IMG-LOGO
Home Blog Cara Menyelesaikan Masalah Lewat Chat
Tips Cinta

Cara Menyelesaikan Masalah Lewat Chat

by nat - December 28th, 2020 45 Views
Cara Menyelesaikan Masalah Lewat Chat

Saat bertengkar dengan pasangan, idealnya kita menyelesaikannya secara langsung, tapi karena satu dan lainnya justru kita tidak melakukan hal tersebut, lantas bagaimana sih cara menyelesaikan masalah lewat chat? 


Dengan perkembangan teknologi, menyelesaikan masalah lewat chat sebetulnya bisa dilakukan. Tapi, yang jadi persoalan, kita tidak bisa melihat langsung gestur, ekspresi dan dan mendengar nada bicara pasangan kita. Sehingga, masalah yang seharusnya bisa selesai dengan baik, justru berlarut karena munculnya salah paham. 


Karena itu, belajardrcinta.com akan memberikan informasi tentang cara menyelesaikan masalah lewat chat. Sehingga kalian persoalan kalian dapat tuntas dengan baik, tanpa ada kesalahpahaman.


Seperti apa cara menyelesaikan masalah lewat chat? Simak langsung yuk ulasannya di bawah ini. 


BACA JUGA


  1. Alasan Kenapa Putus Cinta Sakit dan Bisa Bikin Orang Jadi Gila Sampai Bunuh Diri 

  2. Cara Agar Hubungan Baik-baik Saja dan Langgeng Sampai Menikah 

  3. Tanda Pria Tidak Ada Rasa ke Kamu, Jangan Sedih, Cari yang Lain Aja 

  4. Alasan Kenapa Gak Bisa Move On dari Mantan Pacar 

  5. Pacar Tidak Mau Putus, Coba Deh Lakukan Hal Ini


Pikirkan Secara Tulisan yang Ingin Kamu Kirim



(Pikirkan sebelum menulis chat - cara menyelesaikan masalah lewat chat. pixabay)


Dalam keadaan emosi terkadang kita lepas kontrol dan menuliskan bahasa yang kasar. Percaya deh, kalau kamu melakukan hal tersebut, yang ada persoalan justru semakin memanas. 


Sebelum mengirimkan chat, ada baiknya kamu mengambil napas sejenak dan tenangkan pikiran kamu. Tidak masalah kamu tidak langsung membalas chatnya. Beri diri kamu waktu untuk berpikir dan menuliskan kalimat balasan.


Jadi saat melihat tulisan chat pasangan kamu yang membuat kamu emosi, lebih baik letakan HP sejenak yah. Gak usah langsung dibalas. Lebih baik diamkan sejenak, agar kamu tidak terpancing emosi. 


Fokus ke Permasalahan 



(Fokus ke masalah - cara menyelesaikan masalah lewat chat. pixabay)


Agar masalah cepat teratasi, kamu harus fokus ke pokok permasalahan. Gak usah muter-muter, karena bisa menimbulkan salah paham. 


Lebih baik kamu langsung membahas sebab dan akibat. Aku begini karena kamu begitu. Aku gak suka kamu begitu, karena aku ingin kamu begini. 


Upayakan agar pasangan kamu langsung mengerti keinginan kamu, dan tidak menebak-nebak yah. Karena susah lho untuk menebak keinginan seseorang, kalau gak diomongin langsung. 


Cari Tempat yang Sepi Biar Fokus 



(Cari tempat yang sepi - cara menyelesaikan masalah lewat chat. pixabay)


Suasana atau tempat di mana kamu berada, bisa memperbaiki atau justru memperburuk masalah kamu lho. Coba deh bayangin saat kamu lagi bertengkar lewat chat di kantor, dan bos kamu meminta kamu untuk mengerjakan banyak pekerjaan. Mood kamu akan semakin hancur, dan justru makin melampiaskan kekesalan kamu lewat chat. Sehingga, kamu justru bisa menimbulkan persoalan baru, yang seharusnya tidak muncul. 


