222

Momen memulai suatu hubungan cinta, atau baru mulai pacaran memang sangat indah. Setiap hari, rasanya, ingin selalu bertemu. Tapi, ternyata, hal itu nggak terlalu baik lho. Kamu disarankan untuk jangan terlalu sering bertemu saat baru mulai pacaran. Kenapa?

Scott Carrol, psikater yang juga penulis buku Do not Settle: How to Marry the Man Your Were Meant For mengatakan, kunci untuk memulai sebuah hubungan yang baik terletak pada intensitas bertemu.

Dan intensitas bertemu yang terlalu sering dinilainya tidak baik saat baru mulai pacaran. Menurutnya, intensitas bertemu pasangan yang baru mulai pacaran yang baik adalah dua kali seminggu. Bukan setiap hari bertemu.

Baca Juga  Siapa yang Lebih Dulu Jatuh Cinta, Pria atau Wanita?

Pernyataan Carrol juga diperkuat oleh Dr Seth Meyers, seorang psikolog yang juga penulis. Dia mengatakan, terlalu sering bertemu dapat memengaruhi kualitas hubungan pasangan yang baru mulai pacaran.

“Saya sering bertemu dengan klien yang memiliki masalah dalam hubungan asmarannya. Dan berdasarkan penelitian yang saya lakukan, ternyata faktor yang merusak hubungan itu adalah terlalu sering bertemu di awal pacaran,” katanya.

“Banyak pasangan baru yang memutuskan untuk sering bertemu. Hal itu memang meningkatkan keinginan untuk lebih intim secara fisik dan seksual. Tapi, hal itu juga membuat pasangan mengalami emosi yang terlalu cepat, dan lebih cepat bosan,” dia melanjutkan.

Baca Juga  Mengintip Kekuatan Cinta dari Posisi Tidur

Karena itulah, Meyers menyarankan agar pasangan yang baru memulai hubungan asmara, untuk bertemu setidaknya dua kali dalam sepekan, agar tidak terjadi kedisharmonisan dalam menjalin hubungan asmara.

Nah, itulah alasan kenapa kamu jangan terlalu sering bertemu saat baru memulai pacaran. Lagian kan kalau jarang ketemu, rasa kangen dan rindu dengan pasangan akan menjadi lebih besar, dibandingkan terlalu sering bertemu.

Tapi penjelasan di atas hanya teori yah. Jangan dicerna seutuhnya, karena setiap orang pastinya menjalankan hubungan asmara yang berbeda-beda. Nah, kalau kalian ternyata lebih nyaman untuk sering bertemu maka jalankan terus hal itu, daripada kalian jadi menderita karena jarang bertemu, kan jadi lebih menyiksa.

Baca Juga  Cara Balikan dengan Mantan Pacar, Dijamin Ampuh!

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments