757

Belakangan ini, banyak wanita yang memilih single, hidup sendiri, tidak menikah. Di perkotaan, banyak wanita yang memilih single, karena berbagai alasan, seperti karir dan pendidikan. Dan mereka menjadikan pernikahan sebagai prioritas kedua, atau bahkan ketiga. Lalu apa jadinya yah kalau sampai usia 35 tahun belum menikah?

Ulasan ini penting bagi kamu yang sampai usia 35 tahun belum menikah. Atau bagi kalian anak-anak muda, yang hendak memprioritaskan karir atau pendidikan, dan tak mau menikah. (Resmi Menikah! Pasangan Terpendek di Dunia)

Fakta 1

Setiap hubungan antara dua insan manusia pasti ada keterbatasan. Bila kamu Anda terbiasa hidup sendiri, tanpa kendala sampai usia 35 tahun, apakah kamu bisa menerima keterbatasan orang lain? Apalagi yang akan hidup denganmu selamanya?

Jadi kalau tidak menikah sampai usia 35 tahun, seseorang cenderung sudah nyaman dengan hidupnya sendiri. Akan sulit menerima orang lain, apalagi menerima perbedaan.

Fakta 2

Pernikahan akan memberi kegembiraan pada awalnya. Tapi, pernikahan juga bisa membuat stres, merasa terbebani, karena pasang surut suatu hubungan.

Seseorang yang sampai usia 35 tahun belum menikah, kebanyakan tidak akan bersedia mengorbankan kedamaian hidup menyendiri, untuk menikah.

Jadi, kalau tidak menikah sampai usia 35 tahun, seseorang akan semakin merasa nyaman hidup sendiri.  (Wow! Sekelas Duta SO7 Nyanyi di Kondangan)

Fakta 3

Menikah akan membatasi kebebasan seseorang. Karena tindak tanduk yang dilakukan akan melibatkan pasangan. Nah, jika seseorang tetap single sampai usia 35 tahun, dia akan rela jika kebebasannya ‘direnggut’.

Tidak bebas lagi melakukan perjalanan, tidak bebas lagi berpesta, dan sebagainya.

Fakta 4

Jika single terlalu lama, kamu tidak akan bersedia untuk dikontrol oleh seseorang atau pasangan setelah menikah.

Baca Juga  Mantan Pacar Ngedate Sama Orang Lain, Duh Harus Ngapain Nih...

Itu terjadi karena kamu telah terbiasa melakukan semuanya seorang diri. Dan membuktikan kalau kamu bisa sukses dengan hidup melajang.

Fakta 5

Setelah terbiasa hidup sendiri dan merasa bahagia sampai usia 35 tahun, kamu mulai membenci gaya hidup normal orang lain.

Apalagi kalau melihat pasangan yang berkelahi, atau melihat pasangan yang frustrasi karena masalah pernikahan, atau pasangan yang saling menipu.

Fakta 6

Hal terbaik menjadi single adalah kamu bisa berkencan dengan siapa pun. Kapan saja, kamu bisa berkencan, karena tidak memiliki komitmen dan seseorang. Nah, seseorang yang tetap single pada usia 35 tahun akan sulit menerima hubungan yang serius, karena terbiasa menjalani hubungan tanpa komitmen. (Kisah Anak SMP Menikah Ini Viral dan Kontroversial)

Teman-teman BDC, kalian bisa curhat cinta langsung lho dengan BDC.

Curhat di ADD LINE: @belajardrcinta

Dan jangan lupa follow

Instagram: @belajardrcinta

Comments

comments