Sebagai sahabat, kadang kita ingin membahagiakannya, bukan? Salah satu caranya adalah menjodohkan sahabat dengan seseorang yang kita kenal. Lalu bagaimana caranya? BDC akan memberikan beberapa tips untuk kamu:

Banggalah bersahabat dengannya

banggalah dengan sahabatmu
Jangan lupa terus banggain sahabatmu 🙂 [google]
Sebagai seorang sahabat, berikanlah sesuatu alasan yang membuat mengapa kamu begitu bangga bersahabat dengannya. Dengan begitu, secara implisit, dia akan tahu apa kebaikan dan kelebihan sahabatmu tersebut. Dengan menyampaikan alasan mengapa kamu bangga berteman dengan sahabatmu, dia akan lebih terbuka dan lebih percaya pada sahabatmu itu. Dan tentu saja, ini akan memudahkan langkah sahabatmu untuk mengenalnya lebih jauh. Inilah langkah pertama untuk kamu menjodohkan sahabat.

Jangan jatuhkan nilai sahabatmu

Jangan jatuhkan nilai sahabatmu
Jangan pernah bicara hal negatif mengenai sahabatmu [google]
Sebagai sahabat, jangan pernah jatuhkan nilai sahabatmu di depan gebetannya. Meskipun sebuah candaan, kamu harus bisa lihat situasi. Ini akan mempengaruhi kamu dalam menjodohkan sahabat. Tentu saja, daripada kamu membuat impresi yang negatif, lebih baik bicarakan banyak hal positif mengenai sahabatmu.

Jangan terlalu ikut campur dalam pertemuan keduanya

jangan terlalu ikut campur
Ingat, kamu hanya perlu mengenalkannya. Sisanya percayakan pada sahabatmu [google]
Sebagai seorang sahabat, kamu tidak perlu terlalu ikut campur ketika mereka sudah berada di tahap yang lebih lanjut. Kamu sudah melakukan tugasmu, dan biarlah sahabatmu yang melanjutkannya. Kamu hanya menjodohkan dan mengenalkannya, sisanya biarkan sahabatmu yang melakukan. Karena pada akhirnya, sahabatmu jugalah yang akan menjalani hubungan. Kamu hanya sekedar sahabatnya, jadi kamu tidak berhak untuk mengatur hidupnya.

Biarkan proses berjalan dengan sendirinya

biarkanlah proses berjalan
Nikmati prosesnya 🙂 [google]
Percayakan prosesnya. Pada tahap ini biarkanlah sahabatmu yang terjun langsung. Tak perlu lagi kamu campur tangan untuk mengurusi hubungan mereka. Yang perlu kamu lakukan adalah terus memotivasi sahabatmu, ya sahabatmu saja, jangan gebetannya. Hargailah proses yang telah dilakukan oleh sahabatmu tersebut.

Jika tak ada hasil, kedua orang itu hendaknya bercerita kepada tim BDC

Curhat dengan BDC
Yuk, curhat sama BDC via online 🙂 [google]
Setelah kamu melakukan semuanya lalu belum ada hasil, cobalah ajukan dan sarankan sahabatmu dan gebetannya itu untuk bercerita kepada tim BDC. Tak semua hal bisa kamu dan sahabatmu lakukan. Daripada kamu memberikan saran yang menyesatkan, cobalah bertukar pikiran dengan tim BDC. Kami akan siap mendengarkan semua ceritamu dan memberikanmu sebuah solusi dan langkah apa yang harus kamu lakukan selanjutnya. Tim BDC telah terbukti sering membantu para pelajar cinta untuk menjodohkan sahabat mereka masing-masing. Lalu apalagi yang kamu tunggu? Jika ingin berhasil dalam cinta, ajaklah juga sahabatmu. Bahagia itu lebih indah jika bersama-sama kan? 🙂

 


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments

SHARE
UI/UX | Author | Designer | Gooner