857

Apa yang akan kamu pilih ketika dihadapkan dengan pertanyaan seperti ini? Apakah kamu memilih teman? Atau malah pilih pasangan? Tak ada yang salah kok dengan apapun jawaban kamu. Namun, BDC akan membantu kalian untuk menentukan prioritas mana antara teman dan pasangan.

Persahabatanmu itu dibentuk jauh sebelum pacarmu ada
sahabat ada jauh sebelum pasangan
Kapan kamu terakhir kumpul dengan sahabatmu?

Tidak dipungkiri bahwa persahabatanmu itu dibentuk sebelum kamu memiliki pasangan. Lebih lagi jika pasanganmu adalah buih cinta dari sekian lama kamu bersabahat dengannya. Sehingga, jika kamu harus memilih, pilihlah sahabat. Banyakloh sahabat yang mundur dan berguguran setelah kecewa bahwa kamu lebih memilih pasanganmu daripada sahabatmu sendiri. Ingat, ketika kamu dalam keadaan duka atau sedang tidak gembira, pasti kamu akan kembali ke sahabatmu. Merekalah yang benar-benar mau mendengarkanmu. Bukannya ketika kamu lagi bertengkar dengan pasangan, sahabatmu adalah pelariannya? Untuk itu, sahabatmu layak kok untuk mendapatkan prioritas dibandingkan pasanganmu. Pasangan bisa silih berganti, tapi sahabat? Tentu tidak!

Persahabatanmu lebih awet dibandingkan umur hubunganmu
sahabat lebih awet
Sahabat dari kecil

Memang tak salah jika kamu menjawab bahwa pasanganmu adalah teman seumur hidupmu. Namun, bagaimana kalau dia cuma pacarmu? Umur hubunganmu tentu takkan selama umur persahabatanmu. Meskipun kamu akan berumah tangga nanti, tentu kamu masih butuh sahabat. Kamu butuh me time, lalu bagaimana caranya kamu menghabiskan me time mu jika tanpa sahabat? Tentu akan lebih memuaskan jika pasanganmu diterima dan mau berbaur dengan sahabatmu. Banyak loh orang yang membuat pasangannya jadi kehilangan sahabat. Tentu kamu tidak mau jadi salah satu korbannya, kan? Utamakan sahabat bukan berarti kamu boleh meninggalkan pasanganmu begitu saja. Semua harus dilakukan secara dewasa dan bertanggung jawab. Tunggu apalagi? ajak pasanganmu berkumpul dengan sahabatmu sekarang juga!

Baca Juga  Alasan Pria Suka dengan Wanita Bertubuh Mungil
Sahabat lebih objektif
sahabat lebih objektif
Pas banget buat tuker pikiran dan minta saran

Jika kamu sedang mengalami masalah atau butuh pertimbangan dalam mengambil keputusan, tentu dirimu sangat membutuhkan saran dari orang sekitar. Sahabatmu akan memberikan saran yang lebih objektif dibandingkan pasanganmu yang tentu saja akan memihak padamu. Tak selalu salah memang, namun kurang objektif. Karena itu, agar kamu masih bisa diberi saran oleh sahabat-sahabatmu tersebut, prioritaskanlah mereka. Lagipula, kamu takkan berkumpul dengan sahabatmu setiap hari, bukan? Jadi ketika memang ada rencana untuk bertemu dan berkumpul, prioritaskanlah. Jangan biarkan pasanganmu membuat dirimu kehilangan sahabat.

Walau kamu tahu sekarang siapa yang lebih kamu prioritaskan, bukan berarti kamu bisa cuek dengan hal yang tidak kamu prioritaskan. Bersikaplah dewasa! Jika selama ini kamu telah menghabiskan banyak waktu dengan pasanganmu, lebih baik sekarang ajak sahabatmu untuk bertemu dan berkumpul. Bukankah dengan mempunyai banyak sahabat, hidupmu akan lebih berwarna? 🙂


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments

SHARE
UI/UX | Author | Designer | Gooner