471

Girls, kamu yang baru menikah, tentunya kamu perlu beradaptasi dengan berbagai hal. Bukan hanya beradaptasi dengan kehidupan berdua bersama suami, tapi juga beradaptasi dengan ibu mertua. Tapi, banyak lho wanita-wanita di luar sana yang tidak bisa beradaptasi dengan baik. Dan ujungnya, hubungan dengan ibu mertua menjadi tidak baik. Lantas, bagaimana cara meluluhkan hati ibu mertua?

Gagal meluluhkan hati ibu mertua bisa berakibat fatal bagi rumah tangga lho. Kamu bisa terus bertengkar dengan suami, yang kebanyakan akan condong memihak ibunya daripada kamu.

Kamu juga bisa menjadi tidak nyaman dan malas bertemu dengan ibu mertua kamu, yang ujungnya juga akan memancing pertengkaran dengan suami.

Nah karena itu, kali ini, BDC akan mencoba membantu kamu yang sedang memiliki persoalan dengan ibu mertua. Langsung aja yuk lihat di bawah ini, tips meluluhkan hati ibu mertua.

Baca Juga  Ribetnya Punya Cewek Cantik

Hormati dia!

meluluhkan hati ibu mertua
hormati dia. [pixabay]

Sebagai orang yang lebih muda, apalagi sebagai menant, kamu harus menghormati ibu mertua. Ibu mertua kamu memiliki karakternya sendiri. Kamu tidak harus mencoba untuk menemukan kesamaan dengannya. Yang harus kamu lakukan adalah selalu menghormati dia, dan menghargai segala keputusannya.

Buka obrolan

meluluhkan hati ibu mertua
buka obrolan. [pixabay]

Anda mungkin canggung dan malu untuk mengobrol dengan ibu mertua. Jangan lakukan hal itu yah! Sebagai orang baru dalam keluarga, kamulah yang harus membuka obrolan dengannya terlebih dahulu. Kamu bisa menanyakan kisah asmara ibu mertua saat masih pacaran dengan ayah mertua.

Atau kamu juga bisa meminta bercerita tentang masa kecilnya. Lewat obrolan ringan, kamu bisa menjadi dekat dengan ibu mertua.

Jangan mengkritik

meluluhkan hati ibu mertua
jangan mengkritik. [pixabay]

Terkadang keputusan ibu mertua memang membuat kesal. Kalau sampai begitu, lebih baik kamu bersabar. Jangan mengkritik dia, apalagi kalau kamu sampai marah.

Terima saran darinya

meluluhkan hati ibu mertua
terima saran. [pixabay]

Layaknya ibu kandungmu, ibu mertua juga akan banyak memberikan wejangan kepada kamu. Nah, sebagai menantu yang baik, cobalah untuk menerima saran darinya. Lakukan saran yang baik, dan diamkan saja, dan tersenyum jika saran itu tidak cocok dijalankan.

Jadikan dia orang yang spesial

meluluhkan hati ibu mertua
jadikan dia orang yang spesial. [pixabay]

Beri kejutan! Belikan dia kado kecil, seperti bahan baju, tas, dan sepatu, sebab hal itu akan membuatnya merasa kamu perhatikan. Jangan lupa juga ulang tahunnya. Ucapkan dan buat perayaan kecil untuknya. Jadikan dia orang yang spesial, seperti ibu kandungmu sendiri.  

Baca Juga  Pernikahan Heboh, Gadis Dusun Wonogiri Dinikahi Bule Ganteng

Lakukan hobi bersama

meluluhkan hati ibu mertua
lakukan hobi bersama. [pixabay]

Jika kamu memiliki kesamaan hobi, maka lakukanlah kegiatan tersebut secara bersama-sama. Dan janganlah ragu untuk mengajaknya, atau kamu mencoba hobinya, jika kalian tidak memiliki kesamaan hobi. Dia akan senang terlibat dan dilibatkan dalam kehidupan kamu.

Jalan bersama

meluluhkan hati ibu mertua
jalan bersama. [pixabay]

Luangkanlah waktu untuk berjalan berdua bersamanya. Kamu bisa belanja ke mal, atau makan siang di kafe. Jemput dia, lalu hangout bersama, bercerita dan berbincang banyak hal dengannya.

Jangan bersaing

meluluhkan hati ibu mertua
jangan bersaing. [pixabay]

Wanita adalah makhluk yang selalu bersaing. Nah, khusus kepada mertua, kamu jangan pernah bersaing dengannya. Kamu jangan menutut dan mengatakan kalau metode kamu mengurus rumah adalah yang paling benar, dan dia salah. Lebih baik kamu sabar, dan menerima saran darinya.

Panggil dia ibu!  

meluluhkan hati ibu mertua
panggil dia ibu. [pixabay]

Dia akan sangat senang kalau kamu panggil ibu. Kalau kamu sudah menikahi anaknya, maka dia telah menjadi ibumu juga. Jangan lagi segan untuk memanggilnya ibu. Jangan pernah lagi memanggilnya tante.

Stay in touch

meluluhkan hati ibu mertua
stay in touch. [pixabay]

Dimanapun kamu berada, cobalah untuk tetap berhubungan dengan dia, layaknya kamu berhubungan dengan ibu kandungmu sendiri. Ucapkan selamat pagi, kirimkan kata-kata motivasi, telepon dia untuk bertanya kabar, dan janjian untuk hangout bareng.

Nah itulah tips untuk meluluhkan ibu mertua. Selamat mencoba yah, semoga hubungan kamu dengan ibu mertua terus berjalan dengan baik, layaknya hubungan kamu dengan ibu kandungmu sendiri.

Baca Juga  4 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Menikah
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments