717

Jenuh dalam hubungan adalah hal yang pasti terjadi dalam setiap hubungan. Sesayang apapun kalian satu sama lain, hal ini sangat sulit untuk dihindari. Apalagi ketika masa ‘bulan madu’ sudah terlewati dan kalian sudah sangat nyaman satu sama lain.

Rasa bosan dalam hubungan dapat menyebabkan masalah apabila kondisi  nyaman berubah menjadi sebuah kondisi stagnan. Hal ini bisa terjadi karena dirasa tidak ada perkembangan dalam hubungan, atau kurangnya excitement.

Apapun bentuk rasa jenuh dalam hubungan, penting adanya untuk mengatasi kondisi ini agar kalian bisa tetap komitmen dalam hubungan. Apalagi kalau kalian ingin masa depan hubungan tetap bertahan.

Berikut ini tips bagaimana mengatasi rasa jenuh dalam hubungan:

Sadar Bahwa Kejenuhan Itu Normal

Kejenuhan dalam hubungan bukan berarti rasa cinta sudah hilang. Hal ini normal terjadi dimana kalian sudah merasa nyaman satu sama lain sehingga rasa menggebu-gebu biasanya akan berkurang.

Pahami Rasa Jenuh yang Kamu Rasakan

Setiap orang merasakan kejenuhan dengan cara yang berbeda. Ketika merasa jenuh atau bosan, coba pahami apa penyebabnya.

Apakah kamu kehilangan ketertarikan terhadap pasangan?

Apakah dia tidak penting lagi buatmu?

Apakah kamu masih sayang sama dia, tapi merasa bosan karena hubungan kalian terasa kurang dinamis?

Bicarakan Dengan Pasangan

Penting untuk saling terbuka dengan pasangan agar terhindar dari salah paham. Topik kejenuhan mungkin tidak mudah untuk mulai dibicarakan, tapi akan membantu kamu dan pasangan memahami kondisi hubungan kalian sehingga bisa melaluinya bersama.

Apakah dia juga sedang merasa bosan?

Personal Time

Tidak ada salahnya memiliki waktu sendiri tanpa pasangan. Cobalah menikmati weekend tanpa satu sama lain. Rasa kangen juga terkadang dibutuhkan untuk menjaga dinamika hubungan.

Baca Juga  Tanda Lagi Jatuh Cinta

Selain itu, kamu juga bisa punya waktu untuk melakukan kegiatan baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya.

Buka Pandangan

 

Mungkin bukan hubungan kamu yang membosankan, tapi cara pandang kamu terhadap hubungan tersebut. Rutinitas dan kenyamanan satu sama lain bisa jadi membosankan.

Apakah kamu punya keinginan terhadap pasangan atau hubungan? Coba untuk mensyukuri hubungan kamu saat ini dan jangan terlalu banyak nonton film romantis supaya ga kebanyakan ngayal.

Minta Bantuan Kalau Perlu

Curhat sama teman dekat atau keluarga bisa membantu kamu untuk melepaskan beban pikiran dan mendapatkan pandangan baru.

Kamu juga bisa curhat sama BDC, loh.

Kalau memang hubungan kamu langgeng sehingga merasa bosan, tidak ada salahnya menerima masukan dari pihak lain untuk membantu kamu mengubah cara pandangmu terhadap hubungan kamu sendiri.


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com


 

Comments

comments

SHARE