219

Kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT marak terjadi belakangan ini. Sebetulnya, gejala KDRT bisa lho diketahui sejak kamu dan dia masih dalam masa berpacaran atau bahkan saat PDKT.

Nah, kali ini, BDC bakal share ke kalian tanda cowok yang berpotensi melakukan KDRT. Cowok seperti ini, baiknya kalian hindari saja, daripada menyesal pada akhirnya.

Langsung aja yuk, lihat tanda cowok yang berpotensi melakukan KDRT, agar kalian bisa mengantisipasi, agar terhindar dari kekerasan.

Baca Juga  Cara Bahagia Jadi Jomblo, Jangan Sedih Terus!

Sangat dominan

Dia sangat dominan, hingga tak memberikan ruang sedikitpun untuk kamu mengambil keputusan. Segala keputusan harus berasal dari dirinya. Dia akan marah kalau kamu melakukan hal tanpa izinnya.

Emosi yang mudah meledak

Marah dalam suatu hubungan sebetulnya hal yang wajar. Tapi, menjadi tidak wajar jika setiap marah selalu diikuti oleh emosi yang meledak-ledak. Berkata kasar, atau menaikan dengan nada tinggi adalah tahap awal dari KDRT, karena berikutnya bisa jadi dia main fisik dan menyakiti kamu.

Mood yang tak stabil

Mood yang tak stabil, atau sering berubah bisa menjadi pertanda dia cenderung melakukan kekerasan. Kadang manis, tapi kadang menjadi sosok orang yang sangat menyeramkan.

Baca Juga  Kalau Dia Selalu Memeluk dari Belakang, Tanda Baik atau Buruk Yah?

Cemburu buta

Cemburu itu dinilai sebagai tanda cinta. Tapi kalau cemburu buta, itu yang bahaya. Sejak awal hubungan dia tak percaya dengan kamu. Dia selalu curiga kamu berselingkuh darinya. Bahkan setiap saat dia selalu mengecek HP kamu untuk tahu kamu berhubungan dengan siapa saja.

Menyakiti secara lisan

Apakah dia sering membentak kamu, atau bahkan mempermalukan kamu di depan umum. Selain kekerasan fisik, menyakiti secara lisan juga termasuk ke dalam KDRT lho.

Menyakiti secara fisik

Hal ini sudah jelas KDRT. Dan ini akan terus berulang-ulang. Kalau sudah begini kamu harus segera mengambil keputusan untuk meninggalkannya. Maaf dari dia, tidak berarti dia akan menyetop kekerasan yang dilakukan kepada kamu lho.

Baca Juga  Cowok Ini Nembak Cewek Pakai CV?
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments