IMG-LOGO
Home Blog Kenapa Suami Selingkuh, Ternyata Ini Jawabannya, Sekali Selingkuh Bisa Selingkuh Terus Lho
Family

Kenapa Suami Selingkuh, Ternyata Ini Jawabannya, Sekali Selingkuh Bisa Selingkuh Terus Lho

by nat - December 21st, 2020 78 Views
Kenapa Suami Selingkuh, Ternyata Ini Jawabannya, Sekali Selingkuh Bisa Selingkuh Terus Lho

Pernikahan yang berjalan sempurna adalah harapan semua pasangan, tapi faktanya tidak ada lho pernikahan yang sempurna, pernikahan selalu diselingi dengan berbagai kasus, seperti suami selingkuh. 

Kasus suami selingkuh adalah salah satu faktor penyebab tertinggi terjadinya perceraian suami istri. Sebab, kasus ini membuat pasangan tak lagi saling percaya, meski sudah ada kata maaf sekalipun. 

Dan yang lebih mengerikan, faktanya kasus suami selingkuh sangat sulit diobat. Sebab perilaku selingkuh biasanya akan terus terulang, sulit untuk dihentikan. 

Laman coupletherapyinc.com, mengungkapkan biasa para suami yang selingkuh akan meminta ampun kepada istri dan berjanji tidak akan lagi berselingkuh. 


(Ilustrasi suami selingkuh meminta maaf.pixabay)

Ironisnya, hal tersebut hanya berlaku singkat. Penyakit itu kembali kambuh, dan suami selingkuh lagi. Gak heran kan ada ungkapan, sekali selingkuh akan terus selingkuh. 

Ungkapan itu benar adanya. Karena berdasarkan penelitian, seseorang yang berselingkuh dengan melakukan hubungan seksual, akan melakukan kegiatan berselingkuh tiga kali lebih sering, dan terus mencari pasangan selingkuh lainnya. 

Penelitian tentang perselingkuhan ini juga mengungkap bahwa suami yang selingkuh pada awalnya merasa bahwa yang mereka lakukan adalah tindakan yang sangat buruk. Namun mereka memutuskan untuk terus selingkuh karena kenikmatan seksual yang didapatkan. 

BACA JUGA: 

Alasan Putus Cinta yang Paling Sering Digunakan

Kentungan Punya Pacar Cuek, Yakin Mau Diputusin? Arti Tatapan Mata Laki-laki yang Harus Perempuan Tahu


Namun akhirnya, mereka berhasil menyesuaikan diri dan berpikir kalau tindakan tersebut bukanlah hal yang buruk. Yang mereka pikirkan adalah banyak orang di luar sana yang berselingkuh tapi pernikahannya baik-baik saja. Sehingga mereka mencari cara bagaimana pernikahan tetap baik-baik saja, namun tetap bisa terus berselingkuh. Hal ini akhirnya menjadi suatu kebiasaan baru, karena terus diakukan secara berulang kali.  

Hal di atas diperkuat oleh penelitian yang dipublikasikan oleh jurnal online Archives of Sexual Behavior. Berdasarkan riset yang dilakukan terhadap 484 peserta mengungkapkan tentang apa yang terjadi pada otak saat seseorang sedang berbohong, dan bagaimana berbohong atau berselingkuh bisa menjadi hal begitu mudah.


(Ilustrasi suami selingkuh berulang kali. pixabay)

Pada awalnya, saat berbohong, seseorang merasa sangat bersalah dan mendorong untuk tidak melakukannya lagi. Tapi karena adanya kebiasaan berselingkuh, rasa bersalah yang dirasakan akan semakin hilang, menjadi suatu kewajaran. 

“Ketika manusia berbohong, area otak manusia terkait dengan emosi akan menyala. Tapi, setelah melakukan berulang kali kebohongan, aktivitas di area otak ini akan semakin lemah,” kata penelitian tersebut. 

Itulah penyebab suami selingkuh berdasarkan hasil studi. Faktanya sekali seseorang akan berselingkuh, maka dia berpotensi akan terus melakukan selingkuh, meski sudah ketahuan dan meminta maaf.

Baca juga artikel-artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com di bawah ini:

Seperti Inilah Laki-laki Ketika Baru Putus 


Merasa Bersyukur Penting, tapi Tidak Cukup


Kunci Kebahagiaan Hubungan: Buang Ekspektasi Berlebihan


Pentingnya Belajar Kepemimpinan Diri 


Cara Menyatakan Cinta ke Teman Sendiri, Anti Gagal

 

Tanda wanita jatuh cinta kepadamu, Ketahu Jangan Sampai Dia Ilfeel 


Saat Wanita Marah, Ternyata Mereka Ingin Hal Ini dari Pria 


Cara Menolak Cinta Tanpa Menyakiti Perasaan 


Tanda Suami Cemburu yang Wajib Diketahui Para Istri


Cara Mengetahui Suami Masih Sayang Atau Tidak






Leave a Comment