342

Mata layaknya jendela jiwanya. Itulah alasan mengapa ada pepatah dari mata turun ke hati. Lewat tatapan mata, ternyata jantung akan berdetak cepat saat kamu berhadapan dan bertatapan dengan orang yang kamu taksir. Dalam tulisan ini, BDC akan menjelaskan lebih rinci soal arti pepatah dari mata turun ke hati. Di mana, kontak mata memiliki peranan penting dalam suatu hubungan percintaan.

Buat kamu yang udah penasaran ingin mengetahui arti pepatah dari mata turun ke hati, lihat langsung yuk penjelasannyaa di bawah ini.

Baca Juga  Kocak! Momen saat Mempelai Pria Melihat Mempelai Wanita di Pernikahan

Jantung berdetak cepat

Ternyata ketika dua orang yang saling mencintai saling berkontak mata, hati mereka mulai berdetak dengan ritme yang sama.

Mata menjadi besar

Studi mengatakan bahwa mata akan menjadi lebih besar bila kamu melihat orang yang kamu cintai.

Baca Juga  Kocak! #AksiBelaIslan Hebohkan Sosial Media

Mata wanita

Wanita yang menunjukkan ketertarikan dengan seorang pria akan mempertahankan kontak mata selama sepersekian detik. Kemudian dia akan berpaling, lalu menatap mata lagi dalam waktu setengah menit.

Inilah salah satu cara wanita menyampaikan minat kepada lelaki yang ditaksirnya.

Cinta pada pandangan pertama

Sebuah studi mengklaim bahwa 90 persen pasangan yang mengalami cinta pada pandangan pertama memiliki penglihatan mata yang sempurna.

Pelepas stres!

Bila stres atau saat menderita sakit, menatap foto seseorang yang kamu sayangi bisa memberi sedikit kelegaan!

Kontak mata kencan pertama

Studi menunjukkan bahwa kontak mata pada kencan pertama akan melepaskan beberapa bahan kimia di otak yang bisa menimbulkan perasaan tarik-menarik. Tapi jangan melihatnya secara terus menerus, apalagi jika tanpa berkedip. Sebab itu bisa membuat teman kencan kamu menjadi takut dan malah menghindari kamu. Jadi, mata memiliki peran yang sangat besar dalam hubungan.

Mata berkedip jika orang yang kamu taksir berkedip

Mata kamu akan turut berkedip jika mata orang yang kamu taksir berkedip. Itu menunjukkan adanya rasa ketertarikan kepada kamu. Tapi, jika dia menghindari kontak mata, bisa jadi dia tidak nyaman dengan kamu atau tidak menyukai kamu.

Nah, itulah peranan mata dalam suatu hubungan cinta. Sangat besar yah peranannya. Sehingga tak salah kalau pepatah menyebut dari mata turun ke hati. Karena mata bisa menentukan arah sebuah hubungan cinta.

Baca Juga  Kesalahan Fatal Jelang Pernikahan Ini Paling Sering Dilakukan
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments