0

Patah hati. Semua orang, pastinya, pernah merasakan sakit hati. Rasanya tak enak, sakit, seolah dunia akan hancur, kiamat.

Nah, bagi wanita, umumnya akan langsung melakukan potong rambut saat hati. Mungkin banyak dari kamu yang pernah melakukan hal itu saat mengalami kegalauan yang luar biasa tersebut.

Yang jadi pertanyaan, kenapa sih wanita kerap potong rambut saat patah hati? Apakah untuk buang sial? Atau ingin agar tak dikenali oleh mantan pacarnya?

Baca Juga  Simak 5 Batasan Pertemanan Anti-Baper!

Hmmm, menyikapi hal tersebut, BDC punya jawabannya nih untuk kalian. Penasaran kan? Simak langsung yuk ulasannya di bawah ini.

Kenapa yah potong rambut kalau lagi patah hati? [pixabay]
Kenapa yah potong rambut kalau lagi patah hati? [pixabay]
Dokter Margaret Paul, ahli sekaligus konselor pernikahan mengatakan bahwa memotong rambut akibat patah hati adalah hal yang lumrah untuk dilakukan.

Menurutnya hal tersebut adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh seseorang untuk menyembuhkan luka di hatinya.

“Itu adalah hal yang wajar karena merupakan sebuah upaya untuk menyembuhkan diri,” katanya.

Baca Juga  Jangan Terlalu Sering Bertemu saat Baru Mulai Pacaran, Kenapa?

“Para wanita yang mengalami patah hati memotong rambut atau mengubah penampilan lainnya untuk mengubah sesuatu di dalam hidupnya. Tentu saja dalama konteks ini adalah sesuatu yang tidak beres di dalam hidupnya,” dia melanjutkan.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa potong rambut juga bisa dikatakan sebagai upaya move on, agar tak lama-lama terjebak dengan masa lalu.

“Hal itu juga bisa dikatakan sebagai bentuk move on. Dan yang terpenting di sini adalah dengan potong rambut, mereka bisa mendapatkan kesembuhan luka akibat sakit hati,” dia menandaskan.

Ternyata potong rambut bisa juga jadi obat move on yah. [pixabay]
Ternyata potong rambut bisa juga jadi obat move on yah. [pixabay]
Nah itulah jawaban logis kenapa sih cewek kerap potong rambut bila mengalami putus cinta atau sakit hati. Intinya sih, agar mereka dapat cepat move on dan mengobati luka akan sakit hatinya.

Buat kamu yang saat ini sedang mengalami masalah cinta, seperti putus cinta, mungkin kamu bisa mengobatinya dengan mengubah penampilan, salah satunya dengan potong rambut. Siapa tahu, dengan melakukan hal tersebut, kamu dapat menyelesaikan persoalan kamu.

Nah kalau kamu sudah potong rambut tapi tetap belum bisa move on, baiknya kamu menghubungi BDC aja. Kamu bisa curhat ke BDC dan akan mendapatkan jawaban terbaik yang pastinya akan menenangkan hati kamu dan membantu kamu dalam menyelesaikan persoalan. Ditunggu yah curhatnya.

Baca Juga  Ketahui Ladies, Pacar yang Seperti Ini Berpotensi Lakukan KDRT
Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments