0

Ijab kabul dalam pernikahan (pernikahan muslim pastinya) merupakan suatu kewajiban. Tanpa mengucapkan ijab kabul pernikahan tersebut akan dianggap tidak sah, baik secara agama maupun negara.

Uniknya, meski merupakan kalimat yang singkat, pengucapan itu selalu membuat mempelai pria sangat tegang.

Kenapa yah pria selalu tegang saat mengucapkan ijab kabul? Bahkan, saking tegangnya, banyak pria yang berkali-kali mengucapkan kalimat sakral tersebut, karena terus melakukan kesalahan. Padahalkan kalimatnya sangat pendek?

Baca Juga  7 Tingkah Laku Cowok yang Disukai Cewek

Hal itu pastinya banyak dipertanyakan oleh hampir seluruh wanita (muslim) di dunia ini. Iya kan?

Sebelum membahas hal tersebut, bagi yang belum tahu, BDC mau share ke kalian bagaimana kalimat ijab kabul dalam pernikahan.

“Saya terima nikahnya … binti … dengan mas kawin seperangkat alat salat dibayar hutang/tunai” demikian bunyinya.

Baca Juga  Kenalan Lewat Facebook, Seminggu Kemudian Langsung Menikah

Nah, kalimat tersebut menjadi sangat berat bagi pria karena dosa wanita yang akan menjadi istrinya akan menjadi tanggungan pria yang menikahinya.

Sebelum menikah, segala dosa akan ditanggung oleh ayah dari si wanita. Dan setelah ijab kabul terucap dan dinyatakan sah, maka dosa tersebut akan berpindah, menjadi tanggungan suami.

Dan itulah yang menjadikan ucapan kalimat di atas menjadi sangat berat bagi pria. Tak cuma dosa, pria juga diwajibkan untuk menafkahi secara lahir batin, membimbing, dan melindungi wanita yang telah menjadi istrinya. Dan itulah alasan kenapa ucapan singkat tersebut menjadi sangat berat, dan banyak pria yang tegang bahkan salah dalam mengucapkannya.

Baca Juga  Catat! Ini Waktu Terbaik untuk Bercinta
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments