IMG-LOGO
Home Family Tanda Suami Cemburu, Para Istri Harus Tahu Biar Gak Drama di Rumah
Family

Tanda Suami Cemburu, Para Istri Harus Tahu Biar Gak Drama di Rumah

by nat - December 18th, 2020 162 Views
Tanda Suami Cemburu, Para Istri Harus Tahu Biar Gak Drama di Rumah

Cemburu adalah sesuatu yang sangat wajar di dalam hubungan cinta, apalagi kalau sudah menikah, tapi terkadang istri tak mengetahui kalau suami cemburu, karena memang tanda-tanda suami cemburu itu agak sulit untuk diketahui. 


Pasangan yang sudah menikah tidak akan langsung menyatakan secara gamblang kalau mereka sedang cemburu. Apalagi kalau istri menanyakan secara langsung kepada suami, apakah dia cemburu? Sudah tentu jawabannya adalah tidak. 


“Cemburu? Nggak lah, kita kan udah lama nama nikah, aku udah nggak ada cemburunya, masak kayak anak baru pacaran aja sih.” 


Kemungkinan seperti itulah jawaban suami ketika ditanya istri tentang cemburu. 


Namun demikian, sebetulnya tanda suami cemburu itu bisa lho diketahui. Nah karena itu belajardrcinta.com akan berbagi informasi ke kalian tentang tanda suami cemburu. 


Apa saja tanda-tandanya? Simak langsung yuk ulasan belajardrcinta.com di bawah ini. 


BACA JUGA: Penyebab Suami Sering Marah


Memantau Kegiatan Istri 



(Memantau kegiatan istri - tanda suami cemburu. pixabay)


Perhatikan deh, apakah belakangan ini suami kalian sering memantau kegiatan. Seperti menanyakan ke mana kalian pergi, pergi dengan siapa, untuk melakukan apa, dan pertanyaan-pertanyaan detail lainnya, yang selama ini jarang atau tidak pernah dia tanyakan.   


Atau paling gampang kalian bisa mengetes suami dengan menaruh ponsel kalian di dekat suami. Lalu perhatikan secara sembunyi-sembunyi apakah dia mengintip isi ponsel kalian. 


Bila dia melakukan hal tersebut, itu tandanya dia sedang cemburu.  


Membatasi Pertemanan Kamu 




(Mulai membatas pertemanan - tanda suami cemburu. pixabay)


Seperti penjelasan di atas, mungkin dia mulai sering bertanya dengan siapa kamu pergi, atau ke mana kamu pergi. Dan mungkin dia akan melarang kamu pergi ketika kamu menyebutkan nama seseorang yang tidak dia sukai. 


“Kamu kok jadi sering pergi sih belakangan ini? Sekarang mau ke mana lagi? Pake dandan segala?” 


“Biasa aku mau ketemu sama teman-teman aja.” 


“Ada si ini (menyebutkan nama seseorang (laki-laki) gak? Kalau ada dia gak usah lah kamu pergi-pergi. Aku kurang suka sama dia.” 

Kalau seperti di atas, sudah jelas kalau suami kamu lagi cemburu dengan orang yang dia sebutkan namanya itu. 


BACA JUGA: Ternyata Ini Penyebab Istri Tak Lagi Mencintai Suami, Fatal Banget 


Tiba-tiba Posesif



(Tiba-tiba posesif - tanda suami cemburu. pixabay) 


Kalau kamu merasa tiba-tiba suami kamu menjadi posesif, sudah jelas kalau dia sedang cemburu. Dia akan selalu bertanya tentang kegiatan kamu, mengomentari pertemanan kamu, mempertanyakan dandanan kamu dan sebagainya. 


Bahkan saat kamu sedang pergi, dia mendadak jadi sering menelepon kamu, dan bahkan meminta kamu untuk segera pulang ke rumah. Atau bisa juga dia akan segera menuju tempat kamu berada untuk membawa kamu pulang. 


Tidak Senang Saat Kamu Tertawa dan Becanda Bersama Orang Lain 



(Tidak senang kamu bersama orang lain - tanda suami cemburu. pixabay)


Coba deh ajak suami kamu saat kamu bertemu dengan teman-teman kamu. Lalu diam-diam kamu perhatikan tingkahnya. Lihat wajahnya saat kamu berinteraksi dengan teman kamu. Suami yang cemburu akan terlihat kesal dan tidak nyaman bila kamu berinteraksi dengan teman kamu yang membuatnya cemburu. 


BACA JUGA: Cara Romantis kepada Istri, Dijamin Istri Bahagia Lahir Batin 


Jadi Cepat Marah dan Sensitif 



(Jadi cepat marah - tanda suami cemburu. pixabay)


Perhatikan juga perubahan sikap suami kamu. Bila sebelumnya suami kamu adalan orang santai dan penyabar, dan kini berubah sikap menjadi orang yang sensitif, bisa jadi dia sedang cemburu. 


Dia akan menjadi marah bila kamu keluar rumah, pulang agak sedikit larut, dan kalau kamu mengikuti banyak kegiatan. 


Itulah tanda-tanda suami cemburu. Sebaiknya bila suami kamu memiliki tanda-tanda cemburu, segeralah untuk berkomunikasi dengannya. Berikanlah dia penjelasan, agar merasa tenang. Karena cemburu bisa membuat konflik rumah tangga lho. Sehingga tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. 


Baca juga yah artikel-artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com di bawah ini: 


Cara Cari Pacar yang Bisa Sampai Nikah


Seperti Inilah Laki-laki Ketika Baru Putus 


Merasa Bersyukur Penting, tapi Tidak Cukup


Kunci Kebahagiaan Hubungan: Buang Ekspektasi Berlebihan


Pentingnya Belajar Kepemimpinan Diri 


Cara Menyatakan Cinta ke Teman Sendiri, Anti Gagal

 

Tanda wanita jatuh cinta kepadamu, Ketahu Jangan Sampai Dia Ilfeel 




   



Leave a Comment