229

Hal yang paling menyakitkan dalam hubungan cinta adalah mengetahui saat pacar selingkuh dengan sahabat. Bagaimana tidak, sahabat yang selama ini menjadi teman curhat, dan menjadi orang yang paling mengetahui rahasia kamu, justru tega bermain belakang, dan selingkuh dengan pacar kamu sendiri.

Kamu boleh dan sangat wajar kalau kamu marah besar dengan pacar dan sahabatmu. Tapi, kamu tetap harus berpikir jernih agar kamu tidak berlarut-larut menyikapi persoalan ini.

Ya, meski berat, kamu harus bisa move on dari persoalan berat ini. Dan kamu harus bisa menyikapi dengan baik tentang kasus pacar selingkuh dengan sahabat ini.

Dan hal di bawah ini, mungkin bisa menjadi pencerahan untuk kamu.

1. Dia bukan sahabat kamu

Sudah jelas, kalau orang yang kamu anggap sahabat adalah musuh dalam selimut. Saat ini, sudah jelas kalau dia bukanlah sahabat kamu, karena dia tega menusuk kamu dari belakang. Tapi dari persoalan ini, kamu akan mendapatkan satu hikmah yang baik. Ke depannya, akan harus memilah-milah mana sosok yang baik untuk menjadi sahabat kamu.

2. Berkacalah

Kamu juga mungkin harus berkaca pada diri kamu sendiri, tentang sikap kamu kepada pacar dan sahabat kamu. Jangan-jangan dia tega berbuat itu kepada kamu, karena memiliki dendam kepada kamu. Mereka membalas perlakuan kamu yang dianggap pernah menyakitkan mereka.

3. Terima kenyataan

Yang jelas, untuk menghadapi kondisi ini kamu harus menerima kenyataan. Kamu boleh menangis semalam suntuk, tapi kamu harus menjadi pribadi baru yang lebih kuat pada keesokan harinya.

4. Jangan dendam, tapi bijaksana

Tunjukkan kepada dunia dan perlihatkan kepada mantan pacar dan sahabat kamu bahwa diri kamu tak hancur meski diperlakukan dengan sangat buruk oleh mereka. Kamu kuat, dan tetap mampu menjalani hari-hari kamu secara baik dan ceria. Tunjukkan juga kepada mereka kalau peristiwa ini justru lebih menjadikan kamu sebagai pribadi yang dewasa dan bijaksana.

Baca Juga  Cara Balikan dengan Mantan Pacar, Dijamin Ampuh!

5. Berjuang untuk move on

Dan yang terakhir yang harus kamu lakukan adalah kamu harus berjuang untuk bisa move on. Meski sulit, kamu harus melupakan masa lalu dengan membuka lembaran baru. Kamu harus yakin bahwa di luar sana ada satu sosok orang yang benar-benar mencintai kamu secara tulus. Dan dia itu adalah jodoh dan cinta sejati kamu.

Kasus pacar selingkuh dengan sahabat memang sangat berat dan menyakitkan. Tapi, bukan berarti kamu akan hancur. Justru kamu harus menunjukkan kalau kamu baik-baik saja, dan mampu move on dari peristiwa ini.

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments