IMG-LOGO
Home Blog Tips Move On Melupakan Mantan, Dijamin Mantan Hilang dalam Sekejap
Tips Cinta

Tips Move On Melupakan Mantan, Dijamin Mantan Hilang dalam Sekejap

by nat - December 10th, 2020 75 Views
Tips Move On Melupakan Mantan, Dijamin Mantan Hilang dalam Sekejap

Kita putus, itu adalah kalimat yang paling menyesakkan hati bagi kalian yang sedang berpacaran, dan tentu saja setelah mendengar ucapan itu, yang harus kita lakukan adalah move on. Tapi, move on, bagi kebanyakan orang adalah hal yang tidak mudah. Banyak orang yang kesulitan move on karena terjebak dengan memori-memori indah saat berpacaran dengan si mantan. 


Ironisnya, semakin kita berupaya keras untuk melupakan si mantan, semakin sulit juga bagi kita untuk move on. Sosok, dan bayang-bayang wajah si mantan membuat kita menjadi susah move on. 


Nah bagi kalian yang saat ini ternyata sedang susah move on, belajardrcinta.com akan memberikan kalian tips move on nih. 


Apa saja tips move on tersebut, simak langsung yuk penjelasannya di bawah ini. 


Baca juga: Tips Cinta Beda Agama


Biarkan saja mengalir



(Biarkan mengalir - tips move on. pixabay)


Ketika kamu baru putus cinta, kamu jangan terlalu memaksakan diri untuk segera melupakan dia. Soalnya, semakin kamu berusaha keras untuk melupakan dia, maka semakin susah juga buat kamu untuk menghilangkan dia dari pikiran kamu. 


Logikanya gini, kamu ingin melupakan saat-saat bersama dia di tempat favorit kalian bertemu, yang ada kamu justru akan semakin teringat dia, dan malah membuat kamu susah untuk move on. 


Biarkan saja hal ini mengalir. Yang penting kamu tidak lagi mengingat memori indah ketika masih bersama dia. Ketika kamu tiba-tiba teringat akan dia, coba deh alihkan dengan suatu kegiatan. Misal saat tiba-tiba ingat, “jam segini biasanya dia telepon aku nih”, kamu harus bisa langsung mengalihkan pikiran tersebut dengan kegiatan lain. Misal dengan chat atau telepon sahabat kamu, nonton film online, belanja online, membaca buku, atau kegiatan-kegiatan favorit kamu lainnya. 


Jangan Sendirian



(Jangan sendirian - tips move on. Pixabay)


Kebanyakan orang baru putus adalah ingin selalu sendiri. Sendirian di kamar sambil nangis, atau sendirian di tempat lain. Nah ini yang jadi penyebab kamu bisa gagal move on. Yes, saat baru putus, sebaiknya jangan biarkan diri kamu menyendiri. 


Kenapa? 


Soalnya hal ini yang justru makin membuat kamu terjebak akan memori memori indah bersama si mantan. Ketika kamu sendirian, BDC yakin banget kalo yang kamu pikirin adalah si mantan, bukannya hal lain. Betul kan? 


Nah, sebaiknya ketika kamu baru putus, biar bisa move on, kamu mendingan banyakin kegiatan di luar daripada hanya berdiam diri di kamar. Kamu bisa hangout dengan teman kamu, belanja, dan jalan-jalan. Atau karena lagi kondisi covid, kamu bisa video call sama sahabat kamu, untuk ngobrol dan ketawa haha hihi, atau nonton film online, nyanyi-nyanyi di rumah sama ortu atau kakak/adik, memasak, dan hal lain yang bisa bikin kamu tidak teringat sama dia. 


Terus kalau lagi mau tidur dan sendirian di kamar gimana? Nah ketika kamu lagi mau tidur dan sendirian di kamar, dan saat kamu teringat tentang dia, kamu bisa mengalihkan dengan, misalnya membaca buku, nonton video video lucu di Instagram atau Youtube sampai ketiduran. 


Jangan Ngehubungin Dia



(Jangan hubungin dia - tips move on. pixabay)


Nah ini juga salah satu masalah utama orang yang baru putus. Kadang kalian yang baru putus masih aja ingin menghubungi si mantan. Alasannya beragam, karena masih kangen, karena biasanya jam segini teleponan atau chatingan, dan sebagainya. Stop lakukan hal itu yah. 


Ingat kamu sama dia udah putus. Apalagi kamu yang diputusin sama dia. Coba deh bayangin, kalau kamu coba ngehubungin dia dan telepon kamu gak diangkat, atau chat kamu gak dibales, duh yang ada kamu jadi makin sedih dan sakit hati. 


Yang ada dia justru semakin di atas angin, karena dia ngerasa kamu masih ngebutuhin dia banget. Duh keenakan dia banget dong. So biar gak sakit hati, mendingan kamu jangan sekali-kali ngehubungin dia lagi yah. 


Terus gimana kalau dia yang ngebuhungin kamu? 


Sama aja kakak, gak usah diangkat teleponnya dan gak usah dibales chatnya. Kenapa? Ya karena kalian sudah putus. Kalau kamu angkat teleponnya atau bales chatnya, yang ada kamu jadi teringat lagi deh tentang dia. Stop hubungin mantan yah kak. 


Baca juga: Tips Ketika Cinta Ditolak 

 

Blok Kontak si Mantan 



(Blok kontak mantan - tips move in. pixabay)


Biar cepat bisa move on, kamu juga harus keras terhadap diri kamu sendiri. Jangan biarkan ada celah kesedihan yang bisa membuat kamu gagal move on. Hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan memblokir semua hal dan kontak mantan kamu. Seperti nomor telepon, blokir akun Instagramnya, blokir akun FBnya, Line, Telegram dan semuanya deh. 


