Putus cinta memang menyakitkan. Pasangan normal, pasti tidak ingin putus cinta. Berusaha untuk terus hidup terus berdampingan, dan bersama selamanya. Tapi, jika hal tersebut tidak lagi bisa terwujud, dan tak lagi ada kesamaan visi dalam membina hubungan, putus adalah satu-satunya jalan keluar terbaik.

Bagi kamu yang saat ini berada dalam kebimbangan, ingin putus tapi tak berani, BDC mau coba memberikan pandangan untuk kamu, kenapa sih putus cinta bisa menjadi jalan keluar terbaik. Simak yuk ulasannya di bawah ini.

Kapan terakhir kali kamu tersenyum bersamanya?

putus cinta
kapan terakir kali tersenyum. [pixabay]

Silakan kamu ingat kembali memori ke belakang, bagaimana hubungan kamu dengan dia? bagaimana komunikasi kamu dengan dia? Apakah lancar? Dan kapan kamu tersenyum dan tertawa lepas saat bersamanya? Kalau kamu tak lagi dapat mengingat kapan terakhir kali kamu tersenyum saat dengan dia, bisa jadi kamu tak lagi bahagia dengan dia. Kamu hanya tak ingin kehilangan, tapi tak lagi ada rasa sayang. Yang ada hanya perasaan hampa. Ketika itu terjadi, putus menjadi solusi.

Selalu bertengkar

putus cinta
selalu bertengkar. [pixabay]

Seberapa sering kamu bertengkar hebat dengannya dalam satu pekan? Selalu bertengkar adalah tanda kalau karakter kamu tidak cocok dengan pasanganmu. Mungkin kamu bisa bertahan, tapi sampai kapan? Putus menjadi jalan yang terbaik, daripada kalian terus saling menyakiti. Hati-hati, pertengkaran kata-kata, bisa berujung dengan pertengkaran fisik. Jangan sampai hal itu terjadi.

Tidak peduli

putus cinta
tidak peduli. [pixabay]

Seberapa peduli kamu dengan keadaannya? Jika kamu tak lagi peduli, tak ingin lagi memperhatikan dia karena tidak ada rasa, maka temuilah dia! Katakan bahwa kamu tidak bisa lagi melanjutkan hubungan ini. Jangan biarkan dia menderita karena ketidakpedulian kamu.

Tidak ada masa depan

putus cinta
tidak ada masa depan. [pixabay]

Hubungan cinta yang baik adalah hubungan yang membahas masa depan. Berjuang bersama untuk menatap kehidupan. Coba pikirkan baik-baik, apakah kamu atau pasangan kamu memikirkan masa depan? Kalau tidak, maka ada yang salah dalam hubungan kamu. Kalian harus berubah, dan menentukan masa depan bersama. Dan kalau salah satu di antara kalian tak bisa melakukannya, maka putus menjadi jalan terbaik. Jangan sampai salah satu dari kalian saja yang berjuang, sedangkan yang lainnya hanya diam.

Teman dan keluarga

putus cinta
teman dan keluarga [pixabay]

Teman dan keluarga juga bisa menjadi tanda hubungan yang harmonis atau tidak. Lihat apakah dia cocok dengan keluarga dan teman-temanmu. Apakah dia bisa merangkul dan masuk ke dalam lingkaran pertemananmu dan keluarga. Jangan sampai teman dan keluargamu tidak menerima dia.

Perselingkuhan

putus cinta
perselingkuhan. [pixabay]

Hubungan yang tidak harmonis akan memicu perselingkuhan. Kadang perselingkuhan menjadi pembenaran karena salah satu pihak merasa tidak diperhatikan lagi. Berselingkuh sama artinya dengan berkhianat. Dan itu hanya menimbulkan masalah lain dalam hubungan kamu. Lebih baik kamu putuskan hubungan dengan pacar kamu, dan membina hubungan baru dengan orang lain. Itu lebih baik daripada kamu berselingkuh dan lebih menyakiti pasanganmu saat ini.

Tidak ada kebebasan dan kepercayaan

putus cinta
tidak ada kebebasan. [pixabay]

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang dilandasi dengan kebebasan dan kepercayaan. Kamu harus memberikan pasanganmu kebebasan, kamu juga harus percaya dengan hal yang dilakukan. Kalau kamu tidak bisa melakukan hal itu, kamu akan menjadi orang super posesif. Ujungnya dari sifat posesif adalah pemberontakan, yang berarti putus hubungan.

Alasan di atas menjadikan putus cinta sebagai jalan keluar yang terbaik. Hubungan cinta tidak bisa dipaksakan. Kalau dia bukan jodoh kamu, sekuat apapun kamu menahanya, dia tetap akan lepas. Tapi, kalau dia jodoh kamu, dia tetap akan menemui kamu meski kamu tidak mencarinya. Cheers.

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments