705

Bagi kamu yang sedang PDKT, ternyata banyak cara PDKT yang terbukti tidak tepat, loh. Bukannya semakin mendekatkan, namun malah membuatmu semakin menjauh dengannya. Mau tahu apa saja cara PDKT yang tidak tepat? Berikut BDC akan membantu menjelaskannya;

Suka dulu baru kenalan

mengapa baru mencari setelah sukses
Kenalan dulu, baru suka! [google]
Pernahkah kamu melakukan cara PDKT pertama ini? Kamu sering menunda berkenalan untuk mencari tahu segala hal tentang dia terlebih dahulu, baik dari pengamatanmu sendiri ataupun pendapat orang lain. Tentunya ini merupakan hal yang tidak tepat, karena ini adalah bukti bahwa kamu cukup penakut untuk langsung mengajaknya berkenalan. Kamu terbuai oleh kecantikan atau pesonanya sehingga kamu merasa minder dan tidak percaya diri sama sekali. Yang seharusnya kamu lakukan adalah kenalan dulu! Jangan berasumsi apa-apa sebelum kamu memberanikan diri untuk kenalan. Lagi pula, apakah sebuah kerugian jika kamu kenalan terlebih dahulu dan pada akhirnya tidak ada ketertarikan antara kalian? Setidaknya kamu bisa menambah teman, kan? 🙂

Terlalu cepat baper

terlalucepatbaper
Hindari pakai hati terlalu cepat [google]
Permasalahan kedua pada cara PDKT adalah ketika kamu cepat pakai hati. Ini adalah masa perkenalan kamu dengan gebetan, maka dari itu lakukan hal-hal seru dan bersenang-senanglah! Memakai hati dan baper terlalu cepat akan membuat dirimu ngarep. Dan itu bukanlah hal bijak ketika kamu sedang PDKT. Itulah mengapa ketika PDKT, setidaknya kamu harus memiliki lebih dari satu gebetan. Pertama, ini akan mencegah dirimu dari terlalu cepat baper. Kedua, kamu tidak akan mudah ngarep pada salah satunya. Ingat, ini masih masa pendekatan, yang biasanya selalu manis dan indah. Hati-hati kamu terjebak!

Minta dikenalin/dicomblangin

Dikenalin sama teman
Pernah dicomblangin? [google]
Minta dikenalin ataupun dicomblangin, apapun alasannya, adalah tanda bahwa kamu tidak punya rasa percaya diri untuk berkenalan langsung dengannya. Inilah cara PDKT yang kurang tepat, karena jika kamu melakukan ini sebagai caramu untuk mendapatkan pasangan, maka daya tarik dan pesonamu sudah melesat turun bahkan sebelum kamu berbicara satu patah kata pun kepada sang gebetan. Ini bukanlah sebuah excuse di mana kamu bisa minta bantuan orang lain untuk mendekati target kamu itu sendiri. Kamu membiarkan orang lain melakukan rayuan untuk mempromosikan kamu, dan inilah yang menyebabkan fenomena bahwa si gebetan akan lebih tertarik dengan sang mak comblang daripada kamu yang dikenalkan kepadanya. Daripada kamu ditikung oleh teman sendiri, mulai sekarang beranikan diri kamu ketika berkenalan ataupun berbicara dengan sang gebetan, lebih baik gagal akibat ulah sendiri daripada kamu harus sakit hati karena malah mak comblangmu yang mendapatkan si gebetan.

Baca Juga  Bagaimana Mengatasi Pacar Posesif?

Mengejar

mengejar
Semakin dikejar, dia semakin menghindar [google]
Ini juga merupakan cara PDKT yang kurang tepat. Semakin kamu mengejar gebetan, semakin jauh kamu akan mendapatkannya. Proses tarik ulur juga diperlukan dalam PDKT, loh. Mendekati gebetan secara bertubi-tubi apalagi sampai memaksanya hanya akan membuat masa single mu lebih lama. Biarkan cinta itu tumbuh dengan sendirinya, tanpa paksaan. Lakukanlah dengan berkelas. Jika belum apa apa kamu sudah terlihat seperti macan kelaparan, gebetan manapun takkan tertarik denganmu.

