518

Setiap pasangan yang sedang menjalin hubungan asmara, pastinya pernah bertengkar dengan pasangan, baik skala kecil atau besar. Dengan bertengkar, sebetulnya, pasangan bisa mendapat hikmah positif, yaitu semakin tahu karakter satu sama lain. Yang jadi soal adalah ketika bertengkar dengan tempo yang lama. Kalau sudah begitu kamu perlu tips cepat berbaikan saat bertengkar nih.

Biasa yang bertengkar lama adalah pasangan yang baru. Diakibatkan karena masih memiliki ego yang sama-sama kuat. Jadinya, pertengkaran bisa memakan waktu yang lama. Dan efek berikutnya yang paling berbahaya adalah putus hubungan akibat bertengkar.

Dengan tips berbaikan setelah bertengkar ini, maka kamu akan tahu apa yang sebaiknya dilakukan saat bertengkar dengan pasangan. (Ada 7 Tipe Bergandengan Tangan, Salah Satunya Nggak Cinta Lagi)

Bagaimana sih tipsnya? Lihat saja yuk ulasannya di bawah ini. Gampang kok.

1. Hitung sampai 10.

Serius, itu berhasil! Coba berhitung sampai 10, sambil menarik napas dalam-dalam, saat pasangan kamu sedang berbicara meledak-ledak kepada kamu. Hasilnya, kamu akan jauh lebih sabar, dan dapat menahan emosi untuk melawan perkataannya.

2 Jangan mencoba untuk menang

Ini masalah ego, terkadang kamu balas melawan amarah pasangan, karena kamu merasa kalah. Kamu ingin menang, jadi kamu berbalik marah sambil meledak-ledak. Janganlah seperti itu. Yang ada kamu dan pasangan akan semakin saling menyakiti.

3. Berikan pelukan

Setelah kalian selesai berdebat, cobalah untuk memberinya pelukan. Ini akan membantu mengatasi persoalanmu dengan dia. Tapi, jangan paksa kalau dia tak mau dipeluk.

4. Tidur

Daripada kamu marah dengan pasangan, cobalah untuk tidur. Saat bangun esok pagi, kamu bisa mengatasi persoalan dengan pasangan secara jernih lho. (Ini Wajah Pacar Baru Nikita Mirzani, Ganteng Gak?)

Baca Juga  Jangan Panik! Ini Yang Harus Dilakukan kalau Dia Hamil

5. Lakukan yang dia inginkan

Ini juga masalah ego. Saat dia menginginkan sesuatu, dan keinginan itu masuk akal, akan menjadi lebih baik kalau kami mewujudkan keinginannya. Kadang pertengkaran itu dapat diatasi dengan cara yang mudah. Yang terpenting bisa melawan ego masing-masing.

6. Minta maaf

Kalau salah, maka minta maaf! Jangan karena gengsi dan ego, kamu tidak mau minta maaf kepada pasangan.

7. Humor agar tersenyum

Setelah minta maaf, kamu dapat menghibur pasangan dengan candaan. Pastinya, dia akan memaafkan kamu, dan tersenyum kembali.

Itulah yang harus dilakukan saat bertengkar dengan pasangan. Kamu hanya perlu menekan ego, mengalah dan minta maaf. Semoga dengan melakukan hal-hal di atas, hubungan kamu dengan pasangan semakin baik. Dan makin mengerti karakter satu sama lain yah. (Heboh! Curhat Mantan Asisten Julia Perez)

Teman-teman BDC, kalian bisa curhat cinta langsung lho dengan BDC.

Curhat di ADD LINE: @belajardrcinta

Dan jangan lupa follow

Instagram: @belajardrcinta

Comments

comments