1,238

Seks sebelum nikah merupakan sesuatu yang tabu bagi masyarakat di Indonesia. Namun demikian, banyak muda mudi di Indonesia, khususnya di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya, yang melakukan seks sebelum menikah. Sebetulnya, bagaimana sih bahaya seks sebelum nikah?

Jelas seks sebelum menikah memiliki efek yang berbahaya. Wanita-lah yang banyak mendapatkan efek bahaya seks sebelum nikah. Seperti rentan terserang kanker serviks, bagi wanita yang melakukan hubungan badan di bawah usia 18 tahun. Juga masalah rentan terjangkit penyakit kelamin.

Selain itu, risiko kehamilan juga sangat besar dialami oleh wanita yang melakukan seks sebelum nikah, meski menggunakan kondom.

Nah mengerikan kan? Oh yah, selain masalah kesehatan dan kehamilan, ada juga lho bahaya lain seks sebelum nikah? (Netizen Geger! Hamish Daud Tidur Mangap)

Apakah bahaya seks sebelum nikah? Lihat yuk ulasannya di bawah ini.

Menghancurkan hubungan

Seks sebelum nikah ternyata dapat menghancurkan hubungan. Seks sebelum nikah dapat memunculkan perasaan bersalah dan berdosa. Perasaan berdosa itu akan membuat hubungan menjadi sangat tidak nyaman. Yang ujungnya membuat hubungan menjadi rengang.

Bosan berhubungan

Ada juga beberapa orang yang merasa bosan setelah berkali-kali melakukan hubungan seks sebelum menikah.

Karena bosan, ujungnya, orang tersebut akan mencari berbagai alasan untuk dapat mengakhiri hubungan, bahkan bisa nekat membatalkan pernikahan. (Resmi Menikah! Pasangan Terpendek di Dunia)

Perselingkuhan dan Kecanduan seks

Ada juga kasus yang membuat orang menjadi kecanduan seks. Mereka jadi ingin bereksperimen seks dengan banyak orang, termasuk dengan PSK atau malah waria, karena menjadi petualang seks. Dari orang-orang inilah penyakit kelamin bahkan HIV/AIDS bisa tersebar.

Kehilangan chemistry

Seks sebelum menikah bisa membuat hubungan kehilangan chemistri. Bisa saja usai berhubungan, seseorang menganggap pasangannya bukan orang yang baik, seperti playboy dan sebagainya. (Kalau Sampai Usia 35 Tahun Belum Menikah, Begini Jadinya)

Baca Juga  Alasan Pria Suka dengan Wanita Bertubuh Mungil

Merasa tertipu

Hubungan seks sebelum pernikahan juga bisa membuat pasangan seperti tertipu. Biasanya, yang merasakan hal seperti ini adalah wanita. Mereka merasa menyesal, karena telah mempercayai bujuk rayu kekasihnya.

Teman-teman BDC, kalian bisa curhat cinta langsung lho dengan BDC.

Curhat di ADD LINE: @belajardrcinta

Dan jangan lupa follow

Instagram: @belajardrcinta

Comments

comments