Banyak pasangan menikah di dunia ini yang ternyata tidak tidur bersama. Mereka tidur terpisah, meski tidak sedang berkonflik. Ya, itu dinamakan dengan pisah ranjang. Lantas, apa sih penyebab pisah ranjang?

Penelitian terbaru yang dilakukan di Inggris, menyatakan mayoritas pasangan di negara tersebut tidur terpisah, alias pisah ranjang.

Penelitian tersebut juga mengungkapkan berbagai faktor penyebab pisah ranjang yang menimpa pasangan menikah. Apa sajakah itu, simak yuk ulasannya di bawah ini, seperti dikutip dari independent.

Stres

stres
stres. [pixabay]

Stres dengan pasangan adalah penyebab pasangan menikah. Mereka merasa bosan dengan kehidupan rumah tangga. Hal itu membuat keharmonisan rumah tangga memudar.

Anak tidur dengan orangtua

anak tidur dengan orangtua
anak tidur dengan orangtua. [pixabay]

Anak tidur dengan orangtua juga menjadi penyebab pisah ranjang. Suami, umumnya, akan mengalah dengan tidur di luar kamar.

Mendengkur

mendengkur. [pixabay]
mendengkur. [pixabay]

Banyak istri yang tidak tahan dengan kebiasaan mendengkur suami. Karena itu, para istri meminta suami untuk tidur di luar agar tidurnya tak terganggu.

Nonton tv

nonton tv
nonton tv. [pixabay]

Kebiasaan menonton hingga ketiduran juga mengakibatkan pisah ranjang. Kebiasaaan itu terbawa hingga kehidupan rumah tangga. 

Lebih nyaman tidur sendiri

lebih nyaman tidur sendiri
lebih nyaman tidur sendiri. [pixabay]

Banyak juga pasangan yang telah menikah mengaku lebih nyaman tidur sendiri. Akhirnya, mereka memilih pisah ranjang demi kenyamanan.

Ada masalah

ada masalah
ada masalah. [pixabay]

Dan faktor utama pisah ranjang adalah adanya masalah dalam rumah tangga. Pasangan menjadi saling membenci, tapi memutuskan tidak berpisah karena anak, lalu memilih untuk pisah ranjang.

Ironisnya, banyak pasangan yang tak mau berdiskusi dan membiarkan persoalan pisah ranjang. “Stres, alasan anak dan adanya persoalan dalam rumah tangga ini yang membuat mayoritas pasangan memilih pisah ranjang. Jelas ini persoalan, karena keintiman dengan pasangan menjadi sangat terbatas,” kata Henry Swift, pihak yang melakukan penelitian ini.

“Untuk menciptakan hubungan rumah tangga yang harmonis dan berkualitas, pasangan harus tidur bersama. Tidur bersama kunci untuk hidup sehat dan bahagia,” tuturnya.

Nah itulah penyebab-penyebab pisah ranjang. So guys, apapun masalahnya, lebih baik didiskusikan dengan pasangan. Sehingga, masalah dapat cepat teratasi, agar terhindar dari pisah ranjang. 

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments