120

Pastinya, kita merasa heran melihat tingkah laku kaum pria yang berselingkuh. Sudah punya pacar atau istri cantik, tapi dia tetap saja berselingkuh. Dalam benak, kita pun bertanya, apa sih alasan pria berselingkuh meski sudah punya pacar atau istri cantik?

Menelusuri hal itu, BDC menemukan hasil sebuah studi seperti dilansir oleh psychologytoday.com.

Dan hasilnya, ada sejumlah alasan kuat alasan pria berselingkuh, meski sudah punya pacar atau istri cantik. Apa sajakah hal tersebut, simak langsung yuk ulasannya di bawah ini.

Baca Juga  Pengantin Baru: Kok Dia Begitu Sih Setelah Nikah

Kekanakan

girl flirting

 

Selingkuh dinilai sebagai bagian dari sikap kekanakan pria. Pria tersebut dinilai belum dewasa, karena melakukan sesuatu tanpa pikir panjang, dan seenaknya sendiri. Serta belum memiliki empati kepada pasangannya sendiri. Dia menganggap selingkuh sebagai permainan, dan menanggap wajar kalau tidak diketahui pasangannya.

Ingin membuktikan

 

Pria selingkuh cenderung ingin membuktikan kalau dirinya masih menarik di mata wanita lain. Dengan selingkuh, dia merasa percaya diri, karena dianggap masih menarik oleh wanita lain. Semakin sering dia berselingkuh, pria tersebut semakin percaya diri, dan yakin kalau dirinya masih menarik.

Kecanduan

insecure girl

 

Dua hal di atas, akhirnya dapat membuat pria kecanduan dalam berselingkuh. Dia menilai selingkuh itu asyik, penuh dan tantangan. Dan akhirnya, pria tersebut pun menjadi kecanduan, hingga kembali melakukan selingkuh untuk memenuhi rasa haus akan tantangan tersebut.

Baca Juga  Seperti Inilah Cowok Sempurna di Mata Cewek

Dorongan seksual yang tinggi

kamunyajaayangbaper

 

Selingkuh juga diakibatkan oleh dorongan seksual yang tinggi pada pria. Dia menilai, cara untuk menstabilkan emosi dan dorongan seksual adalah dengan melakukan selingkuh.

Trauma masa lalu

cintabertepuksebelahtangan

 

Trauma masa lalu, semacam pelecehan seksual dan kekerasan bisa menjadi pendorong perselingkuhan. Dan pria berselingkuh sebagai jalan pelarian atas suatu masalah yang sedang dihadapinya.

Nah itulah beragam alasan pria berselingkuh. Jadi terjawab yah, alasan pria berselingkuh meski memiliki pacar atau istri cantik.

Kalau sudah begini, masalahnya berada pada si pria, bukan pada wanita. Karena ada yang salah pada psikologi si pria yang berselingkuh.

Baca Juga  Karena Raisa dan Hamish, Pernikahan 2 Seleb Ini Kalah Heboh
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments