IMG-LOGO
Home Tips Cinta Ketika Sahabat Jadi Cinta
Tips Cinta

Ketika Sahabat Jadi Cinta

by - January 24th, 2021 381 Views
Ketika Sahabat Jadi Cinta

Bagaimana ya kalau sahabat jadi cinta? Persahabatan adalah salah satu hubungan terbaik dalam hidup. Kamu bisa curhat, jalan bareng, melakukan aktivitas bareng, dengan seseorang yang mengerti kamu dan memahami kamu apa adanya.

Punya sahabat lawan jenis adalah salah satu hal paling menyenangkan yang bisa dimiliki. Kamu juga bisa belajar dan memahami cara pikir lawan jenis, cowok jadi lebih ngerti cewek, dan sebaliknya.

Punya sahabat lawan jenis juga ada tantangannya, yaitu kamu takut jatuh cinta sama sahabat kamu, karena biasanya akan lebih sulit mengungkapkan perasaan ini. Takut kehilangan sahabat yang kamu sayangi ketika kamu mulai jatuh cinta sama dia.

Baca juga: Ini Tanda Dia Mungkin Jodohmu

Tidak apa-apa untuk memiliki perasaan cinta karena kepercayaan yang kamu miliki dengan sahabat kamu, tetapi itu tidak berarti kamu sedang jatuh cinta. Meski begitu, bukan berarti juga kamu sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk mengembangkan hubungan persahabatan kalian menjadi sebuah hubungan romantis!

Bukan tidak mungkin kamu dan sahabatmu akan menjadi pasangan yang hebat. Banyak teman baik yang bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan pasangan romantis. Teman biasanya mengatakan apa yang perlu mereka katakan satu sama lain tanpa rasa takut, dan teman yang baik lebih cenderung spontan dengan aktivitas mereka.

Ketika kamu mulai merasa menginginkan lebih dari sekadar persahabatan biasa dengan sahabatmu dan masih tidak yakin apa yang harus dilakukan selanjutnya, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal berikut ini untuk dapat memperkuat hubungan dan cinta kalian satu sama lain.

Pertama, jangan terburu-buru menjalin hubungan romantis dengan sahabatmu. Telaah dan pahami perasaan kamu sendiri, cinta apa yang kamu rasakan kepada sahabatmu ini. Seringkali, orang menganggap rasa sayang terhadap orang lain (terutama lawan jenis) hanya berarti 1 hal, yaitu hubungan romantis. Padahal masih banyak jenis cinta lainnya.

Kedua, jangan langsung mengungkapkan perasaanmu kepada banyak orang. Kamu mungkin merasa perlu untuk membagikan pikiran dan perasaan kepada orang lain ketika merasakannya. Ini biasanya adalah yang membuat pertemanan menjadi kurang nyaman ketika berubah menjadi romansa.

Ketiga, setelah memahami perasaanmu sendiri, ada baiknya kamu mengungkapkan perasaanmu kepada sahabatmu. Lagipula, teman baik harus bisa membicarakan hampir semua hal. Yang harus kamu ingat adalah, jangan memaksakan atau menuntut banyak dari hubungan kalian. Hal yang terpenting yaitu teman yang baik harus tahu seberapa besar setiap orang menghargai satu sama lain.

Baca Juga: Tanda Pria Serius dalam Berhubungan

Jangan membuat kesalahan dengan menuntut sahabatmu untuk merasakan hal yang sama denganmu. Terlepas dari apakah orang tersebut akhirnya memiliki perasaan yang sama, hubungan pertemanan kalian adalah hal yang berharga.

Persahabatan yang benar-benar jujur ​​sering kali berkembang menjadi cinta tanpa upaya yang disadari. Dan jika dia tidak mencintaimu, bukankah memiliki teman seseorang yang NYATA, JUJUR, dan PERHATIAN lebih baik daripada pacar yang mungkin akan meninggalkanmu kapan saja?

Teman adalah orang yang kamu tidak perlu khawatir tentang meninggalkanmu tanpa alasan. Dan jika dia peduli padamu dan membela kamu, dia sudah mencintai kamu.


Masih bertanya-tanya apakah itu benar-benar cinta atau persahabatan?

Leave a Comment