274

Kisah cinta dua insan manusia ini luar biasa. Tak ada yang menyangka kalau keduanya akan menikah, lantaran memiliki budaya dan agama yang berbeda. Sang pria bernama Muhamad Khalid Ismail, asal Kelantan Malaysia. Sementara sang wanita adalah Lee Seul, asal Suwon, Korea Selatan. Seorang gadis Korea yang sangat cantik dan berhati lembut.

Khalid dan Lee bertemu di Korea. Khalid yang sudah 10 tahun menetap di Korea bertemu Lee di tempat kursus bahasa. Khalid ingin kursus bahasa Korea, sementara Lee si gadis Korea, ingin memperlancar bahasa Inggris. Pertemuan tersebut terjadi pada 2014 lalu.

Khalid langsung menyukai Lee saat pertama kali bertemu. Bagi Khalid, Lee adalah wanita idaman yang selalu didambakannya. Sejak kecil, rupanya Khalid, ingin memiliki pacar seorang gadis Korea, lantaran dikenal sangat cantik. (Kalau Nggak Mau Dicap Cowok Annoying, Jangan Lakukan Hal Ini)

Rupanya, Lee pun menyukai Khalid. Dan akhirnya, Khalid dan Lee menjalin asmara. Pada fase tersebut, Khalid dan Lee sama-sama menyelami kebudayaan masing-masing.

Hingga Lee mengetahui kalau Khalid seorang pemuda muslim yang taat, rajin beribadah, tak pernah ketinggalan salat lima waktu.

Hebatnya, Lee justru semakin mencintai Khalid, dan tertarik untuk mempelajari agama Islam. Hingga akhirnya, Lee, secara ikhlas tanpa ada paksaan, menjadi mualaf untuk memeluk Islam. (Tanggal 3 September akan Jadi Hari Paling Galau se Indonesia, Kenapa Yah?)

Khalid dan Lee pun memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih dalam, ke jalinan pernikahan. Keduanya pun mengikat janji suci, sehidup semati dalam akad pernikahan secara Islam di Masjid Itaewon Central Korea Selatan, pada April 2017 lalu.

Pernikahan keduanya disaksikan langsung oleh Syeikh Abdul Rahmad Lee Juhwa, Imam Masjid Pusat Seoul. Rencananya, Khalid dan Lee akan menggelar resepsi pernikahan sebanyak dua kali. Resepsi pertama, menggunakan adat Korea, akan digelar di Korea pada 14 Oktober mendatang. Sementara resepsi kedua akan digelar di Malaysia pada 2018 mendatang. (Ternyata Ini Lho Penyebab Selingkuh)


Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Baca Juga  Mengharukan! Detik-detik Pertemuan Pasangan LDR

Comments

comments

1 COMMENT

  1. […] Dan akhirnya, pada 10 Agustus 2013, Elodie dan Romel pun menikah. Pernikahan Elodie dan Romel berlangsung meriah dan lancar. Disaksikan kerabat dan keluarga. Elodie tampak sangat anggun, mengenakaan gaun berwarna putih. Sementara Romel pun tampak gagah dengan tuksedo.  (Kisah Cinta Gadis Korea: Mencintaimu, Menikahimu, Ikhlas Berhijab dan Menjadi Mualaf) […]

Comments are closed.