IMG-LOGO
Home Tips Cinta Tips Pernikahan Sederhana dengan Modal 10 Juta Ternyata Bisa Lho
Tips Cinta

Tips Pernikahan Sederhana dengan Modal 10 Juta Ternyata Bisa Lho

by nat - January 14th, 2021 234 Views
Tips Pernikahan Sederhana dengan Modal 10 Juta Ternyata Bisa Lho

Kondisi keuangan setiap orang pasti berbeda, ada yang punya banyak uang ada yang nggak, begitu juga saat hendak menikah, ada yang pengen wah, ada juga yang maunya pernikahan sederhana, karena keterbatasan modal. 


Yang banyak ditanyakan, bisa gak sih menggelar pernikahan sederhana, bahkan modalnya cuma sekitar 10 juta? 


Pernikahan itu yang penting niat. Kalau benar sudah cocok, cinta, ingin membangun masa depan dan berjuang bersama, maka apapun bisa dilakukan, tak terkecuali pernikahan sederhana bahkan dengan modal sekitar 10 juta aja. 


Lantas bagaimana sih tips menggelar pernikahan sederhana dengan modal 10 juta? Belajardrcinta.com akan kasih ulasannya ke kalian nih. 


BACA JUGA


  1. Kenapa Pacar Selalu Ingin Bertemu? 

  2. Tanda-tanda Dia Jodoh Kamu 

  3. Alasan Cewek Tidak Mau Putus

  4. Cara Membuat Wanita Tersenyum saat Lagi Marah 

  5. Kenapa Sering Memimpikan Mantan Pacar


Gelar Akad Aja 


(Hanya gelar akad - pernikahan sederhana.  pixabay)


Porsi terbesar dalam pergelaran pernikahan adalah resepsi. Nah karena keterbatasan modal, kamu bisa menikah dengan menggelar akad pernikahan tanpa resepsi. 


Dengan resepsi dipastikan kamu akan mengeluarkan banyak biaya.  Lagipula, hanya dengan menggelar akad, pernikahan kamu sudah sah juga kan. Selain itu, pernikahan juga hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat saja, sehingga acara akan terkesan lebih privat. 

Pesta di rumah 


(Pesta di rumah - pernikahan sederhana. pixabay)


Bayangin deh berapa yang harus kamu keluarkan untuk menyewa gedung atau hotel sebagai tempat pesta pernikahan. Nah bujet ini sebetulnya bisa dipangkas kalau kamu menggelar pernikahan di rumah. Mungkin dengan menggelar pernikahan di rumah kamu bisa menghemat hingga sekitar 5 juta, karena tidak menyewa gedung. 

Untuk makanan gak sewa katering


(Masak hidangan sendiri - pernikahan sederhana. pixabay)


Pesta pernikahan sudah pasti kamu akan menyediakan berbagai hidangan. Untuk gampangnya, biasanya orang yang menggelar pernikahan akan menyewa katering untuk menghidangkan makanan. Tapi kalau menyewa katering sudah pasti biayanya akan besar. 


Kalau modal kamu terbatas, kamu bisa menghidangkan masakan sendiri. Bukan kamu yang masak yah. Mungkin kamu bisa meminta bantuan anggota keluarga yang jago masak, atau tetangga terdekat. 

Kreatif bikin foto prewed


(Kreatif bikin foto wedding - pernikahan sederhana. pixabay)


Pernikahan saat ini gak afdol rasanya kalau gak ada foto prewed. Tapi untuk menyewa jasa fotografer profesional, dipastikan akan menguras bujet kamu. Karena itu, biar bisa mendapatkan foto prewed, kamu harus lebih kreatif. 


Salah satunya kamu bisa meminta bantuan teman kamu yang jago foto. Atau bisa juga menggunakan foto polaroid yang lebih murah. 

Minta bantuan rias teman atau saudara 


(Minta bantuan teman untuk rias - pernikahan sederhana. pixabay)


Dari sekian banyaknya saudara dan teman kamu, pasti ada dong yang jago dandan. Mintalah bantuannya untuk menghemat bujet kamu, daripada kamu harus menyewa jasa rias pengantin yang mahal. 


Dan untuk pakaian pengantin, kamu juga bisa menyewa pakaian pengantin seragam, yang harga sewanya juga terbilang murah. 

Undangan gak usah banyak-banyak 


(Undangan gak usah banyak - pernikahan sederhana. pixabay)


Acara pernikahan juga kurang afdol kalau tidak mengundang kerabat. Karena keterbatasan bujet, sebaiknya kamu gak usah mengundang terlalu banyak orang. Mungkin 50 orang saja sudah cukup. Undangan yang lebih sedikit akan memberikan kesan privat. Apalagi, yang datang adalah sahabat dan keluarga dekat saja. 


Dan ini adalah kisaran bujet yang akan kamu keluarkan jika mengikuti tips di atas. 



Kebutuhan

Biaya

Penghulu

Rp 500.000

Rumah

gratis

Katering sendiri

Rp 2.000.000

Sewa baju

Rp 5.000.000

Rias pengantin dibantu teman

Rp 500.000

Foto pernikahan + prewed

Rp 1.000.000

Suvenir untuk 50 orang

Rp 150.000

Total

Rp 9.150.000


Nah dengan simulasi ini kamu bisa menggelar pernikahan sederhana, dengan bujet sekitar 10 juta aja. Ingat kalau ada niat baik, pasti ada jalan. 


Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya belajardrcinta.com di bawah ini yah. 


Seperti Inilah Laki-laki Ketika Baru Putus 


Merasa Bersyukur Penting, tapi Tidak Cukup


Kunci Kebahagiaan Hubungan: Buang Ekspektasi Berlebihan


Pentingnya Belajar Kepemimpinan Diri 


Cara Menyatakan Cinta ke Teman Sendiri, Anti Gagal

 

Tanda wanita jatuh cinta kepadamu, Ketahu Jangan Sampai Dia Ilfeel 


Saat Wanita Marah, Ternyata Mereka Ingin Hal Ini dari Pria 


Cara Menolak Cinta Tanpa Menyakiti Perasaan 


Tanda Suami Cemburu yang Wajib Diketahui Para Istri


Cara Mengetahui Suami Masih Sayang Atau Tidak



Leave a Comment