1

Alasan Putus yang Paling Sering Digunakan, Duh Basi Banget Gak Sih!

Hubungan cinta tak selamanya akan berjalan mulus, pada suatu momen hubungan tersebut mungkin akan kandas, dengan berbagai alasan putus.

Ada banyak alasan putus yang digunakan oleh seseorang. Ada yang alasannya karena hal kecil dan sepele. Ada juga alasan putus karena masalah yang berat dan berlarut-larut. 

belajardrcinta.com pun telah merangkum berbagai alasan putus yang paling sering digunakan. 

Apa saja alasan putus yang paling sering digunakan? Simak ulasannya di bawah ini yuk. 

BACA JUGA: Tanda Pria Takut Kehilangan Wanita 

Sudah tidak cinta lagi 

Ini adalah alasan putus yang paling sering digunakan. Tidak bahagia dan sudah tak cinta lagi. Ya, cinta adalah faktor dasar kenapa dua orang bisa bersatu. Bila cinta dan kebahagian sudah memudar atau bahkan hilang, maka hubungan tersebut tidak akan bisa berlanjut lagi. 

Tidak Bisa Melanjutkan Komitmen 

Dalam sebuah hubungan cinta, komitmen menjadi hal yang sangat penting. Ketika seseorang gagal menjalankan komitmen, apakah karena tertarik dengan orang lain dan sebagainya, maka orang tersebut pasti akan mengakhiri hubungan. 

Dia lebih memilih untuk mencoba menjalankan hubungan baru, dengan orang lain. Ketimbang mempertahankan hubungan yang sudah lama terjalin. 

Karena itu, dalam hubungan cinta, komitmen memang harus dijaga baik-baik. 

Kamu Terlalu Posesif

Siapa sih yang bisa kuat dengan pembatasan, tekanan dan larangan. Seseorang yang bersikap posesif terhadap pasangannya, sebetulnya hanya tinggal menunggu waktu untuk putus. 

Karena orang tersebut akan merasa hak-haknya terbatas, dan tidak ada kebebasan dalam melakukan hal yang dia sukai. Jadinya, dia merasa ada di dalam belenggu. Kayak di penjara. 

So buat sekarang yang sekarang merasa posesif, lebih baik hilangkan sikap itu dan percaya dengan pasanganmu. Coba deh kalo di balik, apakah kamu (yang posesif) mau gak hak kamu dibatasi? 

BACA JUGA: Yang Harus Kamu Lakukan saat Pacar Hilang Tanpa Kabar 

Bosan 

Ini juga salah satu alasan klasik putus cinta. Karena hubungan yang sudah terlalu lama, tanpa ada kejelasan, seseorang bisa saja merasa bosan dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan. 

Beda Pemikiran 

Nah kalau yang ini agak berat nih persoalannya. Ketika pasangan tidak dapat menyatukan pikirannya alias gak sejalan, maka kata putus menjadi alasan yang akan mereka pilih. 

Beda pemikiran atau gak sejalan itu gimana sih contohnya? Kebanyakan beda pemikiran itu disebabkan karena mental. Misal, pasangan yang satu memiliki alasan pacaran untuk menikah, sementara pasangannya belum siap untuk menikah. 

Karena hal ini tidak bisa dipaksakan, maka hubungan tersebut kebanyakan tidak akan berlanjut. 

Gak Dapat Restu 

Sudah lama pacaran, sejalan, cinta, tapi gak direstui orangtua. Ini juga sangat memberatkan bagi pasangan, terutama yang sudah serius berlanjut ke tahap menikah. 

Tanpa ada restu orangtua, kebanyakan pasangan memilih untuk mengakhiri hubungan, meski beberapa pasangan lainnya memilih untuk tetap menikah tanpa restu orangtua. 

BACA JUGA: Tips Jika Pacar Beda Usia Jauh 

Nah itulah beberapa alasan putus yang paling sering digunakan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk bisa memperbaiki dan mempertahankan hubungan cinta kalian yah. 

Baca juga artikel-artikel lain dari belajardrcinta.com di bawah ini. 

Cara Cari Pacar yang Bisa Sampai Nikah

Seperti Inilah Laki-laki Ketika Baru Putus 

Merasa Bersyukur Penting, tapi Tidak Cukup

Kunci Kebahagiaan Hubungan: Buang Ekspektasi Berlebihan

Pentingnya Belajar Kepemimpinan Diri 

About the author
It's me
Putus CInta Putus Cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.