Karena itu, lebih baik saat lagi berantem via chat, kamu harus mencari tempat yang kondusif. Carilah tempat yang sepi, dan tidak bising, yang bisa membuat kamu fokus pada permasalahan kamu yah. 


Kalau lagi di kantor, kamu mungkin bisa ke parkiran mobil yang sepi, toilet atau minta izin keluar kantor sebentar dan mencari tempat sepi, misal cafe. 


Jangan Matikan HP



(Jangan matikan HP - Cara menyelesaikan masalah lewat chat. pixabay)


Saat kita lagi kesal, rasanya kita malas mendengarkan omongan pacar kita. Rasanya pula, kita ingin mematikan HP agar tidak mendengarkannya lagi. Percaya deh kalau kamu melakuka itu, dia akan semakin kesal kepada kamu, karena kamu dianggapnya lari dari persoalan. 


Lebih baik kamu mendengarkan apa keinginan dia, dan menjawan atau memberi alasan ketika dia sudah selesai bicara. 


Kalau kamu matikan HP, bukan artinya kamu sudah menyelesaikan masalah. Justru kamu menunda masalah dan membuatnya menjadi semakin berlarut-larut. Saat kamu nyalakan kembali HP pacar kamu akan tetap kesal dan membahas hal yang sama kan? 


Bila kalian sudah melakukan hal yang di atas, kalian juga bisa menuliskan kata-kata ini agar persoalan kalian cepat tuntas secara baik. 


Aku Menyesal 


Bila kamu yang menyebabkan persoalan itu terjadi, lebih baik kamu segera mengakui dan katakan menyesal. 


Kamu juga harus berjanji tidak akan melakukan hal yang telah membuat pasangan kamu marah besar. 


“Maafin aku yah. Aku menyesal. Maafin juga karena ngomong kasar ke kamu, kita baikan yah sekarang, gak enak marahan terus.” 

Kamu Maafin Aku Yah


Setelah kamu mengutarakan penyesalan kamu, segaralah minta maaf ke dia. “Kamu mau kan maafin aku? Aku menyesal banget. Dan aku juga udah maafin kamu, kita baikan yuk. Kita seru-seruan lagi.” 


Ajak Ketemuan 


Setelah berantem hebat via chat dan akhirnya meminta maaf, maka ini adalah saat yang pas banget untuk kamu ketemu dia. Ajaklah dia ke tempat favorit kalian, atau melakukan kegiatan bersama, dan katakan langsung maaf kepadanya saat bertemu. 


“Maafin aku yah kemaren udah chat kayak gitu. Ini jadi pelajaran yah buat kita, biar kita bisa saling kenal lagi satu sama lain.”


Nah itulah cara menyelesaikan masalah lewat chat. Semoga buat kalian yang saat ini sedang menghadapi masalah dengan pasangan, artikel ini bisa membantu memberikan solusi untuk kalian yah. 


Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel belajardrcinta.com lainnya di bawah ini yah. 



Seperti Inilah Laki-laki Ketika Baru Putus 


Merasa Bersyukur Penting, tapi Tidak Cukup


Kunci Kebahagiaan Hubungan: Buang Ekspektasi Berlebihan


Pentingnya Belajar Kepemimpinan Diri 


Cara Menyatakan Cinta ke Teman Sendiri, Anti Gagal

 

Tanda wanita jatuh cinta kepadamu, Ketahu Jangan Sampai Dia Ilfeel 


Saat Wanita Marah, Ternyata Mereka Ingin Hal Ini dari Pria 


Cara Menolak Cinta Tanpa Menyakiti Perasaan 


Tanda Suami Cemburu yang Wajib Diketahui Para Istri


Cara Mengetahui Suami Masih Sayang Atau Tidak


  

Leave a Comment