1

Pacar Tidak Mau Putus, Coba Deh Lakukan Hal Ini

Ketika hubungan cinta dirasa tidak berhasil, maka kata putus bisa menjadi penyelesaian, meski bukan yang terbaik, tapi bagaimana kalau pacar tidak mau putus. Apa yang harus kalian lakukan bila pacar tidak mau putus?

Duh yang ada kondisi seperti ini membuat kamu menjadi frustasi. Bukannya menyelesaikan masalah, yang ada malah menambah masalah baru. 

Biar gak berlarut-larut, belajardrcinta.com akan memberikan tips ke kaliam yang saat ini pacarnya tidak mau putus. 

Apa aja sih tipsnya buat pacar yang gak mau diputusin? Simak langsung yuk ulasannya di bawah ini.
BACA JUGA:

Alasan Putus Cinta yang Paling Sering Digunakan

Kentungan Punya Pacar Cuek, Yakin Mau Diputusin?

Arti Tatapan Mata Laki-laki yang Harus Perempuan Tahu

Yakin dengan Keputusanmu! 

Pacar yang tidak mau putus, pastinya akan melakukan berbagai cara agar kamu tidak jadi memutuskan dia. Dia akan membuat kamu iba, meminta maaf dengan sangat untuk membuat kamu menarik keputusan kamu memutuskan dia. 

Kalau sudah begini, kamu menjadi dilematis. Kasihan terhadapnya, tapi juga tetap ingin putus. Untuk itu kamu harus menguatkan diri kamu. Yakini hal yang mendasari keputusan kamu. Ingat kenapa kamu ingin putus darinya. 

Ingat bagaimana saat kamu menjalani hubungan dengannya. Apakah lebih banyak hal positif? Atau justru lebih banyak hal yang negatifnya. 

Kalau kamu sudah yakin dengan keputusan yang telah kamu buat, maka kamu tidak akan goyah. Kamu tetap mempertahankan keputusan yang telah kamu buat. 

Harus Tegas 

Ketidaktegasan bisa menjadi celah kelemahanmu. Mantan akan memanfaatkan sikap kamu yang tidak tegas untuk menarik ucapan putus. 

Karena itu, kamu harus tegas saat mengambil keputusan putus. Jangan terlalu sopan, karena hal itu justru bisa membuat kamu goyang. 

Katakan dengan jelas kepadanya alasan yang membuatmu mengambil keputusan putus. Bilang kepadanya keputusan ini sudah bersifat tetap dan tidak bisa diubah lagi. 

Abaikan Permintaan Maafnya 

Kamu harus ingat sudah berapa kali dia melakukan kesalahan yang sama. Dan sudah berapa kali dia meminta maaf tentang hal yang sama. Dia itu tidak berubah. 

Karena itu kamu jangan mau terjebak lagi dengan cara dia meminta maaf. Di moment ini kamu harus berani mengambil sikap. Berani mengabaikan segala caranya untuk meminta maaf. 

Jangan Buka Ruang Negosiasi 

Terkadang kita juga harus bersikap keras. Ketika mantan meminta kesempatan untuk berdiskusi, tutuplah ruang untuk bernegosiasi tersebut. 

Lagipula, alasan kamu untuk putus darinya sudah jelas. Dan kamu sudah mengatakan dan menjelaskan dengan detail alasan kamu mengakhiri hubungan ini. 

Bila kamu membuka ruang negosiasi, hal itu bisa membuat kamu menjadi bimbang dan ujungnya menerima mantan kamu kembali. Padahal kamu mengetahui kalau hubungan ini tidak akan berhasil. 

Blok Kontak dan Sosial Medianya 

Bila mantan sudah sangat menjengkelkan, bahkan selalu meneror kamu karena tidak mau putus hubungan, maka sudah saatnya kamu memblokir semua kontak dengannya. 

Jangan ragu untuk memblok atau bahkan menghapus nomor kontaknya dan juga sosial medianya. 

Hapus semua ruang yang bisa membuatnya berkomunikasi dengan kamu. 

Jangan Merasa Bersalah

Kamu harus meyakini bahwa kamu tidak bersalah telah memutuskan dia, bahkan telah menghapus seluruh kontaknya. 

Ingat sebelum hal ini terjadi, kamu sudah memberikan beribu-ribu maaf kepadanya, tapi dia selalu melakukan kesalahan yang sama. 

Jadi pada tahap ini kamu sudah melakukan hal yang tepat untuk diri kamu. Ingat diri kamu berhak mendapatkan kebahagiaan. Bila kebahagiaan itu tidak bisa kamu dapatkan dari si mantan, maka carilah kebahagiaan dari orang lain. 

Nah itulah yang bisa kamu lakukan bila pacar tidak mau putus. Intinya kamu harus yakin dan jangan memberikan ruang bagi dia untuk menggoyahkan keyakinan kamu.

Semoga artikel ini bisa membantu kalian yang saat ini sedang menghadapi masalah yang sama yah. 

About the author
It's me
toxic relationship Pacaran

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.