1,390

Gimana ya kalau sahabat jadi cinta? Persahabatan adalah salah satu hubungan terbaik dalam hidup. Kamu bisa curhat, jalan bareng, melakukan aktivitas bareng, dengan seseorang yang mengerti kamu dan memahami kamu apa adanya. Punya sahabat lawan jenis juga jadi salah satu hal paling menyenangkan yang bisa dimiliki.

Kamu juga bisa belajar dan memahami cara pikir lawan jenis, cowok jadi lebih ngerti cewek, dan sebaliknya. Punya sahabat lawan jenis juga ada tantangannya, yaitu dimana kamu takut jatuh cinta sama sahabat kamu, karena biasanya akan lebih sulit mengungkapkan perasaan ini. Takut kehilangan sahabat yang kamu sayangi ketika kamu mulai jatuh cinta sama dia.

Tantangan Jatuh Cinta Sama Sahabat

Buat kamu yang baca artikel ini, mungkin lagi galau karena mulai tumbuh benih-benih cinta terhadap sahabat kamu. Tenang, bukan cuma kamu kok yang menghadapi kasus sahabat jadi cinta seperti ini. Mimin pernah terima curhatan yang mengungkapkan galaunya perasaan seorang cewek ketika jatuh cinta sama sahabat cowoknya:

“Bikin galau banget.. karena terkadang keliatannya dia suka sama aku, tapi jelas kita ini temenan udah lama.

Sumpah galau, dan susah banget buat ngilangin rasa ini.. apalagi ketika rasa cinta ini cuma bisa disimpan dalam hati, karena takut kalau diungkapin, nanti malah merusak persahabatan kita.

Kita udah temenan lama banget, tapi aku takut patah hati kalau ternyata dia ga merasakan hal yang sama.. ujung-ujungnya pertemanan kita bakal jadi awkward”.

Well, hubungan sahabat memang memungkinkan untuk berlanjut jadi hubungan romantis. Banyak hal yang bisa kamu dan sahabat kamu lakukan satu sama lain secara nyaman, dibandingkan hubungan pacaran yang mungkin ada rasa jaim.

Baca Juga  6 Tanda Teman Kantor Naksir Kamu

Ketika kamu mulai jatuh cinta sama sahabat, dan galau mau ngapain, Mimin punya beberapa tips nih buat kamu.

Kamu mungkin merasa harus mengungkapkan perasaan kamu ketika kamu merasakannya. Sebaiknya jangan. Mimin pernah mengalami hal ini juga, kok. Ketika itu, mimin udah temenan sama dia selama kurang lebih 5 taun dan di tahun-tahun terakhir kita semakin deket.

Pada akhirnya, kita saling mengungkapkan perasaan dan jadian lah. Selama dalam hubungan pacaran, yang kita rasakan malah aneh. Muncul deh jaim, dan yang biasanya bisa bebas melakukan ini itu, malah jadi merasa sedikit terbatasi. Akhirnya setelah beberapa minggu aja, kita akhiri hubungan, dan justru tanpa rasa sedih. Duh, kok malah jadi mimin yang curhat.

Anyway, baiknya jangan terburu-buru untuk memasuki hubungan pacaran dengan sahabat, karena bisa saja kita menyalahartikan perasaan sayang sebagai teman dengan rasa cinta ke pacar. Apalagi kalo udah jomblo lama. Nah loh… jangan jadi tambah galau ya.

Baiknya, kamu coba curhatkan perasaan cinta ke sahabat ini ke sahabat kamu yang lain (ke mimin juga boleh, loh). Temen curhat kamu ini bisa bantu kamu untuk mengontrol perasaan dan coba dulu untuk memahami, apakah perasaan yang kamu rasakan ke sahabat kamu adalah benar-benar rasa cinta.

Persahabatan Adalah Awal Cinta

sahabat jadi cinta

Di sisi lain, ketika kamu sudah berteman dengan cewek/ cowok cukup lama, biasanya kamu bisa memahami dia. Semestinya kamu bisa membaca situasi dan merasakan, apakah dia juga merasakan hal yang sama. Maka itu memang lebih baik kamu coba menahan perasaan agar kamu bisa berpikir dengan jernih dan ngga kebawa perasaan. Kalau kamu memang bisa ngebaca tanda-tanda dari si dia, baru deh coba ajak dia ngomong tentang perasaan kamu. Sahabat harusnya bisa ngomong tentang apa aja, kan?

Baca Juga  5 Benda Kesukaan Wanita Ini Bisa Bikin Dia Luluh

Untuk menghindari rusaknya hubungan persahabatan, kamu benar-benar harus yakin kalau rasa cinta kamu tidak bertepuk sebelah tangan. Nah, jika kamu mengungkapkan perasaan disaat seperti ini, kemungkinan terbesar adalah kamu bisa mengubah hubungan sahabat jadi cinta, dimana kamu punya pasangan hidup idaman. Ya gak, sih? Cerita kamu bisa jadi kisah sahabat jadi cinta yang indah!

Sedangkan kalau ternyata setelah kamu ungkapkan perasaan dan dia tetep nolak, setidaknya kamu bisa move on. Loh, terus gimana move on-nya? Move on bukan berarti kamu harus putus hubungan.

Terima keputusan dia dengan dewasa, dan jangan paksakan perasaan kamu, karena hanya akan membuat dia menjadi tidak nyaman. Hal ini yang seringkali membuat hubungan sahabat jadi cinta malah gagal, dan persahabatan kamu jadi rusak.

Berikan dia waktu dan ruang, sehingga dia mengerti bahwa kamu tidak memaksakan perasaanmu. Apakah dia menjadi seseorang yang kamu nikahi nantinya atau tidak, setidaknya kamu sudah pernah mengalami yang namanya jatuh cinta, secara dewasa.

Cinta Sejati

sahabat jadi pacar

Cinta itu sabar, murni dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Untuk dapat merasakan cinta adalah hal terbaik dalam hidup. Kalo kata orang tua sih, jodoh ga kemana. Daripada galau karena cinta, mendingan kamu dewasa karena cinta.

Kalau butuh temen curhat, mimin siap nampung. Bisa kirim message atau email ke kita.


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com


 

Comments

comments

SHARE