1

Cara Agar Suami Jujur dan Terbuka

Kunci langgengnya sebuah pernikahan adalah komunikasi, tapi sayang banyak suami yang enggan jujur dan terbuka, lantas gimana yah cara agar suami jujur dan terbuka?

Pria itu adalah makhluk yang kerap menggunakan logika dibandingkan perasaan. Karena itu mereka kerap menolak saat diajak berdiskusi, karena malas terlibat perdebatan dan sebagainya. 

Bila hal tersebut dibiarkan, suami akan menjadi sosok yang cuek. Dan yang lebih parah suami juga akan sulit untuk terbuka, apalagi jujur. 

Karena hal itu belajardrcinta.com akan memberikan informasi tentang cara agar suami jujur dan terbuka. 

Apa saja cara agar suami jujur dan terbuka? Simak langsung yuk ulasannya di bawah ini. 

Baca Juga: 

  1. Cara membuat wanita tersenyum saat lagi marah 
  2. Cara mengetahui pria yang serius atau tidak
  3. Kunci agar suami setia dan betah di rumah
  4. Berapa lama seseorang bisa sembuh dari patah hati?
  5. Tanda-tanda ketika cinta suami hilang

Kenali Karakter Dia Seperti Apa


(Kenali karakternya - cara agar suami jujur dan terbuka. pixabay)

Bila dia yang tertutup, kamu tidak bisa mengajaknya bicara secara langsung. Karena dia akan merasa tidak nyaman dengan pertanyaan kamu, apalagi bila terkesan menyudutkannya. Bila dia orang yang terbuka, kamu juga harus membuatnya rileks terlebih dahulu. Bila dia merasa tersudut, dia justru akan marah dan meledak, karena tidak suka dengan pertanyaan kamu. 

Karena itu, sebelum bertanya, kalian para istri harus bisa menciptakan suasana yang nyaman dan rileks kepada suami. Dengan suasana tersebut, para suami dapat lebih mudah dipancing, dan bisa memberikan jawaban atas pertanyaan kamu. 

Mulailah dengan Sebuah Obrolan Ringan 

Dengan melakukan obrolan ringan, suami dapat sedikit lebih terbuka. Tanyakanlah tentang kegiatannya hari itu, bila ingin menanyakan sesuatu yang lebih detail lagi. Bila dia sudah bercerita tentang kegiatannya tersebut, maka kamu bisa melanjutkan ke pokok persoalan yang kamu ingin tanyakan. 

Intinya adalah buatlah dia rileks terlebih dahulu, tidak seperti orang yang akan dicecar dengan berbagai pertanyaan. 

Ajaklah Bercanda 

Kamu juga bisa mengajaknya bercanda terlebih dahulu, sebelum menanyakan hal yang lebih detail terhadapnya. Dengan candaan, situasi yang semula tegang juga bisa kembali mencair.  Bila kamu tidak biasa becanda, mungkin kamu bisa menyelipkan dengan kata-kata mesra. Sehingga suami kamu bisa menjadi rileks, dan bisa menjawab pertanyaan kamu yang lebih detail. 

Cari Waktu dan Tempat yang Tepat 

Ajaklah dia seolah-olah untuk jalan-jalan berdua. Buatlah dia merasa rileks dengan jalan-jalan. Setelah itu, carilah lokasi yang tepat, seperti tempat yang tidak terlalu bising. Selain itu kamu juga harus mencari waktu yang tepat, seperti saat mood dia lagi baik. Perhatikan mimik dan nada bicaranya. 

Bila hal itu telah kamu dapatkan, maka kamu dapat bertanya berbagai hal kepadanya, termasuk pokok pertanyaan yang ingin kamu utarakan.   

Jadikan Dia Tempat Curhat


(Jadikan dia tempat curhat - cara agar suami jujur dan terbuka. pixabay)

Dengan menjadikannya tempat curhat, maka suami akan terbiasa diajak untuk berdiskusi. Bila kamu menjadikan suami sebagai tempat curhat, maka dia juga akan melakukan hal yang sama. Ketika dia butuh curhat, maka kamulah orang pertama yang akan dicarinya. 

Dia akan merasa sangat membutuhkan kamu ketika ada masalah. Sehingga dia akan menjadi sangat terbuka dan jujur kepada kamu. 

Pasangan suami istri yang selalu curhat, memiliki komunikasi yang baik, dan kerap menyelesaikan persoalan dengan melakukan diskusi. 

Dengarkan Dia dengan Baik 

(Dengarkan dia dengan baik - cara agar suami jujur dan terbuka. pixabay)

Ketika dia sudah menjadikan kamu sebagai tempat curhat atau partner dalam berdiskusi, yang harus kamu lakukan adalah menjadi pendengar yang baik. 

Jangan ketika dia bercerita, kamu malah sibuk dengan kegiatan kamu. Dia akan merasa kamu tidak peduli terhadapnya, dan justru akan mencari orang lain untuk curhat. Yang lebih fatal, sikap dia yang semula terbuka dan jujur, justru akan pudar, karena dia menganggap kamu cuek. 

Itulah beberapa cara agar suami jujur dan terbuka. Intinya adalah kalian jangan menciptakan kondisi yang menyudutkan suami. Ciptakan suasana rileks dan nyaman, agar suami bisa menjawab segala pertanyaan kamu dengan jujur dan terbuka. 

Jangan lupa untuk membaca artikel-artikel lain belajardrcinta.com di bawah ini yah. 

Seperti Inilah Laki-laki Ketika Baru Putus 

Merasa Bersyukur Penting, tapi Tidak Cukup

Kunci Kebahagiaan Hubungan: Buang Ekspektasi Berlebihan

Pentingnya Belajar Kepemimpinan Diri 

Cara Menyatakan Cinta ke Teman Sendiri, Anti Gagal

About the author
It's me
Family Pernikahan

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.