0

LDR atau long distance relationship atau juga dikenal dengan hubungan jarak jauh menjadi hal yang lumrah bagi pasangan di zaman modern ini. Beda kota karena pekerjaan atau kampus yang berjauhan, menjadi salah satu penyebab LDR. Ironisnya, banyak pasangan yang putus di tengah jalan karena tak bisa berkomitmen dengan LDR. Lantas, bagaimana sih tips LDR agar hubungan tetap langgeng dan tak putus di tengah jalan?

Nah, kali ini, BDC akan membahas bagaimana cara menjalin hubungan LDR, yang gampang-gampang susah. Simak langsung yuk tips LDR di bawah ini, agar hubungan kamu dengan pasangan terus berlanjut meski terpisahkan oleh jarak.

Baca Juga  Boys, Jangan Bilang 6 Hal ini saat Cewek Potong Rambut

Intens dalam berkomunikasi

tips ldr
intens dalam berkomunikasi [pixabay]
Bagian terpenting dalam LDR adalah komunikasi. Kamu harus intens melakukan komunikasi dengan pasangan. Jika komunikasi gagal terjalin dengan baik, kamu dan pasangan akan saling menjauh. Pasangan merasa tidak diperhatikan, dan berujung pada perpisahan.

Video call

tips ldr
video call. [pixabay]
Saat ini ada aplikasi video call yang memudahkan pasangan LDR bertatap muka. Gunakan aplikasi video call untuk dapat melihat langsung wajah dan kegiatan pasangan kamu. Ini sangat penting lho untuk melepas kangen.

Chatting

tips ldr
chatting. [pixabay]
Jika kalau sibuk atau pasangan sibuk, kamu dapat tetap berkomunikasi dengan pasangan lewat chatting. Yang terpenting jangan sampai kamu lalai dalam menjalin komunikasi dengan pasangan kamu.

Bikin perubahan kecil

tips ldr
bikin perubahan kecil.[pixabay]
Ada kalanya komunikasi menjadi membosankan karena hanya membicarakn hal yang itu-itu saja. Nah, kamu dapat membuat sedikit perubahan dengan pasangan kamu. Kamu bisa membaca buku yang sama, atau nonton film yang sama. Lalu diskusikan dengan pasangan, dan temukan hal yang seru dari diskusi dengan pasangan kamu.
Baca Juga  Daripada Makan Hati, Lebih Baik Kamu Putusin Cowok yang Seperti Ini

Beri tahu betapa kamu mencintainya!

tips ldr
beri tahu betapa kamu mencintainya. [pixabay]
Salah satu masalah LDR adalah munculnya keraguan dengan pasangan. Jangan sampai hal itu terjadi! Kamu harus menunjukkan kepada dia bahwa kamu sangat mencintainya. Kirimi dia kutipan-kutipan romantis. Katakan kalau kamu sangat mencintainya.

Terus berharap

tips ldr
terus berharap. [pixabay]
Kamu dan pasangan harus memiliki visi yang sama dalam menjalin hubungan LDR. Yakini diri sendiri dan yakini pasangan kamu kalau kalian akan kuat dalam menjalin hubungan ini. Meski lama, LDR pasti akan berakhir. Suatu waktu kalian akan bersama selamanya.

Percaya kepadanya!

tips ldr
percaya kepadanya. [pixabay]
Bukan tidak mungkin kalau pasangan kamu akan keluyuran dengan teman-temannya, misal hangout di night club dan sebagainya. Nah, minta dia berterus terang kemanapun dia pergi. Dan minta dia untuk tidak melakukan kebodohan karena kamu menaruh kepercayaan besar kepadanya. Niscaya dia akan tetap menjaga kepercayaan kamu, kalau kamu menghormatinya juga dan tidak bersifat posesif.

Jaga keintiman

tips ldr
jaga keintiman. [pixabay]
Ini tips bagi pasangan LDR yang sudah menikah. Kalian tetap harus menjaga keintiman. Temukan cara untuk mendapatkan kehidupan seks kalian. Kalian bisa melakukannya dengan seks sambil bertelepon dan sebagainya. Temukan cara agar kehidupan seks kalian tetap terjalin meski sedang LDR.

Itulah tips LDR. Menjalin hubungan LDR memang sulit. Tapi LDR bukan merupakan akhir dari hubungan lho. Kalian tetap bisa berhubungan meski menjalankan LDR. Yang terpenting terus berharap, berkomunikasi dan saling percaya. Semangat yah.


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com


 

Comments

comments