuk melayani dan mengurusi rumah tangga, bila dalam waktu dekat menikah? 


BACA JUGA: Cara Merawat Pacar yang Sakit saat LDR atau Social Distancing


Apakah kamu siap memiliki dan mengurus anak dalam beberapa waktu ke depan? Tanyakan diri kamu. Jujurlah pada diri kamu. 


Bila kamu tidak siap untuk itu, lebih baik kamu berbicara jujur dengannya, agar dia tidak banyak membuat waktu. 


Nah itulah yang harus dilakukan saat memiliki pacar beda usia jauh. Semoga penjelasan dari belajardrcinta.com di atas dapat memberikan pencerahan yah bagi kalian yang sekarang berada di situasi seperti ini. 


Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com di bawah ini yah. 


Cara Romantis kepada Istri, Dijamin Istri Bahagia Lahir Batin 


Cara Cari Pacar yang Bisa Sampai Nikah


Seperti Inilah Laki-laki Ketika Baru Putus 


Merasa Bersyukur Penting, tapi Tidak Cukup


Kunci Kebahagiaan Hubungan: Buang Ekspektasi Berlebihan


Pentingnya Belajar Kepemimpinan Diri 


Cara Menyatakan Cinta ke Teman Sendiri, Anti Gagal

 

Kenapa Suami Sering Marah, Ketahui Penyebab dan Solusinya


Cara Menjadi Laki-laki yang Baik, Agar Wanita Terpesona


 





Leave a Comment