209

Banyak orang yang panik dan salah tingkah saat ketemu mantan pacar. Apalagi, saat tak sengaja bertemu, dia sedang bersama gebetan atau malah pacar barunya.

Tenang dulu, jangan panik. Kamu harus tetap stay cool saat ketemu mantan pacar, agar kamu terlihat telah move on setelah putus dengannya. Stay cool juga penting untuk menjaga kebiwaan kamu di depan dia dan pacar barunya.

Lantass apa sih yang harus kamu lakukan saat ketemu mantan pacar? Simak yuk ulasannya di bawah ini.

Baca Juga  Daripada Makan Hati, Lebih Baik Kamu Putusin Cowok yang Seperti Ini

Senyum dan tunjukkan keramahan

Jangan menghindar kalau sudah bertatap muka. Kamu lebih baik tersenyum untuk menunjukkan keramahan dan ketenangan kamu.

Sapa dia, tapi jangan banyak bicara

Setelah terlanjur tersenyum, jangan langsung balik badan dan kabur. Sapalah dia sejenak, tanya kabar untuk sekadar basa basi. Tapi, cukup sampai di situ dan sudahi pertemuan, jangan terlalu banyak bicara, karena kamu bisa salah tingkah nantinya.

Jangan tanya tentang kehidupannya sekarang

Hampir sama penjelasan di atas, setelah tanya kabar, kamu jangan berlanjut bertanya dengan kehidupan dia yang sekarang. Janganlah bertanya tentang kegiatan dia, jangan bertanya tentang kabar orangtua dan keluarganya dan sebagainya.

Baca Juga  Saat Pacar Selingkuh dengan Sahabat, Kamu Harus Lakukan Ini

Setelah pergi, jangan nengok ke belakang

Nah setelah kamu memutuskan untuk keluar dari pembicaraan, kamu harus tetap melangkah ke depan, jangan sesekali menoleh ke belakang. Kalau kamu melakukan hal itu, kamu akan kembali teringat dia, dan langkah kamu untuk move on bisa gagal total.

Jangan stalking

Kamu pastinya penasaran setelah bertemu dengan dia. Kamu jadi ingin melihat foto dan kegiatan dia di media sosial. Bahkan ingin sekali lagi meneleponnya. Stop, jangan lakukan hal itu. Kamu harus menahan keinginan kamu untuk melakukan hal tersebut, karena kamu bisa terjebak dengan situasi, dan gagal move on.

Nah, itulah yang harus kamu lakukan saat ketemu mantan pacar. Cukup berat untuk dilakukan, karena kamu harus melawan ego dan keinginan kamu untuk dapat berbicara dengannya kembali.

Sebaiknya sih, kalau kamu bisa menghindar, lebih baik menghindar saja daripada harus bertemu dengan mantan pacar.  

Baca Juga  Ketahui Penyebab Pisah Ranjang Agar Terhindar dari Perceraian

Follow Instagram @belajardrcinta
Mau curhat cinta?
Curhat lewat LINE: @belajardrcinta

Kirim keluh kesah kamu ke: bdcinta@gmail.comcurhat@belajardrcinta.com

Comments

comments