IMG-LOGO
Home Tips Cinta Kalau Pacar Bahas Keuangan, Berarti Pikiran Dia Sudah Seperti Ini
Tips Cinta

Kalau Pacar Bahas Keuangan, Berarti Pikiran Dia Sudah Seperti Ini

by nat - January 14th, 2021 152 Views
Kalau Pacar Bahas Keuangan, Berarti Pikiran Dia Sudah Seperti Ini

Membahas keuangan sama pacar mungkin tabu buat sebagian pasangan, tapi hal ini justru penting banget lho sebetulnya. Karena tandanya, kamu sudah yakin dengan dia, dan mulai menata masa depan bersamanya. 


Mungkin sebagian dari kamu ada yang berpikir, “ah nanti aja deh, ngomongin uang kalau udah mau nikah.” 


Atau juga, “Belum tentu juga nikah sama dia, jadi ngapain ngomong masalah uang.” 


Itu sah-sah aja sih. Tapi yang jelas, kalau kamu mau membuka soal keuangan bersama pasangan, itu tandanya, kamu sudah ajak dia ke hubungan yang lebih serius. Kamu sudah ada rencana untuk menikah dan membina hubungan rumah tangga sama dia. 


Selain itu, dengan membahas keuangan, kamu dan dia juga bisa mengetahui kondisi keuangan masing-masing. Dia jadi tahu kamu kasih berapa ke orangtua, dan berapa yang kamu gunakan tiap bulan untuk kebutuhan kamu, begitu pula sebaliknya. Jadi gak ada gengsi-gengsian lagi soal masalah yang sensitif ini. 


Dan yang terpenting kalau sudah tahu sama tahu soal keuangan masing-masing, kamu dan dia juga bisa membuat rencana finansial, yang ujungnya bisa digunakan sebagai modal nikah dan kehidupan bersama setelah menikah. 


Terus gimana sih cara mengatur keuangan bersama pasangan? Simak langsung yuk ulasan belajardrcinta.com di bawah ini. 

BACA JUGA


  1. Kenapa Pacar Selalu Ingin Bertemu? 

  2. Tanda-tanda Dia Jodoh Kamu 

  3. Alasan Cewek Tidak Mau Putus

  4. Cara Membuat Wanita Tersenyum saat Lagi Marah 

  5. Kenapa Sering Memimpikan Mantan Pacar


Saling Terbuka 


(Saling terbuka - membahas keuangan saat pacaran. pixabay)


Ini yang paling penting. Saat kamu dan dia sudah setuju soal keuangan, kalian harus saling terbuka. Berapa sih pengeluaran kalian setiap bulan, bagaimana pemakaian keuangannya, dan berapa yang ditabung tiap bulan untuk modal nikah. Ini harus dilakukan bersama-sama. Sehingga tujuan kalian bisa tercapai. 

Ingatkan untuk terus menabung


(Ingatkan untuk terus menabung - membahas keuangan saat pacaran. pixabay)


Kalau gak biasa, menabung adalah hal yang susah. Jadi kalau kamu dan dia sudah serius ingin menikah, begitu dapat gaji, sisakan uang kalian untuk ditabung. Menabungnya saat awal bulan, soalnya kalau di akhir bulan, percaya deh, uangnya bakalan abis. 

Ingatkan kalau gak bisa kontrol pengeluaran 


(Ingatkan kalau sudah gak bisa ngontrol pengeluaran - bahas keuangan saat pacaran. pixabay)


Yang namanya kebutuhan orang pasti ada aja. Tapi harus bisa bedakan mana kebutuhan dan keinginan. Biasanya pengeluaran bisa gak kekontrol karena keinginan membeli yang sangat besar. Padahal barang tersebut gak butuh-butuh banget. 


Jadi kalau pasangan kalian banyak membeli barang hanya untuk keinginan, bukan kebutuhan, kalian harus mengingatkannya. 

Selain nabung, investasi juga bagus 


(Jangan lupa investasi - membahas keuangan saat pacaran. pixabay)


Selain menabung, biar impian kalian cepat terwujud, mungkin uang kalian juga bisa digunakan untuk investasi. Misalnya investasi emas, yang harganya cenderung terus naik. Saat hendak menikah, ketika kalian menjual emas tersebut, pasti harganya sudah meningkat dari harga beli kalian. 


Nah bila digabungkan, uang tabungan dan hasil investasi, dijamin saat kalian perlu modal menikah, kalian jadi gak pusing-pusing lagi kan mencarinya. 


Nah itulah alasan kenapa membahas keuangan saat pacaran sangat penting. Dan yang gak kalah penting, berarti pasangan kamu yang mengajak membahas keuangan, sudah yakin kalau kamu adalah jodoh dan masa depannya. Kalau gak yakin dan gak serius, gak mungkin dong dia membahas soal keuangan, yang sifatnya sensitif banget. 


Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com di bawah ini yah: 


Seperti Inilah Laki-laki Ketika Baru Putus 


Merasa Bersyukur Penting, tapi Tidak Cukup


Kunci Kebahagiaan Hubungan: Buang Ekspektasi Berlebihan


Pentingnya Belajar Kepemimpinan Diri 


Cara Menyatakan Cinta ke Teman Sendiri, Anti Gagal

 

Tanda wanita jatuh cinta kepadamu, Ketahu Jangan Sampai Dia Ilfeel 


Saat Wanita Marah, Ternyata Mereka Ingin Hal Ini dari Pria 


Cara Menolak Cinta Tanpa Menyakiti Perasaan 


Tanda Suami Cemburu yang Wajib Diketahui Para Istri


Cara Mengetahui Suami Masih Sayang Atau Tidak






 

Leave a Comment