IMG-LOGO
Home Tips Cinta Merasa Bersyukur Penting, Tapi Tidak Cukup
Tips Cinta

Merasa Bersyukur Penting, Tapi Tidak Cukup

by nat - December 10th, 2020 190 Views
Merasa Bersyukur Penting, Tapi Tidak Cukup

Bersyukur adalah kata kunci yang penting dalam sebuah hubungan. Banyak dari kita mungkin mendengar pentingnya rasa syukur untuk kehidupan kita, untuk hubungan kita agar merasa bahagia. 


Kebahagiaan dimulai dengan bersyukur. Ini adalah perasaan penting bagi kita karena memusatkan perhatian kita kepada apa yang sudah kita miliki, bukan apa yang kurang dalam kehidupan. 


Rasa syukur dan kemampuan kita untuk bersyukur akan memperluas emosi kita sebagai manusia yang tercermin dalam tindakan dan cara pandang kita; membuat kita menjadi individi yang lebih baik dan lebih terlibat dalam sebuah hubungan. 


Dengan adanya rasa syukur, kita secara alami merasa lebih bahagia, merasakan peningkatan positif dan berpengaruh kepada hidup kita secara keseluruhan. 


Rasa syukur berpusat pada perayaan dan mengingatkan kita pada kebaikan yang telah kita terima dalam hidup. Bersama dengan rasa cinta, semangat dan harapan, rasa syukur 


Bagi sebagian orang, rasa syukur datang secara alami. Mungkin karena kebiasaan, lingkungan di mana ia dibesarkan, atau kemawasan diri yang lebih tinggi. Meski begitu, setiap orang dapat belajar untuk secara sadar menumbuhkan rasa syukur dalam praktek hidup sehari-hari untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan secara keseluruhan. 


Dengan memusatkan perhatian pada sikap syukur dan kelimpahan, daripada kekurangan, kita akan merasa lebih bersyukur dan puas. Mempraktikkan rasa syukur dapat membantu kita merasa lebih penuh kasih, lebih bahagia, dan lebih kreatif.


Namun, penting untuk dicatat bahwa kita tidak bisa hanya berlatih dengan perasaan bersyukur.


Untuk kepuasan hubungan yang optimal, mengungkapkan rasa terima kasih kepada pasangan adalah penting.


Orang lain tidak dapat membaca pikiran. Penting bagi kamu juga untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada pasangan kamu agar mereka merasa diakui, diperhatikan dan dipahami. Dengan kata lain, dicintai.



Lagipula, bukankah itu yang pada dasarnya kita semua inginkan dalam hidup: untuk dipahami dan dicintai.


Ingatlah untuk meluangkan waktu tidak hanya untuk merasa bersyukur, tetapi juga untuk mengungkapkan rasa terima kasih itu dengan baik kepada orang yang kamu cintai hari ini dan setiap hari dengan melakukan hal berikut:


  • Jujur dalam mengungkapkan perasaanmu
  • Fokus untuk mengakui dan menunjukkan kelebihan mereka
  • Beri tahu dan tunjukkan pada pasanganmu setiap hari betapa pentingnya mereka bagi kamu.


Praktekkan rasa syukur secara teratur dengan mengungkapkannya secara jujur, untuk membantu kita untuk lebih mencintai dan dicintai sebagai balasannya.

Leave a Comment