IMG-LOGO
Home Blog Aku Bingung, Bagaimana Cara Menyatakan Cinta ke Teman Sendiri Yah?
Curhat Kamu

Aku Bingung, Bagaimana Cara Menyatakan Cinta ke Teman Sendiri Yah?

by nat - December 11th, 2020 52 Views
Aku Bingung, Bagaimana Cara Menyatakan Cinta ke Teman Sendiri Yah?

Hi belajardrcinta.com, namaku Bram, aku lagi ada masalah nih, bukan masalah besar sih sebetulnya, tapi aku pengen curhat di sini, gimana sih cara menyatakan cinta ke teman sendiri? Aku pengen bilang tapi takut ditolak. Dan kalau ditolak aku takut dia malah benci, dan ngejauh dari aku. 


Jadi gini ceritanya, aku sama dia emang udah lama kenal. Kita satu kampus, dan emang berteman banget. Nah semenjak PSBB kemaren karena gak bisa ke mana-mana, aku sama dia jadi sering chat, bahkan beberapa kali juga ngobrol sampai berjam-jam gitu.


Aku sama dia ini udah nyambung banget, maklum kita berdua sama-sama suka dengan fotografi. Jadi gara-gara ngomongin soal foto pas awalnya, sekarang jadi lebih ngobrolin tentang personal masing-masing. 


Baca juga: Cara Romantis kepada Istri, Dijamin Istri Bahagia Lahir Batin 


Malah yang mancing omongan soal kehidupan pribadi awalnya dia duluan. Dia cerita kalau mama dan papanya udah pisah waktu dia SMP dulu, dan sekarang dia tinggal dengan mamanya berdua aja di rumah. 



(Ilustrasi Bram menghubungi temannya - cara menyatakan cinta ke teman. Pixabay)


Dia juga cerita tentang mantannya yang kasar banget, yang pernah nyakitin dia, bahkan sampai nampar dia. 


Gara-gara dia ceria kayak begitu, mau gak mau aku jadi cerita juga tentang kehidupan pribadi aku. Aku yang pernah diselingkuhin, mantan aku pacaran sama teman aku sendiri, dan masih banyak lagi yang aku ceritain ke dia tentang diri aku. 


Intinya, menurut aku, kita berdua ini punya beberapa kesamaan. Sama-sama suka fotografi dan punya kesamaan pernah disakitin sama mantan pacar. Jadi pas kita ngobrol, kita jadi nyambung banget. Kalau belakangan ini, kita lebih sering ngomongin soal mantan pacar. Hehe.  


Yang aku bingung sekarang, kalau cewek udah berani terbuka kayak gitu, maksudnya apa sih yah? Apa cuma karena nyaman aja ngobrol sama aku? Aku dianggap sahabat atau temannnya aja? Atau dia bisa begitu karena dia suka sama aku? 


Kan aku jadi GR dan baper, pengen nembak dia, tapi bingung cara menyatakan cinta ke wanita. Takut ditolak soalnya, apalagi cewek itu adalah teman aku sendiri.  


Baca juga: Cara Cari Pacar yang Bisa Sampai Nikah



Yang sekarang ada dipikiran aku itu kompleks banget. Apa jangan-jangan dia suka sama aku yah? Tapi di sisi lain, aku juga mikir, hmmm, apa jangan-jangan dia cuma anggap aku teman dan sahabat aja. Soalnya kan ciri-ciri orang suka sama kita atau dia cuma anggap sahabat aja kan beda-beda tipis tuh, hahaha. 


Jujur aja, perasaan aku ke dia sekarang ini juga udah suka banget. Hampir tiap hari aku mikirin dia. Kalau jam 09.00 pagi, jam 13.00 siang dan jam 20.00 malem kita gak saling ngabarin kayaknya ada yang kurang gitu. 



(Ilustrasi gebetan menghubungi Bram - cara menyatakan cinta. Pixabay)


Oh iya, soal saling ngabarin, nggak cuma aku aja yang chat dia duluan. Kalau aku lupa kasih kabar, malah dia yang ngehubungin aku duluan. Balanced kan. Jadi wajar dong aku jadi baper sama dia. Hahaha. 


Nah selain baper, yang jadi kekhawatiran aku takut ditolak karena dia pernah cerita kalau dia trauma untuk pacaran, karena pernah disakitin sama mantan pacarnya. Dia jadi takut untuk pacaran, takut kalau pacarnya nanti juga kasar dan pukul dia lagi kalau marah. 


Tapi beberapa kali saat kita teleponan aku udah coba minta dia untuk move on, dan coba ngeyakinin dia kalau gak semua cowok kayak mantan pacarnya, yang suka mukul kalau marah. 


Baca juga: Seperti Inilah Laki-laki Ketika Baru Putus 


Aku malah contohin diri aku sendiri yang justru pernah disakitin juga sama mantan pacar aku yang selingkuh, dengan teman aku sendiri. Tapi aku bilang ke dia, meski sakit, aku harus bisa move on. Karena aku berpikir kalau cewek itu gak sama. Banyak kok cewek baik di luar sana. Cuma momentumnya aja aku belum ketemu sama dia. 


Begitupun dengan kasus dia. Banyak kok cowok baik, tapi dia belum nemuin yang tepat aja. Dalam hati, yang tepat buat dia adalah aku. Hehehe. 


Meski sekarang lagi bingung gimananya cara menyatakan cinta ke wanita, kayaknya aku tetap mau coba nembak dia deh. Aku gak bisa bohongin perasaan aku dia saat ini. Jujur aku suka sama dia dan sayang sama dia. Aku pengen banget bisa terus ada sama dia, dan ngelindungin dia. 


Buat teman-teman yang baca tulisan aku ini, aku minta doanya yah, biar aku diterima sama dia dan status kita berubah jadi temen jadi pacar. 


Oh iya, untuk kelanjutan curhatan aku selanjutnya, akan aku ceritain lagi yah nanti di sini. Apakah diterima atau ditolak. Kalau diterima aku akan ceritain ke kalian, dan kalau ditolak aku juga akan tetap cerita ke kalian. Doain aku yah belajardrcinta.com dan BDC Lovers. 


Tulisan ini dikirimkan oleh Bram yang (identitas aslinya diminta untuk disembunyikan). Bram adalah seorang mahasiswa di Yogyakarta, berusia 21 tahun.


Baca juga yuk artikel-artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com: 



Merasa Bersyukur Penting, tapi Tidak Cukup



Kunci Kebahagiaan Hubungan: Buang Ekspektasi Berlebihan



Pentingnya Belajar Kepemimpinan Diri 




 




Leave a Comment