163

Hari Kamis 1 Juni yang lalu, bangsa Indonesia baru aja memperingati Hari Lahir Pancasila. Peringatan ini penting banget,  karena banyak orang Indonesia yang lagi kena virus anti-NKRI. Kasihan yah. Hidupnya kurang piknik.

Hmm, kalian mungkin ada yang bingung yah? kok BDC bahas Hari Kelahiran Pancasila sih? Bawa-bawa anti-NKRI segala.

Tenang dulu teman-teman, BDC nggak keluar jalur kok. BDC tetap bahas soal cinta. Hari ini BDC bahas pancasila, karena pancasila itu terkait dengan cinta. (Baca juga:
Yang Harus Ditiru dari Hamish Daud Biar Disukain Sama Cewek Cantik)

Bingung yah? Masak sih? Kok bisa?

Nggak percaya, coba baca deh ulasannya di bawah ini.

Pancasila itu terbagi dalam lima sila.

Sila pertama adalah Ketuhanan yang Maha Esa

Nah, sila pertama ini berhubungan dengan cinta. Karena tanpa Tuhan, kalian yang detik ini sedang bercinta,  eh menjalin kasih,  asmara,  pacaran atau menikah,  tidak akan dipertemukan.

Sila Kedua adalah Kemanusiaan yang Adil dan Beradab

Nah, sila kedua juga berhubungan dengan hubungan percintaan. Dalam hubungan cinta, kalian harus saling mengasihi, jangan saling menyakiti, apalagi KDRT. Jangan sampai yah. Hubungan cinta yang baik itu adalah hubungan yang beradab. (Baca Juga: MUST SEE! Jurus Ampuh PDKT Ala BDC)

Sila Ketiga adalah Persatuan Indonesia

Nah, sila ketiga ini juga sangat erat dengan hubungan cinta. Cinta itu harus bersatu, jangan bercerai. Cinta itu juga mempersatukan dua insan yang berbeda. Bisa beda latar belakang, bisa beda agama, bisa beda ideologi, dan beda suku bangsa bahkan negara.

Sila Keempat adalah Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan

Meski panjang dan terkesan ribet menjelaskannya, sila keempat ini juga tetap berhubungan dengan cinta.

Baca Juga  OMG! Kelamaan Jomblo Bisa Bikin Pikun

Sila keempat ini mengajarkan kita untuk bijaksana dalam mengambil keputusan dan menerima keputusan. Intinya sih dalam hubungan cinta perlu banget yang namanya komunikasi dan musyawarah. Jangan ambil keputusan sepihak. Saling menghormati,  satu sama lain.

Sila Kelima adalah Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Nah, dalam hubungan cinta juga harus berlaku adil. Jangan ada diskriminasi. Kedudukan cowok dan cewek harus setara. Jangan ada yang menganggap lemah salah satunya.

Nah berlaku adil ini akan menghindari pelaku cinta dari perceraian atau putus cinta.

Nah gimana, dari penjelasan di atas, ternyata pancasila itu berkaitan dengan cinta yah.

Berarti terbukti banget dong kalau Pancasila dibuat dengan cinta. Dan dengan cinta akan musnah permusuhan.  Dengan cinta semua golongan akan saling menghormati, tidak berlaku diskriminasi.  Dengan cinta juga akan tercipta persatuan, keadilan dan menghilangkan permusuhan.

Dan berarti, orang-orang yang anti-NKRI itu adalah orang-orang yang nggak punya cinta. (Baca Juga: Tiga Hal yang Dibutuhkan Cewek dari Cowok)

Dan yang ingin menghilangkan cinta dari Indonesia, waktu mudanya, kayaknya sering ditolak gebetan kali yah. Jadinya bengis, eh…

 


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.com/ curhat@belajardrcinta.com


 

Comments

comments

SHARE

2 COMMENTS

Comments are closed.