13

Kasus naksir sahabat bukanlah kasus baru. Banyak kasus seperti ini di dunia. Yang jadi soal adalah apa yang harus dilakukan ketika kamu naksir sahabat, pendam atau nyatakan? Pilihan yang berat banget kan.

Kalau kamu pendam, kemungkinan besar dia akan digebet dan jadian dengan cowok lain. Tapi kalau kamu menyatakan cinta, pastinya kamu takut ditolak, dan merusak hubungan persahabatan.

Nah, sebelum kamu bertindak, kamu harus memikirkan berbagai hal, agar kamu pahan konsekuensi dari pilihan kamu.

Dan yang harus kamu lakukan ketika naksir sahabat adalah:

Baca Juga  Epik! Cewek Ini Nikahi Lima Laki-laki Sekaligus

Cari tahu isi hati sahabat kamu

atas titik jenuh pada hubungan
Cari tahu apakah dia punya perasaan yang sama terhadap kamu.

Langkah pertama adalah kamu harus mengetahui isi hati sahabat kamu. Apakah dia juga memiliki perasaan yang sama terhadap kamu. Caranya bisa dengan bertanya langsung kepadanya secara langsung. Atau kalau kamu tidak berani, kamu bisa meminta bantuan teman-teman kamu yang lain.

Harus siap mental

berdoa kepada tuhan
Berdoa kepada tuhan dan siapkan mental kamu.

Kalau kamu naksir dengan sahabat, maka kamu juga perlu mempersiapkan mental kamu. Mental ini diperlukan saat kamu ditolak, karena hubungan di antara kalian sudah pasti berubah 180 derajat.

Pun bila kamu diterima. Kamu harus mempersiapkan mental saat berhadapan dengan teman-teman kamu yang lain. Karena bisa saja ada omongan miring tentang kalian lho.

Menguji Kesabaran

mengusir galau saat ramadan
Di sini kesabaran kamu juga diuji banget lho.

Kalau kamu memutuskan untuk memendam perasaan kamu, di sini kesabaran kamu akan diuji. Dan kamu harus siap bila dia tiba-tiba dekat denga orang lain.

Baca Juga  Epik! Cewek Ini Nikahi Lima Laki-laki Sekaligus

Perjuangkan cinta dengan kode-kode

curhat sama belajardrcinta
Kasih kode – kode dong biar dia tahu kamu naksir dia. [Stocksnap]

Buat kamu yang memutuskan untuk memendam, kamu sebetulna bisa lho memberikan kode-kode kepada sahabatmu. Siapa tahu dengan kode yang kamu berikan, dia akan menanggapi, atau bahkan balik menaruh perhatian lebih terhadap kamu.

Intinya, naksir sahabat lebih besar risikonya dibandingkan jatuh cinta dengan orang yang baru kita kenal. Tapi, kalau benar-benar cinta, kamu harus memperjuangkan cinta kamu yah, apapun risikonya.

Mimin saranin sih lebih baik kamu menyatakan cinta kamu kepadanya. Soalnya kalau kamu memendam, kamu akan menyesal dan terus bertanya-tanya seumur hidup kamu. Duh nggak enak banget deh mendam perasaan.

Baca Juga  Epik! Cewek Ini Nikahi Lima Laki-laki Sekaligus
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments

SHARE