IMG-LOGO
Home Family Tips Agar Pernikahan Tetap Romantis Saat Puasa
Family

Tips Agar Pernikahan Tetap Romantis Saat Puasa

by nat - April 15th, 2021 58 Views
 Tips Agar Pernikahan Tetap Romantis Saat Puasa

Bulan Ramadhan menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan yang telah menikah. Soalnya, banyak anggapan kalau bulan Ramadhan akan mengurangi kedekatan dan keromantisan antarpasangan. Betul gak gak sih? 


Soalnya, aktivitas kamu selama bulan Ramadhan akan berbeda dari biasanya. Seperti aktivitas pekerjaan, olahraga, dan hiburan akan berbeda dari hari biasanya. Begitupun aktivitas bersama pasangan. Pastinya akan berbeda juga dari biasanya.


Tapi, hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk mengurangi kebersamaan dan keromantisan bersama pasangan lho. Kamu tetap bisa melakukan berbagai aktivitas bersama pasangan di bulan Ramadhan.


Karena itu, belajardrcinta.com akan kasih tips nih ke kalian, gimana sih tips agar pernikahan tetap romantis di bulan Ramadhan. Seperti apa tipsnya, simak langsung yuk ulasannya di bawah ini. 

Baca Juga: 

Jadikan Sahur dan Buka Sebagai Quality Time


(Agar Pernikahan Tetap Romantis Saat Puasa - Sahur dan Berbuka Harus Berkualitas. Pixabay) 


Agar keharmonisan keluarga tetap terjaga, pastikan kamu, pasangan dan anak-anak (bagi kamu yang telah memiliki anak) melakukan kegiatan sahur dan berbuka puasa. Jadikan hal ini sebagai quality time. Di sela-sela menyantap makanan, kamu bisa mengajak pasangan mengobrol, bercerita atau merencanakan kegiatan bersama. Jadi pastikan kamu dan pasangan selalu melakukan kegiatan ini bersama yah. 

Ibadah dan Berdoa Bersama


(Agar Pernikahan Tetap Romantis Saat Puasa Beribadah dan Berdoa Bersama. Pixabay)


Keharmonisan juga bisa terjadi dengan cara menjalankan ibadah bersama. Bila kamu dan pasangan berada di luar rumah saat siang hari, maka kamu bisa melakukan kegiatan ibadah bersama saat berada di rumah. Setelah beribadah, kalian juga bisa melakukan doa bersama, dan saling mendoakan agar rumah tangga kalian selalu harmonis. 

Saling Membantu 


(Saling Membantu Bisa Meningkatkan Keharmonisan -  Agar Pernikahan Tetap Romantis Saat Puasa. Pixabay)

 

Saat berpuasa tenaga mungkin jauh berkurang karena kita menahan asupan makanan dan minuman. Karena itu, kamu dan pasangan harus saling bantu dalam urusan rumah tangga. Misal membersihkan rumah dan memasak. Agar hubungan kalian semakin harmonis, kalian bisa melakukan kegiatan ini bersama.  


Misal memasak untuk menu berbuka puasa bersama. Sambil memasak, kalian bisa saling berinteraksi, misal membahas menu baru untuk esok hari, atau bercerita tentang kegiatan harian kalian. 

Tahan Amarah saat Berselisih


Berselisih dengan pasangan adalah hal yang wajar dalam hubungan suami istri. Hanya saja, saat berpuasa, emosi seseorang yang marah justru akan meningkat dari biasanya karena lapar dan haus. Karena itu, saat berselisih dengan pasangan, lebih baik diam daripada mengeluarkan emosi yang berlebihan.


Tentukan waktu yang tepat untuk bisa berbicara. Misal setelah berbuka puasa. Di saat itu, karena sudah makan dan minum, emosi kalian tidak akan sebesar saat berpuasa. Dan kalian bisa berdiskusi, berdebat dan mencari solusi permasalahan dengan cara yang sehat. Tidak saling menyakiti satu sama lain. 

Hubungan Suami Istri Harus Tetap Dilakukan



Bagi pasangan yang sudah menikah, hubungan suami istri tetap harus dilakukan meski di bulan Ramadhan. Selain untuk memenuhi kebutuhan seksual, kegiatan ini juga termasuk ibadah bagi kalian yang sudah resmi berstatus suami istri. Juga akan meningkatkan keharmonisan dan keromantisan antarpasangan. 


Hanya saja, kalian harus menahannya untuk melakukan hubungan tersebut setelah buka puasa atau pada malam hari.  


Nah itulah beberapa tips agar pernikahan tetap romantis selama Ramadhan. Semoga tips di atas berguna untuk kalian yah. 


Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com di bawah ini. 





 

 


Leave a Comment