Kenapa? Emang harus yah? 


BDC menyarankan harus yah kakak. Kebayang gak, di saat kamu lagi sedih tiba-tiba si mantan posting dirinya dengan orang lain. Ya belum tentu pacar barunya sih, bisa aja orang lain. Tapi kamu pasti akan bertanya-tanya, siapa sih itu orang? Pacar barunya bukan yah, gebetan barunya bukan yah. 


Nah kalau kamu bertanya-tanya tentang hal itu, yang ada kamu justru semakin susah untuk ngelupain si mantan. Yang ada kamu jadi sedih lagi, nangis lagi dan gak bisa move on ngelupain si mantan. 


So, kamu harus mengambil tindakan tegas dan berani dengan cara memblokir kontak dan hal hal lain yang berkaitan dengan si mantan yah. Berani yah, bisa yah. 


Buang Barang atau Sumbang Pemberian Mantan 



(Buang barang dari mantan - tips move on. pixabay)


Ketika kamu lagi sedih dan melihat barang pemberian mantan kamu, kamu bisa jadi semakin sedih deh. So, kuatkan diri kamu dan mendingan buang aja atau sumbangin aja deh barang pemberian dari mantan kamu. 


Dengan tidak ada lagi barang pemberian dari mantan, kamu akan semakin cepat untuk move on dan melupakan dia. Lagian, siapa tahu barang pemberian mantan kamu bisa berguna untuk orang lain. Misal buku atau baju dari si mantan bisa kamu sumbangin ke panti asuhan yang bisa berguna banget untuk anak anak yatim piatu. 


Atau juga barang-barang lainnya yang masih bagus bisa kamu jual secara online, dan kamu bisa dapet uang tambahan dari hasil penjualan tersebut. Untuk barang yang udah jelek dan gak layak jual atau disumbangin mendingan dibuang aja kakak, siapa tahu diambil pemulung dan bisa didaur ulang. Tetap bisa bermanfaat kan bagi orang lain, dan bisa membuang kesedihan kamu karena kamu gak lagi melihat barang-barang dari mantan di kamar kamu. 


Jangan Denger Lagu Sedih



(Jangan denger lagu sedih - tips move on. pixabay) 


Lagu ini bisa membuat kita meningkatkan mood dan bisa membawa petaka buat kita. Kalau kita lagu gak mood, dengan dengerin lagu nada beat, kita pasti bisa jadi semangat menghadapi hari. Tapi kalau kita lagi sedih dan dengerin lagu sedih, sendu, galau, kitanya juga akan ikut sedih bahkan bisa sampai nangis. 


So, BDC menyarankan, biar kamu bisa move on, sebaiknya gak dulu dengar lagu sedih yah kakak. Mendingan kalau kamu mau dengerin musik, kamu dengerinnya musik-musik yang bisa membangkitkan semangat kamu. Jangan lagu cinta-cintaan, apalagi lagu patah hati. Yang ada kamu semakin nangis bombay dan kejer. Hiks.


Perbanyak Interaksi dengan Teman/ Travelling



(Perbanyak interaksi dengan teman - tips move on. pixabay)


Saat kamu baru putus dan sedang sedih-sedihnya, teman atau sahabat bisa menjadi tempat pelarian kamu yang baik. Teman yang baik, pastinya akan memberikan support dan semangat untuk kamu. 


So, kamu bisa ajak teman kamu untuk ketemuan, jalan-jalan bersama dia atau travelling ke luar kota bersama dia. Dengan memperbanyak interaksi dengan sahabat atau mengalihakan pikiran dengan jalan-jalan ke luar kota, maka kesempatan si mantan untuk hadir di pikiran kamu akan semakin mengecil bahkan hilang.


Dan ketika kamu pulang dari jalan-jalan kamu, kamu bisa menjadi diri kamu yang baru. Yang sudah menerima kenyataan kalau kamu sekarang berstatus single, dan sudah sukses membuang si mantan dari hati dan pikiran kamu. 


Mendekatkan Diri pada Tuhan



(Mendekatkan diri pada Tuhan - tips move on. pixabay) 


Mungkin inilah saatnya kamu mendekatkan diri pada Tuhan. Rejeki, jodoh dan mau berada di tangannya. Mungkin selama masa pacaran dulu, kamu lagi lupa nih sama Tuhan. Jadi lupa ibadah, karena ingatnya pacar kamu melulu. Dan mungkin bila kamu sekarang mendekatkan diri pada Tuhan, hati kamu bisa menjadi lebih tenang dan malah diberikan jalan keluar yang baik dan rejeki yang berlimpah. 


Rejeki itu luas lho. Mungkin hikmah dan berkah setelah kamu putus, kamu jadi bisa cepat lulus kuliah, karir kamu di kantor malah semakin menanjak, atau bisnis kamu justru semakin sukses. Atau malah, kamu dipertemukan dengan orang lain yang jauh lebih baik dari mantan kamu. 


So, yang terpenting dalam move on, kamu harus yakin kalau kamu akan tetap baik-baik saja meski tanpa si mantan. 


Nah itulah tips move on dari belajardrcinta.com. Semoga bermanfaat buat kalian yang saat ini lagi galau-galaunya, lagi sedih-sedihnya, lagi hancur-hancurnya karena baru putus atau diputusin oleh si mantan. Semangat kakak. 


Tips Katakan Cinta yang Ampuh


Tips Cinta Beda Agama


Tips Ketika Cinta Ditolak 


Tips LDR Biar Gak Bosen Jalaninnya


5 Tanda Jatuh Cinta 



Leave a Comment