Hal-hal berbau galau

Dengerin hal-hal galau
Termakan lagu galau, bikin PDKT makin kacau [google]
Di zaman teknologi maju seperti ini, banyak hal berbau galau yang akan merusak cara PDKT kamu. Dari musik, video, film, dan buku akan mempengaruhi cara berpikir kamu dalam melakukan proses PDKT. Biarkanlah sang gebetan tertarik dengan kepribadianmu dan sisi originalitasmu, bukan karena bantuan lagu yang pernah kamu dengar ataupun film yang pernah kamu tonton.

Menyogok

menyogok
Selalu mengiyakan permintaannya [google]
Inilah cara PDKT yang akan membuatmu hanya terperangkap sebagai friendzone. Contoh menyogok adalah selalu meng-iya-kan apapun permintaan gebetan dan tidak sekalipun kamu menolaknya. Memberikan hadiah secara terus menerus, anter jemput setiap hari, tidak akan membuat sang gebetan tertarik. Tak dipungkiri bahwa gebetan malah akan memanfaatkanmu. Inilah mengapa di zaman now seperti ini banyak proses PDKT yang hanya berakhir menjadi supirzone, ojekzone, bahkan kamu mungkin hanya dicari ketika sang gebetan butuh. Apakah kamu mau berakhir seperti itu?

Menghilang di waktu yang tidak tepat

hilangdiwaktuyangtidaktepat
Menhilanglah pada waktunya 🙂 [google]
Menghilang dan membuat gebetan penasaran, sebenarnya adalah cara PDKT yang cukup ampuh. Namun kamu harus hati-hati karena menghilang bisa saja jadi sebuah bumerang. Ketika kamu menghilang di waktu yang tidak tepat, kamu malah akan menghancurkan semua usahamu selama PDKT. Jadi, sebelum kamu tiba-tiba menghilang, coba dulu pikirkan baik-baik, apakah dia akan merasa rindu, atau tidak peduli sama sekali denganmu.

Baca Juga  Cara PDKT dengan Teman Kantor

Cemburu ketika belum memiliki

cemburusebelummemiliki
Ada yang sering gini? [google]
Cara PDKT yang sebenarnya sangat tidak dewasa. Yang perlu kamu ingat bahwa cemburu bukanlah tanda sayang. Cemburu hanya untuk orang yang tidak percaya diri dan minder. Dan cemburu ketika belum memiliki bukanlah hal yang bisa membuat gebetanmu tertarik, dia malah jijik dan tak mau lagi berhubungan denganmu. Siapa sih yang kuat dicemburuin? Ketika masa PDKT, ingatlah bahwa kamu sedang dalam masa perkenalan, jadi belum saatnya untuk cemburu dan mengekang sang gebetan.

Nembak cinta

nembakcinta
Buruan tembak, sebelum ditembak orang lain! [google]
Cara PDKT yang terakhir biasanya adalah dengan menyatakan cinta kepada sang gebetan, benarkah ini efektif? Yang perlu kamu ingat adalah kamu boleh mengatakan perasaanmu kepadanya, tapi jangan sekali-kali menanyakan apakah sang gebetan mau jadi pacar atau kekasihmu. Karena ketika kamu bertanya, pikiran sang gebetan akan dipenuhi pertanyaan apakah kamu layak jadi kekasihnya, akan banyak pertimbangan yang dipikirkan olehnya, dan inilah sumber masalahnya. Ketika berpikir, sang gebetan akan mulai membandingkan kelemahanmu dan ia menjadi ragu. Katakan saja cintamu, tapi tak perlu mempertanyakan statusnya, karena jika kalian memang saling menyayangi, tanpa perlu pertanyaan, kalian sudah bisa menjadi pasangan. Dan jika pertanyaanmu adalah apa tanda-tandanya ketika dia sayang sama kamu, jawabannya adalah ketika dia memang benar-benar sayang sama kamu, tanpa kamu tanya, kamu pasti tahu itu dengan sendirinya 🙂

 

Itulah cara-cara PDKT yang kurang tepat dan sering terjadi. Itu juga mungkin alasan mengapa kamu belum berhasil memilikinya sampai sekarang. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman-temanmu yang sedang PDKT ya, biarkan mereka semua membuang galau pada tempatnya! 🙂


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Baca Juga  Buat Kalian yang Meragukan Adanya Cinta Sejati

Comments

comments