0

Setiap orang pasti mempunyai sahabat. Dan ketika kamu punya masalah, tak jarang juga kan kamu akan bertanya solusi mengenai masalahmu tersebut kepada sahabat. Tapi tunggu dulu, tak semua saran dari sahabat perlu kamu terima dan ikuti, lho. Berikut adalah saran sahabat yang menyesatkan.

“Kalo dia sering chat lo, itu berarti dia suka sama lo!”

Kalo dia chat lo pasti dia suka
“Bro, nih cewek pasti suka sama lo nih”

Saran satu ini tidak perlu buru-buru kamu cerna. Sesungguhnya, kamu tak bisa menilai apapun hanya dari sebuah chat. Siapa tahu yang chat dirimu itu adalah kakak/adiknya atau temannya yang sedang usil. Daripada kamu nanti kegeeran dan jadi ngarep, lebih baik jangan percaya dulu sama saran menyesatkan ini.

“Lo harus cek terus HP pacar lo biar gak diselingkuhin!”

lo harus cek HP pasangan lo
“Coba lo cek deh HP pacar lo”

Rata-rata putusnya suatu hubungan disebabkan oleh krisis kepercayaan. Dan mengecek HP pasangan merupakan tanda bahwa kamu tidak percaya kepada pasanganmu sendiri. Semua orang butuh privasi, jadi hargailah privasi pasanganmu. Kalau alasanmu adalah waspada, percayalah, takkan ada pasangan yang betah dengan rasa posesifmu itu. Kamu gak mau kan hubunganmu hancur begitu saja karena mendengarkan saran sahabatmu yang menyesatkan ini?

“Standar lo ketinggian, ngaca dong!”

standar lo ketinggian
“Plis deh!”

Benarkah ada sahabatmu yang memberikan saran menyesatkan ini? Duh, jangan dengerin deh! Walau memang tak ada manusia yang sempurna, bukan berarti kamu bisa mengkompromikan standar pasanganmu dengan orang lain, termasuk sahabatmu. Asalkan standarmu realistis dan tidak seperti layaknya cerita dongeng, tentu itu adalah tanda bahwa kamu tahu apa yang kamu mau.

“Kalo dia ngelakuin itu, lo harus lakuin balik dong, biar adil”

Balas dendam
“Lo harus bales dendam!”

Sejak kapan balas dendam itu baik? Tentu kamu harus selalu berbuat baik walaupun dia sering memperlakukan dirimu secara buruk. Solusi terbaik adalah komunikasikan hubungan kalian dengan pasangan. Jujur saja, saran menyesatkan ini tidak akan memperbaiki hubunganmu. Balas dendam takkan membantumu memaafkan kesalahan pasanganmu, lho.

Baca Juga  Bisakah Pria dan Wanita Cuma Bersahabat?

“Pacar lo pasti berubah, kok!”

pacar lo pasti berubah kok
“Tenang, pacar lo pasti berubah”

Berada di hubungan yang tidak sehat? Pasanganmu sering memperlakukanmu dengan sepihak dan penuh kekerasan lalu sahabatmu hanya memberi saran macam ini? Percayalah, kalau pacarmu bukan Power Ranger ataupun sejenis pokemon, maka dia takkan pernah berubah!

“Kayaknya dia udah gak sayang deh sama lo”

kayaknya dia udah gak sayang sama lo lagi
“Bro, kayaknya dia udah gak sayang lagi, deh”

Tentu ini adalah salah satu saran yang sangat menyesatkan. Kamu yang menjalankan hubungan, kamu yang tahu pasanganmu, tapi sahabatmu yang menilai? Ayolah, jangan nilai seseorang dari cerita orang lain. Kalau pasangan atau gebetanmu memang sudah tak sayang lagi, tanpa perlu sahabatmu memberi saran, kamu pasti sudah tahu, kok.

“Fix, dia itu pasti jodoh lo!”

fix dia itu jodoh lo
“Akhirnya lo temuin jodoh sejati lo ya!”

Ini hampir mirip dengan saran yang menyesatkan sebelumnya. Kamu yang menjalani hubungan, tapi sahabatmu yang menilai. Tidak ada yang tahu apakah pasanganmu itu jodohmu kecuali dirimu sendiri. Jangan karena belom move on ataupun punya masalah di masa lalu yang belom selesai, lalu kamu menyelesaikannya dengan menilai pasangan sekarang adalah jodohmu.

“Buruan tembak sebelum diambil orang lain!”

Buruan tembak dia sekarang
“Mending tembak besok aja bro, lebih cepat lebih baik”

Gebetanmu bukanlah hewan buruan yang perlu kamu tembak, ingatlah bahwa mendapatkan orang yang tepat juga butuh waktu, tidak harus terburu-buru. Daripada kamu jadi penuh tekanan karena saran sahabatmu yang menyesatkan ini, lebih baik kamu tetap tenang dan tidak mengambil keputusan yang salah akibat saran sahabatmu.

“Langsung nikah aja!”

Menikah karena saran sahabat
“Ini gara-gara sahabat kita nih”

Inilah pandangan yang kurang tepat di era masa kini. Baru jadian beberapa bulan, orang-orang langsung menyuruhmu segera menikah. Kamu tidak perlu mendengarkan ocehan siapapun yang menyuruhmu menikah, karena itu adalah kehendakmu dan bukan kehendak sahabatmu. Jangan sampai kamu menyesal menikah akibat mendengarkan saran sahabatmu yang menyesatkan ini!

Baca Juga  5 Hal Ini Pastikan Kamu Cuma Jadi Friendzone!

Pada intinya, kamu boleh kok nerima saran dari orang lain termasuk sahabatmu. Namun, tak semua masalah bisa selesai walaupun kamu mengikuti apa yang sahabatmu katakan. Kamu harus lebih dewasa dalam menyikapi setiap saran yang ditujukan padamu, karena tak sedikit loh yang gagal ketika salah menyikapi saran orang lain. Tapi ingat, jangan terjebak oleh 9 saran menyesatkan dari sahabatmu ini ya!


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments