IMG-LOGO
Home Tips Cinta Alasan Kenapa Harus Menyatakan Cinta, Rugi Besar Kalau Nggak Berani!
Tips Cinta

Alasan Kenapa Harus Menyatakan Cinta, Rugi Besar Kalau Nggak Berani!

by nat - April 12th, 2021 55 Views
Alasan Kenapa Harus Menyatakan Cinta, Rugi Besar Kalau Nggak Berani!

Menyatakan cinta ternyata bukanlah persoalan mudah buat sebagian orang. Memang sih, kesannya mudah. Tinggal bilang aku cinta kamu atau i love you, tapi gak semua orang bisa melakukan itu. Apalagi, kalau menyatakan cintanya langsung di hadapan gebetan. Semua rencana dan ucapan yang sudah direncanakan, bisa langsung buyar karena grogi dan takut ditolak sama gebetan. 


Sebetulnya, menyatakan cinta harus gak sih? Hmmmm….kalau kamu pengen dia jadi pacar kamu, kamu harus berani untuk menyatakan cinta. Kalau nggak, dia bisa aja ketemu sama orang yang menurutnya lebih baik dari kamu, dan perlahan-lahan menghilang dari kamu. 


Mau kayak begitu? 


Nah di pembahasan kali ini, belajardrcinta.com akan kasih informasi ke kalian, kenapa kalian harus menyatakan cinta ke gebetan. Seperti apa pembahasannya? Simak langsung yuk di bawah ini. 

Baca Juga: 

Menghapus Keraguan


(Menyatakan cinta menghapus keraguan. pixabay)


Kamu ini sebetulnya berada di posisi nggak yakin. Dia suka juga nggak apa nggak yah? Kalau dari perhatiannya selama ini sih, sepertinya suka. Tapi sukanya sebatas teman atau nggak yah? 

Ini adalah bentuk keraguan yang paling umum, yang dirasakan oleh orang yang lagi jatuh cinta. 


Nah, biar nggak ada lagi keraguan, kamu harus harus berani menyatakan cinta ke gebetan. Masalah diterima atau ditolak adalah hal ke sekian. Yang terpenting, kamu bisa mendapatkan jawaban atas hubungan kamu dan dia. 


Bikin Lega 


(Menyatakan cinta membuat lega. pixabay)


Menahan rasa cinta itu nggak enak banget. Bikin semuanya serba salah, bisa bikin stres segala malah. Pertanyaannya, sampai kapan kamu mau menahan rasa itu? 


Biar kamu lega dan memiliki sebuah jawaban, kamu harus menyatakan cinta ke gebetan kamu. Percaya deh, apapun jawabannya, kamu akan merasa plong, karena sudah mendapatkan jawaban.

Belajar Jujur Mengutarakan Perasaan


(Menyatakan cinta belajar mengutarakan perasaan. pixabay)


Dengan menyatakan cinta, kamu belajar untuk berani jujur mengutarakan perasaan kamu. Jujur kepada diri sendiri. Juga jujur kepada orang lain. Hal ini tentunya akan bermanfaat buat kehidupan kamu di masa depan. Kamu bisa lebih terbuka dan berani berpendapat atas segala hal. 

Menunggu Itu Nggak Enak


(Kamu tidak membuang-buang waktu dengan menyatakan cinta. pixabay)


Sampai kapan kamu sanggup untuk menunggu dan menahan perasaan cinta kamu. Ingat, tidak pernah ada aturan, siapa yang harus menyatakan cinta lebih dulu. Cowok dan cewek punya hak yang sama untuk bisa menyatakan perasaannya, termasuk perasaan cinta. 


Dan yang terpenting di sini, ketika kamu berani menyatakan cinta, berarti kamu tidak membuang banyak waktu untuk menunggu ketidakpastian. Kalau diterima kamu dan dia menjalin hubungan. Pun kalau ditolak, kamu bisa mencari pasangan yang lain, dan tidak lagi menunggu dia, yang penuh ketidakpastian. 

Belajar Ikhlas dan Menerima Kenyataan


(Menyatakan cinta membuat kamu belajar menerima kenyataan. pixabay)


Dengan menyatakan cinta kamu akan belajar menghadapi kenyataan. Karena kamu sudah mempersiapkan diri untuk menerima penolakan. Jika ditolak, bukan berarti kamu gagal. Tapi hal ini adalah pelajaran yang baik untuk kamu. Kamu jadi bisa menghargai pendapat orang lain yang berbeda dengan keinginan kamu. Dan tentunya, kamu belajar untuk tidak memaksakan keinginan kamu.  


Itulah alasan kenapa kamu harus menyatakan cinta. Dari satu ucapan kalimat i love u, kamu bisa belajar banyak hal, yang berguna untuk kamu di masa depan. 


Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com di bawah ini. 



Leave a Comment