0

Ketika berpacaran sekian lama, telah saling mengenal, nyaman dan saling cocok, akhirnya kalian berdua memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Rasanya sungguh bahagia. Tapi, simpan dulu bahagia kamu sejenak, agar kamu tak melakukan kesalahan fatal jelang pernikahan.

Kesalahan fatal jelang pernikahan ini, lumrah dilakukan oleh pasangan yang hendak menggelar pesta pernikahan. Penyebab utamanya adalah karena terlalu menyepelekan, atau menunda berbagai agenda.

Lantas apa saja sih kesalahah fatal jelang pernikahan? Simak yuk ulasannya di bawah ini.

Baca Juga  Kalau Dia Selalu Memeluk dari Belakang, Tanda Baik atau Buruk Yah?

Menunda mengurus administrasi
Ini kerap kali dilakukan oleh pasangan yang mau menikah. Menunda mengurus administrasi ke kelurahan atau ke KUA. Segerakanlah mengurus hal tersebut. Usai lamaran, atau sudah mendapatkan tanggal pernikahan, kalian harus segera mengurus administrasi.

Bila menunda mengurus administrasi kalian bisa saja gagal mendapatkan tanggal pernikahan dan bisa juga waktu akad nikah yang kalian tetapkan menjadi tertunda, karena kalian tak dapat penghulu di waktu tersebut.

Menunda mengurus gedung pernikahan

Bila kalian berenca menggelar pesta pernikahan di gedung, kalian juga harus cepat mencari tempat tersebut. Ini bukanlah perkara mudah. Sebab, bukan tidak mungkin, gedung tersebut sudah dibooking oleh orang lain, pada waktu bersamaan.

Bila kalian mengurus gedung secara cepat, kalian bisa mendapatkan opsi lebih, dan dapat memilih berbagai gedung untuk tempat pernikahan kalian. Dengan begitu, kalian dapat menghemat dana pengeluaran untuk gedung pernikahan.

Mengeluarkan dana yang terlalu besar

Pesta pernikahan memang harus dibuat istimewa, tapi tak lantas membuat kamu harus menganggarkan dana yang terlalu besar. Karena kebutuhan dana kalian, setelah pernikahan jauh lebih besar. Intinya, kamu membutuhkan tabungan untuk memulai hidup berdua usai pernikahan.

Karena itu, maksimalkan bujet yang ada, tekan sebisa mungkin, tahan ego kalian untuk membeli hal-hal yang sebetulnya tidak kalian butuhkan. Seperti gaun pengantin yang mahal, kartu undangan yang mahal, dan suvenir yang mahal.

Baca Juga  Ini Lho Enaknya Punya Pacar Berondong

Tegas dan ikuti kata hati kalian

Mengurus pernikahan merupakan hal yang ribet. Ribet dalam hal mengurus administrasi, gedung, dan kini kalian dipusingkan dengan tema pernikahan. Orangtua kalian ingin menggunakan tema tertentu atau adat daerah, tapi kalian ingin tema yang simple dan sederhana. Apa yang harus dilakukan.

Yang harus kalian ada bersikap tegas. Nyatakan kalau kalian ingin menikah sesuai konsep kalian. Apalagi, dana yang kalian miliki juga sangat terbatas. Bilanglah secara sopan, jangan sampai menyakiti hati orangtua kalian.

Kirim undangan dua pekan sebelum acara

Jangan terlalu cepat mengirim undangan, jangan juga terlalu lama melakukan hal tersebut. Idealnya adalah dua pekan sebelum acara pernikahan kalian berlangsung. Hal ini dapat membantu tamu undangan mempersiapkan segala sesuatunya.

Pastikan vendor utama

Kalian juga tidak boleh menyepelekan hal ini. Pastikan vendor utama kalian, seperti katering, dekorasi, fotografer dan sebagainya datang tepat waktu. Kalian harus secepatnya menghubungi vendor utama tersebut. Bisa juga enam bulan sebelum perhelatan pernikahan kalian.

Baca Juga  Kisah Cinta Raisa dan Hamish, Bikin Geger, Ditentang, Berakhir di Pelaminan
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments