1

Penyebab Rasa Cinta Hilang, Meski Sudah Menikah Bertahun-tahun

Rasa cinta itu sesuatu yang aneh, bisa muncul dengan cepat, tapi bisa juga hilang dengan cepat, pada kali ini belajardrcinta akan membahas tentang penyebab rasa cinta hilang.

Bagaimana sih rasa cinta yang telah dipupuk, bahkan sudah terjalin selama bertahun-tahun bisa hilang? Apa yang jadi penyebab rasa cinta hilang? 

Cinta adalah lebih dari perasaan sesaat, karena cinta butuh dipupuk dan dijaga. Perasaan yang timbul begitu saja tanpa dipahami dan dipelihara tentu saja lama kelamaan akan menghilang. Pemahaman cinta dalam pernikahan membutuhkan usaha lebih dari sekadar mengejar cinta monyet yang dirasakan dan membuat kamu merasa berdebar. Cinta seperti itu bukanlah cinta, tetapi hanya ketertarikan semata. 

Simak langsung yuk ulasan belajardrcinta.com di bawah ini, apa penyebab rasa cinta hilang? 

BACA JUGA: 

Alasan Putus Cinta yang Paling Sering Digunakan

Kentungan Punya Pacar Cuek, Yakin Mau Diputusin?

Arti Tatapan Mata Laki-laki yang Harus Perempuan Tahu

Tidak Sesuai Harapan

 

(Tidak sesuai harapan - penyebab rasa cinta hilang. pixabay)

Rasa cinta di dalam pernikahan bisa pudar atau bahkan hilang karena tidak berjalan sesuai harapan. Pernikahan yang dijalani justru memupuskan harapan seseorang. Biasanya hal ini dialami oleh para wanita. Terlebih wanita yang semula bekerja. 

Di era saat ini, bekerja dan membangun karir adalah impian para wanita. Sehingga ketika mereka ‘terpaksa’ berhenti dari pekerjaan dan mengubur karirnya untuk merawat anak dan mengurus rumah tangga, maka hal itu bisa menjadi penyebab rasa cinta hilang terhadap pasangan. 

Wanita merasa hidupnya telah dirampas dan dikekang oleh pernikahan. Mereka mencap diri mereka telah gagal akibat pernikahan. 

Terlalu Sering Cekcok

(Terlalu sering cekcok - penyebab rasa cinta hilang. pixabay)

Pertengkaran dalam sebuah hubungan, sebetulnya adalah hal yang wajar dan biasa. Tapi hati-hati kalau kalian terlalu sering bertengkar. 

Apalagi hanya karena masalah sepele aja, kalian bisa bertengkar hebat.  Itu tandanya tidak ada kompromi di antara kalian berdua. Bila masalah ini dibiarkan terus menerus dan berlarut, maka rasa cinta di antara kalian bisa semakin memudar atau bahkan hilang. 

Karena itu, di saat kalian emosi, cobalah untuk tenang. Setelah tenang ajaklah pasangan untuk bicara baik-baik untuk mencari solusi pertengkaran. 

Tidak Saling Menghargai



(Tidak saling menghargai - penyebab rasa cinta hilang. pixabay)

Pernikahan itu adalah menyatukan dua karakter yang berbeda. Sehingga sangat perlu kompromi dan saling menghargai di antara pasangan. Bila dalam suatu hubungan tak terjalin rasa saling menghargai dan menghormati, maka rasa cinta di antara kalian bisa menghilang. 

Hargai dan hormati segala perbuatan pasangan kalian. Ingatlah, mereka melakukan hal tersebut (meski mungkin kamu tidak suka) demi kebaikan kalian. 

Tidak Bisa Menyelesaikan Masalah

Masalah itu ibarat api yang menyala. Jika tidak dipadamkan maka api itu bisa kembali membesar, karena terus dibiarkan menyala. 

Begitupun dengan masalah. Masalah akan terus tetap ada bila tetap dibiarkan. Meski kesannya sudah baik-baik saja, ketika cekcok terjadi, maka masalah lama yang akan kembali menjadi biang keladi pertengkaran. 

Jadi seberat apapun masalah, kalian harus berusaha menuntaskan masalah itu hingga selesai. Jangan biarkan masalah tetap ada, karena semakin lama dibiarkan justru akan menjadi dendam, dan pastinya akan menjadi penyebab rasa cinta hilang. 

Tidak Ada Komunikasi Lagi


(Tidak ada komunikasi lagi - penyebab rasa cinta hilang. pixabay)

Komunikasi adalah faktor terpenting dalam sebuah hubungan. Kalian bisa bersama karena adanya kecocokan dalam berkomunikasi. Kalian pun bisa bubar karena tidak lagi berkomunikasi.

Karena itu, sesibuk apapun kalian bekerja, kalian harus berupaya untuk berkomunikasi dengan pasangan. Kalian bisa menghubungi pasangan dengan menggunakan chat WA atau telepon sejenak di sela kesibukan.

Dan begitu tiba di rumah, sempatkan lah untuk bicara dengan pasangan dan bercerita tentang kegiatan selama sehari. 

About the author
It's me
Family Pernikahan

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.