30

Kisah cinta yang satu ini sangat inspiratif. Tentang hubungan cinta pasangan down sindrom, yang sempat diragukan banyak pihak, termasuk keluarga. Lantas bagaimana proses mereka menjalin hubungan cinta, hingga akhirnya menikah? Lihat kisah cinta mereka di bawah ini.

Maryanne dan Tommy Pilling dilahirkan berbeda. Mereka mengalami down sindrom, yang membuatnya beda dari orang kebanyakan. Sejak lahir hingga beranjak dewasa, mereka selalu diberi perhatian khusus oleh orangtua, dan sanak keluarga. Keluarga selalu khawatir, karena Maryanne dan Tommy berbeda dari yang lain.

Tahun 1993 menjadi waktu bersejarah bagi Maryanne dan Tommy. Tahun tersebut, kisah cinta mereka dimulai. Ya, mereka berpacaran, setelah tak lama bertemu.

Setelah berkencan selama 18 bulan, Tommy memberanikan diri melamar Maryanne, untuk menjadi istrinya. Proses lamaran sangat lucu. Tommy datang ke rumah ibu Maryanne. Di depan calon mertua, sambil terbata-bata Tommy berkata, “Apakah saya bisa berbicara dengan Maryanne? Saya ingin melamarnya, saya punya cincin,” kata Tommy.

Rupanya, cincin yang dibawa Tommy adalah mainan. Cincin itu didapat Tommy dari mesin penjual otomatis. (Ini 10 Selebritis Terkaya di Dunia di Dunia, Nggak Nyangka!)

Namun demikian, ibu Maryanne tak menolak Tommy. Dia salut akan keberanian Tommy melamar Maryanne. Bahkan, dia mengajak Tommy untuk membeli sebuah cincin asli, agar Tommy dapat melamar Maryanne secara layak, secara sungguhan.

Setelah membeli cincin asli, tibalah saatnya Tommy bertemu Maryanne. Sambil gugup, Tommy meminta Maryanne untuk menjadi istrinya.

Maryanne pada awalnya sempat tidak percaya. Tapi akhirnya, Maryanne menerika lamaran manis Tommy, dengan tangis haru, bercampur bahagia.

Pada Juli 1995, Tommy dan Maryanne pun mengikat janji suci, hidup semati, di Gereja St Mary, di Shoeburyness, Essex, Inggris.

Baca Juga  Saat Pacar Selingkuh dengan Sahabat, Kamu Harus Lakukan Ini

Namun, pascapernikahan, banyak pihak yang meragukan hubungan Tommy dan Maryanne berjalan mulus. Banyak yang mempertanyakan, bagaimana mereka tinggal, apakah Tommy mampu menafkahi Maryanne, dan bagaimana dengan anak mereka kelak? Apakah akan down sindrom?

Meski banyak orang yang meragukan, Tommy dan Maryanne tetap solid. Mereka saling mendukung, menghormati dan mencintai satu sama lain. (Intip! Foto Mesra Chelsea Islan dan Bastian Steel)

Pernikahan mereka pun bertahan. Dan 2015 lalu menjadi ulang tahun pernikahan mereka ke-20.

Di hadapan kerabat dan keluarga, Tommy kembali menyatakan janji cintanya di hadapan Maryanne. Sekaligus menepis keraguan banyak pihak selama 20 tahun terakhir.

Ya, dalam 20 tahun terakhir, Tommy dan Maryanne mampu hidup mandiri. Mereka tinggal di rumah sendiri, meski berdekatan dengan keluarga.

Meski tak memiliki anak, Tommy mampu menafkahi dan membahagiakan hidup Maryanne.

Kisah cinta Tommy dan Maryanne menginsirasi adik Maryanne, yakni Lindi Newman untuk membuat gerakan di dalam Facebook.

Gerakan itu sempat menjadi viral dan mendapat ribuan pengikut.

“Maryanne telah memimpikan pernikahan sejak dia masih kecil. Dan mimpi itu terwujud. Mereka berjalan sambil berpegangan tangan di hari pernikahan,” kata Lindi.

“Banyak orang yang meragukan pernikahan ini. Banyak orang yang menanggap penderita down sindrom sulit untuk belajar hidup, apalagi menikah. Tapi, mereka menepisnya.

“Saya berharap kisah cinta Tommy dan Maryanne dapat menginspirasi para penderita down sindrom atau orangtua yang memiliki anak down sindrom. Seperti Tommy dan Maryanne, anak-anak mereka bisa jatuh cinta dan hidup bahagia,” Lindi melanjutkan.

Sementara itu, Maryanne mengatakan bahwa pernikahannya dengan Tommy adalah hal terindah dalam hidupnya.

“Pernikahan saya adalah hari terindah dalam hidup saya. Saya kaget ketika Tommy melamar saya. Tapi saya tidak berpikir dua kali untuk menjawab iya dan menerima lamaran Tommy,” ujar Maryanne.  (Ini 13 Kakek-Nenek Paling Modis di Dunia, Kamu Kalah!)

Baca Juga  Kesalahan saat PDKT yang Nggak Kamu Sadari

“Aku sangat mencintai suamiku. Dia adalah sahabatku.” [brightside]

Teman-teman BDC, kalian bisa curhat cinta langsung lho dengan BDC.

Curhat di ADD LINE: @belajardrcinta

Dan jangan lupa follow

Instagram: @belajardrcinta

Comments

comments