1,911

Ada kalanya hubungan cinta itu menjadi sangat tidak nyaman. Meski telah berbagai cara mencari jalan terbaik, tapi hubungan yang kamu jalankan malah terasa semakin hambar. Apa yang harus dilakukan? Apakah ini tanda harus putus hubungan?

Putus bisa menjadi sebuah akhir atau jalan keluar yang terbaik. Karena cinta, memang tidak bisa dipaksakan, apalagi kalau sudah tidak ada kecocokan.

Tapi sebelum kata putus terjadi, kamu harus mengetahui 7 tanda harus putus hubungan. Apa saja sih? Simak yuk ulasannya di bawah ini. (Selain Hamil, Ini Bahaya Seks Sebelum Nikah)

Tidak bahagia

Coba jujur pada diri sendiri, ingat dan rasakan kembali. Apakah kamu merasa tidak bahagia, tidak nyaman, stres? Tidak bahagia adalah tanda pertama kamu harus putus hubungan.

Tidak menjadi diri sendiri

Apakah selama berhubungan dengan dia, kamu tidak bisa menjadi diri sendiri? Alias menjadi orang lain, seperti yang dia inginkan?

Pasangan yang baik adalah yang bisa menerima kamu apa adanya. Juga membuat kamu menjadi diri kamu sendiri, tidak berpura-pura.

Terlalu dikontrol

Coba ingat lagi deh, bagaimana perlakuan dia terhadap kamu. Apakah dia terlalu mengontrol kamu, sampai-sampai kamu tidak leluasa untuk beraktivitas?

Atau juga kamu sampai terisolasi, untuk sekadar hang out bareng teman, dan acara keluarga? Kalau sampai ini terjadi, maka kamu sedang menjalani hubungan yang buruk. (Kalau Sampai Usia 35 Tahun Belum Menikah, Begini Jadinya)

Terlalu cemburu

Cemburu adalah tanda sayang dari pasangan. Tapi kalau terlalu cemburu, bukanlah hal yang sangat baik, karena itu adalah bentuk dari sebuah ketidakpercayaan.

Diremehkan

Pasangan yang baik adalah yang selalu mendukung dalam berbagai hal. Nah kalau pasangan selalu meremehkan kamu, maka dia bukanlah orang yang tepat untuk kamu. Kamu butuh orang yang bisa menjadi suporter utama kamu.

Baca Juga  Ternyata Begini Tipe Cowok yang Dibenci Cewek

Tidak punya rencana ke depan

Pacaran itu tetap harus punya rencana ke depan, seperti menikah dan berbagai hal setelahnya. Kalau pasangan kamu saat ini selalu menolak jika diajak berdiskusi tentang masa depan, bisa jadi dia bukan orang yang cocok untuk kamu.

Kasar

Kalau ketemu orang begini, sudah jelas dia bukan orang cocok untuk kamu. Jangan mau kamu menjalani hubungan dengan orang yang kasar, apalagi sampai membuat tubuh kamu terluka. Apapun alasannya, tindakan kasar adalah kejahatan. Bisa dihukum penjara lho. Kalau kamu punya pacar yang seperti ini, putuskan saja dia, uga laporkan ke polisi.  (Guys, Begini Cara Menaklukkan Wanita)

Comments

comments