0

Setiap orang pasti punya mimpi memiliki hubungan yang dewasa dan sempurna, bahkan membahagiakan. Coba deh cek hubungan kamu selama ini, apakah selama ini kamu berhubungan dengan orang yang dewasa atau hanya bagaikan menjaga bocah ingusan? Berikut BDC akan menguraikan seperti apa hubungan yang memang dewasa beneran…

Tak ada lagi drama

takadadrama
Masih jaman drama-drama?

Artinya hubungan yang kamu jalani memang tak ada lagi drama. Gak ada lagi tuh yang namanya membesarkan hal kecil menjadi besar. Kalian berdua juga tidak memperlakukan pasangan semena-mena dengan “cuma diam”, kode-kodean, serta drama yang tidak jelas lainnya. Kamu dan dirinya hanya mencurahkan semua waktu, tenaga, dan pikiran hanya untuk hal hal yang lebih penting dan berfaedah, seperti rencana liburan, membicarakan masa depan, atau menantangnya agar dia berkembang.

Saling terbuka

salingterbuka
Kalian udah saling terbuka belom?

Ketika kamu atau pasanganmu menginginkan sesuatu dalam hubungan, dengan jelas dan sehat, kamu bisa langsung mengkomunikasikannya. Tak lagi perlu manipulasi, permainan, kode-kodean. Kamu pun tak perlu lagi curigaan dengan pasangan karena kepercayaanmu yang sudah begitu tertanam kepadanya. Komunikasi kalian begitu terbuka sehingga apapun kebutuhan hubungan kalian berdua, semua bisa terpenuhi tanpa adanya hambatan.

Pertengkaran tidak penting

takadalagipertengkaran
Gausah deh bertengkar karena hal yang gak penting

Bedanya pendapat di antara kalian sering membuat kalian bertengkar, bahkan dalam waktu yang lama. Bahkan salah satu pihak bisa saja ngambek berhari-hari. Namun itu bukanlah tanda hubungan yang dewasa. Kalian sama-sama punya tujuan hidup, kamu dan pasangan mendukungnya satu sama lain. Mengejar ambisi dan mengembangkan hubungan menjadi prioritas utama kalian. Bahkan kalian sudah mempunyai kesepakatan tersendiri untuk menghadapi persoalan tertentu. Ini perlu karena ketika emosi kalian tak tertahankan, kesepakatan yang kalian buat dulu bisa jadi solusinya tanpa perlu menimbulkan pertengkaran.

Baca Juga  Cara Melupakan Seseorang yang Pernah Dicintai

Gak ada lagi keras kepala atau mau menang sendiri

gaklagikeraskepala
Jadinya mau menang bareng, bukan menang sendiri

Dulu kamu selalu mau menang sendiri. Setiap pasanganmu memberi teguran ataupun nasihat, kamu selalu menyangkalnya. Sekarang, seharusnya kamu bersedia melakukan saran asalkan tujuannya memang baik. Selain itu, kamu juga mau berkembang. Kamu dan pasanganmu menyadari bahwa kalian memang tak sempurna, dan karena itu, kamu dan pasangan terus berbenah menjadi pribadi yang lebih baik.

Kerjasama dan saling peduli

kerjasama dan peduli
Tetap saling peduli 🙂

Mungkin dulu kamu bisa menyelesaikan apapun sendirian, namun sekarang, bukan karena manja ataupun tak bisa independen, namun kamu mau mengajak pasanganmu untuk bekerja sama. Sehingga pekerjaan apapun jadi terasa ringan. Kamu dan pasangan juga tak perlu berpura-pura tak peduli atau cuek, karena kalian memang saling membutuhkan. Coba deh cek lagi, gimana mau gak peduli, gak dapet kabar pasanganmu seharian aja pasti kamu udah gelisah dan kangen, kan?

Punya tujuan dan masa depan

punyatujuandanmasadepan
Relationship goals? 🙂

Apapun yang kamu lakukan dengan pasangan, pasti tujuannya ya untuk hubungan kalian juga. Jika kalian masih belum tau apa tujuan hubungan kalian, coba komunikasikan dari sekarang, tanyakan dan putuskan hubungan kalian mau dibawa kemana. Jika ingin ke arah yang lebih serius, pastikan pasangan juga punya tujuan yang sama. Kamu gak mau lagi kan menghabiskan waktu dengan mempertahankan hubungan yang cuma main-main?

Jadi, setelah mengetahui apa saja tanda hubungan yang beneran dewasa, coba cek ke hubungan kalian selama ini. Apa hubungan kalian ini dewasa beneran, atau ternyata selama ini kalian masih seperti mengurus bocah ingusan? Kembali ke diri kamu masing-masing, masih betah ngelonin anak kecil, atau emang siap ngurusin hal yang lebih serius ke depannya? 🙂


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.com/ curhat@belajardrcinta.com

Baca Juga  Ternyata Inilah Arti Pepatah dari Mata Turun ke Hati yang Sesungguhnya

 

Comments

comments